Brilio.net - Apple memang baru merilis iPhone 7 dan belum banyak masyarakat yang bisa 'mencipipi' kecanggihan ponsel berlayar 4,7 inchi tersebut. Namun rupanya perusahaan pimpinan Tim Cook itu mulai bergerak cepat dengan menyiapkan iPhone 8.

Apple kabarnya menggunakan kantor cabang di Israel untuk mengembangkan perangkat keras iPhone 8. Menurut sumber orang dalam yang dilansir brilio.net dari tech insider, Sabtu (1/10), ponsel pintar generasi kedelapan itu diharapkan bisa dirilis tahun depan dengan perubahan desain yang radikal.

Info detail terkait iPhone 8 juga disampaikan MacRumours yang menyebut ponsel besutan Apple berikutnya memiliki layar edge dan hilangnya bezel atas dan bawah, tempat sensor sidik jari dan kamera depan berada.

BACA JUGA: Siapa bilang Apple selalu sukses? Ini 12 produknya yang nggak laku!

Salah seorang pegawai Apple di Herzliya, Israel juga membenarkan kabar tentang proses pembuatan iPhone 8 tersebut. Tak banyak informasi yang bisa didapatkan, namun iPhone 8 disebut akan 'berbeda' dengan iPhone 6s dan iPhone 7 yang mendapat banyak kritikan karena memiliki fitur yang tak jauh beda dengan generasi sebelumnya.

Loading...

Sumber itu menambahkan bahwa iPhone 8 akan memiliki kamera yang lebih baik dibandingkan dengan iPhone 6s dan iPhone 7. Ketika ditanya alasan kenapa Apple menggunakan fasilitas Herzliya, ia menambahkan bahwa Apple tidak benar-benar merakit produk di Israel, melainkan untuk kebutuhan pengembangan perangkat kerasnya saja.

Sumber lain mengatakan perusahaan menggunakan fasilitas penelitian dan pengembangan di Herzliya untuk mengembangkan perangkat keras seperti chip, memori penyimpanan, kamera, dan teknologi nirkabel.

RECOMMENDED BY EDITOR