Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Gadget
Logo brilio
+
(brl/tin)

28 Februari 2018 16:15

Tak disadari, 7 kebiasaan kocak ini kamu lakukan saat beli HP baru

Kamu pasti pernah mengusap-usap layar smartphone bak pipi imut bayi..

Tak disadari, 7 kebiasaan kocak ini kamu lakukan saat beli HP baru

View Image

foto: shutterstock.com

Brilio.net - Smartphone bagi anak milenial jadi satu gadget yang paling disayangi. Bagaimana tidak? Mulai dari pagi hingga malam, smartphone selalu ada di genggaman. Beberapa bahkan sering mandi sambil ditemani gadget kesayangannya. Ada juga yang tak afdol rasanya jika belum bermain media sosial di HP sebelum tidur.

Apalagi kalau punya smartphone baru, berbagai tingkah konyol bisa tanpa sadar dilakuin anak milenial. Hayo ngaku, kamu pasti pernah mengusap-usap layar smartphone bak pipi imut bayi. Hati juga pasti berbunga-bunga setelah sebulan sebelumnya cuma bisa melihat smartphone idola dari iklan saja.

Tak lupa, kamu juga langsung membeli ‘baju’ agar HP-mu tak mudah lecet. Berjam-jam bisa dihabiskan demi satu casing yang cocok di tanganmu. Sesampainya di rumah, kamu juga tak sabar menunggu HP di-charge. Begitu sudah penuh, kamu langsung lupa waktu dan bisa seharian mencoba berbagai fitur keren di smartphonemu.

Pengalaman kocak ini hanya anak milenial Indonesia yang tahu. Berikut brilio.net, Rabu (28/2), ulas tujuh kebiasaan kocak yang tak kamu sadari kamu lakukan saat beli HP baru.

1. Menginstal banyak aplikasi media sosial tapi tak digunakan.

Tak disadari-advan © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Baru pertama kali beli, berbagai aplikasi media sosial langsung di-instal. Mulai dari Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, Snapchat, dan lain-lain jadi aplikasi wajib yang ada di smartphone. Alasannya, pingin selalu update perkembangan terbaru. Tapi di balik itu semua, yang sering dipakai ternyata cuma sebagian saja.

2. Mengusap layar setiap lima menit.

Tak disadari-advan © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Smartphone baru ya harus dijaga dong. Demi layar yang tetap halus, kamu rela mengusapnya tiap lima menit sekali. Sekali ada bercak minyak atau kotoran di layar smartphone, bisa buat kamu kebingungan sendiri. Terkadang, satu boks tisu bisa habis digunakan demi layar HP yang bersih. Untuk mereka yang berdedikasi, satu kain lap khusus layar smartphone selalu setia menemani.

3. Galeri HP langsung penuh dengan foto selfie.

Tak disadari-advan © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Melihat kamera depan yang ciamik, hasrat berfoto selfie langsung tak bisa dibendung. Baru lima menit di tangan, sudah ada 40 lebih foto di galeri HP. Berbagai gaya selfie dari yang konyol sampai cantik atau ganteng sudah dicoba. Mau bagaimana lagi, kamera depan yang canggih memang godaan paling wahid.

Tak disadari-advan © 2018 brilio.net

foto: Advan

Apalagi jika kamu pakai smartphone Advan G2. Kamera depan beresolusi 16 MP dan aperture F/2.0 bikin selfie jadi ciamik dalam segala kondisi. Fitur keren Beauty Selfie 5.0 juga membuat wajahmu jadi makin menarik dengan sentuhan makeup virtual. Tak lupa ada juga teknologi pengenalan wajah hingga 200 titik demi selfie paling instagrammable.

4. Instal game terbaru yang lagi hits.

Tak disadari-advan © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Demi mengejar tren, berbagai game hits terbaru langsung di-instal di smartphone. Mulai dari Pokemon Go, Mobile Legends, dan lain-lain jadi andalanmu ketika senggang. Eits, bukan hanya waktu senggang, kamu bahkan bisa seharian bermain game di smartphonemu. Tak peduli siang atau malam, bermain game di smartphone jadi aktivitas utama.

5. Nggak mau lepas dari HP seharian.

Tak disadari-advan © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

HP baru itu berasa seperti harta karun. Berbagai fitur baru harus dicoba satu-satu. Belum ada lima menit setelah di-charge, kamu langsung mengotak-atik HPmu. Mulai dari wallpaper, locksreen, sampai jenis font diganti agar HP jadi milik sendiri. Tak terasa sudah malam, tangan masih saja memegang smartphone.

Tak disadari-advan © 2018 brilio.net

foto: Advan

Hati-hati guys, jika kelamaan memegang HP tanpa istirahat, tanganmu bisa terkena Carpal Tunnel Syndrom. Gejala ini diawali dengan kesemutan dan lama-kelamaan akan terasa nyeri. Untuk ini, kamu harus pilih smartphone yang desainnya enak digenggam. Advan G2 dengan desain unibodinya membuat tanganmu tak mudah capek. Dengan ketebalan hanya 7,6 mm, Advan G2 nyaman saat digenggam.

6. Senyum-senyum sendiri saat main HP.

Tak disadari-advan © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Mood yang bahagia membuat kamu sering senyum-senyum sendiri. Keasyikkan bermain HP baru bisa membuat mood jelek hilang seketika. Bahkan jika baru diputus sama si doi, kamu bisa tetap senyum-senyum sendiri. Memiliki smartphone baru itu ibarat dapat gebetan baru sih.

7. Nggak sabaran saat HP di-charge.

Tak disadari-advan © 2018 brilio.net

foto: shutterstock.com

Baru saja pulang ke rumah, smartphone baru langsung di-charge. Pikiranmu sendiri masih bingung mau ngapain dulu saat si HP baru sudah bisa digunakan. Alhasil, saat penuh langsung jadi bulan-bulanan. Berbagai aplikasi langsung diinstal, wallpaper diganti, dan bermain media sosial membuat HP cepat panas.

Tak disadari-advan © 2018 brilio.net

foto: Advan

Tak disadari, kelakuan konyol ini malah bikin baterai HP juga cepat habis. Sebal karena HP tiba-tiba lowbat tak akan kamu jumpai di Advan G2. Dengan baterai kapasitas 3.500 mAh, kamu bisa seharian bermain HP tanpa perlu takut kehabisan baterai di tengah jalan. Jadi tak perlu beli powerbank lagi deh. Penasaran dengan HP ini? Yuk cek di sini.

 

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu

Tags

#SelfieInDetail Kelakuan anak muda zaman sekarang Kelakuan Anak Sekarang Smartphone Handphone Gadget Sponsored Content #TerkejutAdvanG2
Tulis Komentar
MORE