Brilio.net - Saat ini teknologi mengalami kemajuan yang begitu pesat. Berbagai hal sekarang terdapat dalam bentuk elektronik. Bahkan untuk melakukan pembayaran pun kini dapat diilakukan secara elektronik.

Tidak perlu repot-repot, berbagai pembayaran dapat dilakukan dengan uang elektronik atau yang biasa disebut e-money. Salah satunya yakni ketika berbelanja secara online.

Mengikuti perkembangan zaman juga dilakukan oleh salah satu tukang parkir yang tengah viral di media sosial ini. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @romansasopirtruck, Kamis (25/11) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang tukang parkir menerima pembayaran dengan e-money.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by (@romansasopirtruck)

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Kang parkir 2.0 new update," tulis pengunggah video dalam keterangannya.

Jika biasanya seseorang kebingungan mencari uang receh untuk membayar parkir. Maka dengan meleknya teknologi, tukang parkir ini pasti memudahkan para pelanggannya.

Dalam video terlihat saat pengendara sebuah mobil hendak membayar parkir. Bukannya mengeluarkan uang tunai, pengendara tersebut justru membayar menggunaka e-money.

tukang parkir ini terima bayar dengan e-money © 2021 Instagram

foto: Instagram/@romansasopirtruck

Kemudian tukang parkir tersebut terlihat menerima kartu e-money tersebut. Ia pun menempelkan ke alat penerima uang, yang kemudian mengembalikan kartu tersebut ke pengendara mobil.

"Bayar parkir pakai e-toll, nggak pakai duit lagi ya wak?" kata perekam video tersebut.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @romansasopirtruck tersebut pun viral di media sosial. Kolom koomentar juga ramai dengan beragam reaksi warganet.

"Suatu kemajuan ini, tp harus di awasi dengan seksama biar tidak ada yg di rugikan.. bagus klo menurut saya.." saran @bungbomman.

"gak ada alasan gak ada receh," balas @jojovannn_.

"medan ini.. bukan kaleng kaleng," tulis @om.wirr.

"Pantesan e-tollcard ku ada logo P nya, ternyata buat gini to" komentar @cipto_225.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR