Brilio.net - Setelah pada bulan Agustus Google Hangouts tergantikan dengan Google Chat dan Google Meet, kini ada pembaruan di tampilan untuk Google Chat. Menurut website XDA Developers pada Selasa (30/11), Google memberikan tampilan yang fresh untuk aplikasi-aplikasi besutannya, salah satunya adalah Google Chat.

Menurut salah satu pengguna di Twitter, Mishaal Rahman, aplikasi Google Chat khusus Android kedapatan tampilan UI bottom bar yang baru. Tampilan bottom bar terkini menyembunyikan beberapa opsi dengan ikon plus "+."

Tampilan anyar Google Chat © 2021 brilio.net

foto: Twitter.com/@MishaalRahman

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Tampilan bottom bar sebelumnya membeberkan semua pilihan di bawah kolom teks pesan. Tampilan tersebut berupa shortcuts untuk mengakses Gallery, kamera, Google Drive, Google Meet, dan Callender.

Seperti yang bisa terpampang di gambar bawah, tampilan UI terbaru hanya memperlihatkan ikon tombol plus "+" pada sisi kiri. Tombol ini akan memperlihatkan shortcuts seperti Google Photos, Camera, dan layanan lain hanya dengan sekali ketuk. Untuk sementara itu, tombol untuk mengakses galeri kini tampil di sebelah kanan sebelum tombol kirim pesan.

Tampilan anyar Google Chat © 2021 brilio.net

foto: Twitter.com/@MishaalRahman

Sebagai informasi lebih lanjut, tampilan UI bottom bar terbaru pada Google Meet ini akan meluncur di update-an yang terbaru. Pembaruan ini telah hadir di Google Chat versi 2021.10.31.408397499. Oleh karena itu, pastikan kamu telah meng-update aplikasi Google Chat versi terbaru untuk mendapatkan pembaruan ini.

(brl/guf)

RECOMMENDED BY EDITOR