Brilio.net - Menggunakan aplikasi pesan instan WhatsApp, tentunya sangat membantu dalam berbagai hal. Mulai dari mempermudah komunikasi antar sesama, pekerjaan, serta bisnis. Di balik kemudahan yang ditawarkan WhatsApp, terkadang ada hal yang membuat penggunanya bosan, misalnya terus-terusan dihubungi oleh seseorang, padahal saat itu ia lagi ingin istirahat dan sebagainya.

Seperti diketahui, tanda centang dua hitam itu tandanya pesan sudah diterima dan dua centang biru menandakan pesan sudah dibaca. Namun tahukah kamu, WhatsApp memberikan kemudahan kepada penggunanya, di mana pengguna bisa men-setting agar tanda baca centang biru tersebut dihilangkan, sehingga terlihat seperti pesan hanya baru diterima namun belum dibaca.

Ternyata cara itu tidak cukup, pengguna justru ingin hal lain. Mereka ingin membaca pesan yang masuk namun tanpa ketahuan dari si pengirimnya. Mungkin kamu punya alasan tersendiri mengapa ingin melakukan hal itu.

Nah, kamu bisa menggunakan trik berikut ini di mana kamu bisa membaca pesan yang masuk, namun si pengirim tidak mengetahui bahwa kamu sudah membaca pesannya. Berikut triknya, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (5/2).

foto: techonation.com



1. Download aplikasi GBWhatsApp di Play Store

2. Setelah sukses mengunduh, selanjutnya kamu tinggal melakukan registrasi nomor WhatsApp yang kamu gunakan

3. Selanjutnya kamu akan melihat tampilan WhatsApp akan keluar menyerupai tampilan WhatsApp pada umumnya

4. Selanjutnya pilih tanda titik tiga di pojok kanan atas dan pilih bagian privacy

5. Pilih 'Blue Ticks' menjadi 'Hide for contacts' dan 'Hide for group'

6. Selanjutnya pilih  'Second Tick' dan ubah ikon itu menjadi 'Hide for contacts' dan 'Hide for group'

Sekarang kamu sudah bisa melihat semua pesan masuk di WhatsApp tanpa harus ketahuan si pengirim pesan. Kamu bebas ingin membalasnya atau mengabaikannya. Sangat mudah bukan?

Loading...
2 dari 3 halaman



Cara agar tidak otomatis masuk ke grup WhatsApp

Berbicara mengenai grup WhatsApp, mungkin kamu memiliki banyak sekali grup WhatsApp. Baik itu grup sekolah/kuliah, kerja, kegiatan sosial, keluarga dan lainnya. Tak jarang kamu juga merasa terganggu dengan banyaknya grup tersebut. Mengingat grup WA yang sudah cukup banyak, tentunya kamu tidak ingin menambahnya lagi, bukan?

Nah, ada kabar baik bagi kamu yang tidak ingin ketambahan grup WhatsApp secara tiba-tiba. Pasalnya WhatsApp telah resmi mengumumkan sebuah fitur yang sangat membantu kamu bisa menghentikan orang lain untuk memasukkan nomor WhatsApp-mu di sebuah obrolah grup.

Fitur ini telah diluncurkan secara global baik untuk pengguna iOS dan Android. Berikut caranya:


Pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke 'pengaturan' kemudian pilih 'akun' lalu 'privasi', kemudian pilih 'grup'. Ada tiga opsi yang muncul di antara Everyone, My Contacts dan Nobody. Jika kamu memilih My Contacts, maka hanya kontak kamu saja yang bisa menambahkan nomor kamu ke dalam grup.

Ketika kamu memilih Everyone, itu tandanya siapa saja yang tidak termasuk kontak kamu bisa memasukkan nomor kamu ke dalam grup. Nah, jika kamu benar-benar ingin tidak ada orang lain yang memasukkan nomor kamu ke dalam grup cukup pilih Nobody.

Opsi Nobody akan memungkinkan pemilik nomor untuk tidak akan bisa dimasukkan ke dalam grup WA apapun yang tidak dikehendaki.

Setelah kamu mengaturnya, jika ada yang mengundang kamu masuk ke grup WA tapi kamu tidak menyimpan nomornya, nanti akan muncul notifikasi.

3 dari 3 halaman



Cara keluar dari grup tanpa ketahuan

Selain tak ingin tiba-tiba diundang ke grup WhatsApp, tentunya kamu juga ingin keluar dari salah satu grup yang memang cukup mengganggu, namun kamu merasa tidak enak jika harus left group.

Nah, sekarang ini kamu bisa keluar dari grup WhatsApp tanpa harus ketahuan. Berikut caranya:

1. Kamu perlu back up seluruh data yang kamu miliki di WhatsApp

2. Kemudian klik  'Setting' lalu pilih menu 'Chatting' dan 'Cadangkan Chat'

3. Setelah itu, kembali ke menu 'Setting' pilih 'Akun' dan klik menu 'Ganti Nomor'

4. Jika sudah, kamu perlu masuk  ke 'Pengaturan Telepon', pilih menu 'Aplikasi'. Lalu pilih aplikasi 'WhatsApp' kemudian 'Hapus Cache' atau 'Clear Data'. Setelah kamu klik, maka seluruh data yang ada di aplikasi WhatsApp sudah dibersihkan.

Setelah itu kamu akan lihat tampilan WhatsApp mu seperti baru kembali. Kamu hanya perlu mengikuti pendaftaran WhatsApp dan jangan lupa untuk klik 'Pulihkan' agar semua data yang sudah kamu cadangkan sebelumnya bisa dilihat kembali.

Setelah itu kamu akan mendapatkan tampilan seperti awal. Hal yang berubah hanyalah chat pada WhatsApp grup dengan 'Subjek Tidak Dikenal'. Kalau sudah begini, maka di WhatsApp grup kamu hanya ada pemberitahuan kalau kamu telah mengganti nomor dan tidak ada pemberitahuan kalau kamu sebenarnya telah keluar atau left dari grup.

Cara ini terbilang cukup efektif dan cukup membuat kamu tenang karena tidak perlu merasa tidak enak karena sudah keluar dari grup tersebut.
 



RECOMMENDED BY EDITOR