Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Gadget
Logo brilio
+
(brl/pep)

30 Juli 2019 13:05

Turnamen eSport CS:GO & DOTA2 Asia Pasifik siap digelar HP di Jakarta

Hadiah total mencapai USD 50.000, lho!.

Turnamen eSport CS:GO & DOTA2 Asia Pasifik siap digelar HP di Jakarta

View Image

Brilio.net - Turnamen game selalu menjadi magnet bagi gamer, khususnya para atlet eSports. Nah ada kabar gembira nih. HP bakal menggelar kompetisi eSports tingkat Asia Pasifik, Omen Challenger Series 2019.

Di ajang ini, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) dipilih sebagai game utama yang dikompetisikan. Turnamen ini akan mempertemukan para gamer dari 12 negara yakni Australia, China, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand dan Selandia Baru. Mereka akan bersaing dan menguji kemampuan untuk menjadi jawara Asia Pasifik dan juga memenangkan total hadiah USD 50.000.

"Sebagai brand global yang berjiwa lokal, kami berkomitmen mendorong pertumbuhan dan evolusi produk gaming, dukungan bagi atlet profesional eSports, serta program kegiatan komunitas secara online maupun offline," kata Chief Operating Officer HP Indonesia Hendry Widjaja saat peluncuran line up laptop gaming terbaru OMEN by HP di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Babak kualifikasi terbuka level nasional akan dilakukan pada akhir Agustus. Enam tim yang lolos akan melaju ke babak kualifikasi tertutup di September. Satu tim terbaik dari setiap negara akan maju ke babak grand final yang akan digelar di Jakarta pada 1-3 November 2019.

LIPUTAN_HP_OMEN_2 © 2019 brilio.net

Jakarta dipilih menjadi tuan rumah grand final karena antusiasme gamer begitu tinggi. Tak heran jika eSports begitu popular. Selain itu, Jakarta juga sukses menjadi tuan rumah uji coba eSports selama ajang Asian Games 2018 lalu. Bayangkan saja, total durasi yang menyaksikan pertandingan eSports Asian Games melalui saluran resminya di YouTube mencapai lebih dari 469.000 jam.

"Salah satu alasan memilih Jakarta adalah karena melihat antusias gamer terhadap eSports di sini sangat tinggi," ujar Market Development Manager HP Indonesia Edo Jonathan Chandra.

HP juga meluncurkan Campus Legends dengan Dota 2 sebagai game utama. Turnamen ini terbuka untuk gaming enthusiast dan komunitas gaming tingkat universitas dari lima negara yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Mereka akan bersaing dalam format online only untuk memperebutkan total hadiah sebesar USD 3.000. Pendaftaran dibuka mulai 1 Agustus 2019.

LIPUTAN_HP_OMEN_2 © 2019 brilio.net

Kualifikasi terbuka masing-masing negara akan dilaksanakan setiap minggu mulai Oktober. Setiap negara akan mengadakan babak play-off untuk 10 tim, di mana 2 tim terbaik akan memperebutkan posisi juara pada level Country Finals. Grand Finals akan dilaksanakan secara online dengan live stream pada Desember.

Nah para pemain CS:GO dan DOTA 2 yang ingin menguji kemampuan mereka melawan pemain-pemain terbaik di Asia Pasifik diundang untuk mendaftarkan diri di sini.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu

Tags

#HPOMEN Laptop Game Gamers #HPPAVILIONGAMING
Tulis Komentar
MORE