Brilio.net - Bosan dengan filter atau stiker monoton di Instagram? Yuk cobain trik foto viral membelah diri atau kloning. Yups, belakangan banyak orang mengunggah foto membelah diri menjadi beberapa bayangan bak jurus Kage Bunshin di anime Naruto.

Bukan sihir, teknik kloning foto ini sebenarnya sederhana. Teknik ini menggabungkan satu foto dengan lainnya dengan latar belakang yang sama. Hanya objek atau model foto saja yang berpindah.

Tapi bagi orang awam yang tak tahu triknya pasti akan menganggap sulit. Padahal, untuk membuatnya cukup mudah dan simpel loh. Bahkan, bisa langsung dipraktikkan hanya menggunakan smartphone di kantong.

Penasaran seperti apa trik foto viral membelah diri pakai HP, bak jurus Kage Bunshin Naruto ini? Berikut ulasannya seperti di rangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (20/12).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Pilih latar background yang luas dan lapang untuk bergerak.

Trik foto viral  © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Seperti kita tahu trik ini hanya menggabungkan foto satu dengan yang lain. Artinya, sebelum melakukan foto kamu perlu memilih latar background yang luas dan lapang untuk bergerak.

Nah, hindari lokasi yang ramai dan banyak orang, ataupun banyak benda-benda yang bergerak. Hal ini bertujuan agar nantinya kamu tidak kerepotan dalam mengedit foto tersebut.

2. Rencanakan dulu posisi model "kloningan" di foto.

Trik foto viral  © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Tips yang selanjutnya yakni merencanakan terlebih dahulu posisi model bayangan di foto. Misalnya, foto akan lebih menarik jika "subjek" dalam gambar seolah berdialog atau beraktivitas tertentu.

Ambil gambar sesuai lokasi dengan gaya pertama. Dilanjutkan ambil gambar gaya kedua, ketiga dan seterusnya sesuai kebutuhan. Cara ini agar kamu bisa memperkirakan seperti apa hasil kloning yang kamu inginkan.

3. Aktifkan fitur panorama.

Trik foto viral  © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Untuk memotret, gunakan fitur panorama yang ada di setting kamera. Umumnya, fitur ini digunakan untuk mengambil gambar dengan rasio lebar. Dengan sedikit trik, fitur ini bisa digunakan untuk “membelah diri” atau kloning tanpa perlu software editing foto.

Caranya, aktifkan fitur panorama. Pastikan juga kondisi di poin pertama dan kedua sudah terpenuhi. Lalu, arahkan kamera ke model dan lakukan petunjuk yang muncul di layar.

4. Arahkan model di posisi pertama lalu gerak cepat ke posisi selanjutnya.

Trik foto viral  © 2021 brilio.net

foto: brilio.net/@aziztalaksam

Usai mengaktifkan mode panorama, potret model foto di posisi pertama. Caranya, usai memotret subjek, geser kameranya pelan. Bersamaan itu minta si subjek berpindah ke posisi kedua. Viola! Dalam satu foto, si subjek terlihat seakan mempunyai bayangan atau kembaran seperti foto di atas.

5. Pastikan hasil sudah maksimal dengan duplikasi model yang halus.

Trik foto viral  © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Mendapatkan foto bayangan bak jurus Kage Bunshin Naruto tentu perlu smartphone yang mumpuni seperti Oppo A95. Pasalnya kehadiran tiga kamera belakang di Oppo A95 memberikan kemudahan untuk memotret objek sesuai dengan kebutuhan fotografi.

Tiga kamera ini terdiri dari kamera utama 48MP, kamera depth 2MP, dan kamera macro 2MP. Selain itu, Oppo A95 juga menyediakan algoritma pemrosesan gambar yang membuat perangkat ini dapat menangkap gambar berkualitas tinggi dengan mudah dan cepat, terutama dalam hal foto bergaya potret.

Kemudahan memotret juga dapat diperoleh melalui kamera selfie 16MP yang bisa memaksimalkan pengalaman selfie. Kamera swafoto Oppo A95 telah ditingkatkan kemampuannya, sehingga hasil foto bakal tampak lebih hidup dan jelas. Beberapa fitur lainnya yakni AI Beautification untuk memberikan efek kecantikan kulit yang lebih tepat dan lebih beragam berdasarkan lingkungan sekitar.

Trik foto viral  © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Selain itu, ada pula Intelligent Skin Tone untuk menambahkan efek menghaluskan dan mencerahkan kulit, dan Front Night Mode untuk menangkap wajah subjek tetap jernih dan jelas, meski berada di lingkungan yang gelap.

Menariknya di samping fitur canggih ini, Oppo A95 juga didukung baterai besar 5.000 mAh yang dilengkapi 33W Flash Charge, layar AMOLED hingga teknologi expansi RAM. Tentu saja smartphone ini dapat memenuhi kebutuhanmu selama seharian penuh.

Hadir dalam dua warna Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black, kini Oppo A95 sudah bisa kamu dapatkan. Oppo A95 bisa dipesan lewat aplikasi Oppo Store dan Oppo Official Store di Shopee serta Lazada. Informasi lebih lengkap tentang Oppo A95 bisa ditemukan di sini.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR