Brilio.net - Berbicara game PUBG Mobile seperti tak pernah ada habisnya. Selalu saja ada hal baru yang muncul. Setelah diumumkannya era baru pada game ini lewat peluncuran versi 1.0 pada 24 Agustus 2020 lalu, hari ini PUBG Mobile resmi mengungkap salah satu kejutan misterius yang paling ditunggu-tunggu para penggemar dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia pada versi pembaruan ini, yaitu Map New Erangel. 

Sebelumnya diungkapkan telah terjadi perombakan total pada map New Erangel. Map ini sepenuhnya disempurnakan. Tujuannya agar penikmat game ini bisa merasakan pengalaman bertempur di medan perang yang memuaskan.

Jadi mulai 8 September 2020, para pemain dapat terjun langsung dengan parasut dan menginjakan kakinya ke New Erangel, bersamaan dengan fitur-fitur masif lainnya yang juga telah diperbarui seperti teknologi dan UX terbaru. Fitur-fitur tersebut diakui telah menjadi sebuah kejutan misterius yang menarik perhatian para penggemar pada  saat acara streaming Era Baru PUBG Mobile berlangsung minggu lalu.

Era Baru PUBG © 2020 brilio.net

“Dengan mengusung teknologi baru, New Erangel di pembaruan versi 1.0 ini, PUBG Mobile memasuki Beyond A.C.E, sebuah era baru untuk mendefinisikan ulang game smartphone. Nantikan pembaruan versi 1.0 pada 8 September mendatang dan persiapkan ruang penyimpanan yang cukup untuk bisa merasakan pengalaman terbaru bermain PUBG MOBILE pada versi 1.0,” ujar Direktur PUBG MOBILE Global Esports, James Yang dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Senin (31/8/2020)

Setelah berbulan-bulan melakukan analisis, penyempurnaan dan pengujian berulang kali, tim PUBG Mobile berhasil memperbarui peta yang paling populer dari game battle royale ini. Tidak hanya dari segi visual dan kinerja saja yang terus ditingkatkan, tetapi alur kepuasan dalam bermain game juga telah ditingkatkan kualitasnya, seperti pembaruan berbagai elemen tempat dalam peta yang sepenuhnya baru, bangunan yang didesain ulang, visual yang diperbarui serta perubahan area ‘looting’ yang semakin beragam.

Berikut detail fitur-fitur yang telah diperbarui dalam New Erangel

1. Elemen tempat terbaru dalam map

Era Baru PUBG © 2020 brilio.net

Tempat-tempat seperti area parit yang ditinggalkan, batang pohon besar yang dapat menghalangi pandangan, tank berukuran besar dan bunker yang telah ditinggalkan, dapat menjadi pengalaman baru bagi pemain untuk menyusun strategi dan taktiknya saat bertarung memperebutkan Winner Winner Chicken Dinners.

2. Area looting yang semakin beragam

Era Baru PUBG © 2020 brilio.net

Mencari utiliti di destinasi-destinasi favorit ketika menginjakan kaki di New Erangel saat turun dari parasut, seperti Military Base, Mylta Power, Mansion, Prison, Mine Zone dan lainnya, telah sepenuhnya diseimbangkan. Di map ini,  seorang pemain dapat mengembangkan strategi dan memperkaya taktiknya  untuk mendapatkan utiliti yang lebih bagus, baik di daerah terpencil maupun di pedesaan. 

3. Bangunan yang didesain ulang

Era Baru PUBG © 2020 brilio.net

Visual bangunan dan shelter di New Erangel telah diubah dan ditingkatkan. Para pemain harus mampu beradaptasi dan membuat sebuah strategi baru berdasarkan perubahan yang terjadi pada bangunan yang memiliki spot-spot terbaru untuk tempat menembak. Pemain perlu mengubah metode pertahanan dan serangan apa yang sesuai untuk dapat bertahan dari musuh.

4. Visual yang diperbarui

Era Baru PUBG © 2020 brilio.net

Sistem pencahayaan dalam game telah ditingkatkan sehingga memberi efek yang lebih realistis pada kontur alam, langit, dan air. Dengan visual yang diperbarui ini, pemain dapat melihat pantulan bayangan di atas air dan cahaya matahari yang masuk kedalam bangunan. 

Grafik dan kualitas tekstur juga telah ditingkatkan, untuk memberikan kesan pertempuran yang lebih realistis, seperti tekstur bangunan dan lingkungan, partikel peluru, asap, semburan udara, semburan muzzle penambahan interaksi ruang lingkup, yang membuat setiap bidikan saat menembak terlihat lebih realistis.  

Selain itu,  fungsi "Ultra HD" pun sudah dapat dinikmati dengan kualitas grafis tertinggi. Peningkatan grafis ini menawarkan sebuah pengalaman bermain yang berkualitas tinggi dan tampilan grafik yang mulus, yang belum pernah terjadi sebelumnya di smartphone.

5. Multi-screen Switching Mode

Era Baru PUBG © 2020 brilio.net

Untuk memudahkan pemain dalam menemukan apa yang mereka inginkan ketika bermain, di pembaruan 1.0 ini, PUBG Mobile juga meluncurkan Multi-screen Switching Mode secara eksklusif. Di fitur ini, fungsi-fungsi yang ada lebih tertata rapi dalam tampilan. Bermain game, bersosialisasi dengan komunitas, dan pembelian telah dipisahkan menjadi 3 ruang berbeda. 

Hal tersebut memberikan berbagai kemudahan bagi pemain, antara lain membantu pemain menemukan fungsi yang diperlukan dengan cepat, membuat tampilan interface menjadi sederhana serta memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna dalam hal pengoperasian dan pengalaman. 

Fitur Multi-screen Switching Mode ini juga, memungkinkan seorang pemain untuk berimprovisasi dan menyesuaikan tata letak fungsi-fungsi tersebut sesuai keinginannya.