Brilio.net - Gelaran MotoGP 2022 seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat, belum lama ini juga menjadi momen tersendiri bagi Oppo Indonesia. Selain melakukan uji kecepatan jaringan 5G menggunakan Oppo Reno7 Z 5G yang mencatatkan kecepatan tinggi untuk unduhan sebesar 1 Gbps, juga dilakukan pengujian terhadap performa kamera yang ada pada perangkat tersebut.

Hasilnya sangat luar biasa. Ternyata, kamera utama Oppo Reno7 Z 5G dapat digunakan untuk mengambil momen ketika para pebalap berlaga pada ajang MotoGP 2022.  

“Dengan pemahaman teknik fotografi dan pendalaman karakter kamera Reno7 Z 5G, kita tetap dapat mengambil momen yang tak terlewatkan dengan perangkat ini,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Uji kamera Reno7 Z 5G di Mandalika © 2022 brilio.net Oppo Indonesia

Kemampuan ini disebabkan Reno7 Z 5G dilengkapi kamera utama 64 Megapixel dengan diafragma besar F/1.7. Kehadiran diafragma besar ini membawa keuntungan yang memungkinkan banyak cahaya yang masuk, sehingga tingkat sensitifitas cahaya cukup tinggi.

“Dengan pengaturan otomatis, sensitifitas cahaya ini akan memaksa rana dapat menutup lebih cepat, sehingga mampu menangkap gambar yang berjalan dengan kecepatan tinggi,” lanjut Aryo.

Namun, ada syarat untuk menangkap gambar seperti ini. Pengguna harus mengikuti objek yang bergerak tersebut hingga pada monentum tertentu, tombol rana harus segera ditekan.

Uji kamera Reno7 Z 5G di Mandalika © 2022 brilio.net Oppo Indonesia/Aryo Meidianto A

Mungkin, untuk pemula dibutuhkan beberapa latihan terlebih dahulu dan beradaptasi dengan kamera Reno7 Z 5G. Yang pasti syarat lainnya adalah pemotretan harus dilakukan pada siang hari disaat cahaya melimpah dan hanya menggunakan perbesaran tidak melebihi yang tertera pada antarmuka kamera di mana Reno7 Z 5G akan maksimal pada perbesaran 5 kali.

Tidak sampai disitu, kemampuan kamera Oppo Reno7 Z 5G juga memiliki kapabilitas mumpuni untuk merekam skenario rendah cahaya. Hal ini juga dimungkinkan dengan keberadaan diafragma besar F/1.7. Perangkat Oppo Reno7 Z 5G dapat melakukan hal ini berkat adanya triple ISP yang ada pada prosesor Snapdragon 695 5G yang memiliki keunggulan menangkan gambar pada kondisi rendah cahaya.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)