Brilio.net - WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh orang saat ini. Pasalnya dengan menggunakan WhatsApp, seseorang bisa dengan mudah bertukar pesan dalam bentuk apapun. Mulai dari pesan teks, gambar, audio, file, kontak, dan sebagainya.

Kini WhatsApp semakin berkembang dengan adanya fitur  Stories dengan status WhatsApp yang dapat digunakan dengan mudah. Nah pernah kamu berfikir untuk menyimpan status WhatsApp seseorang yang kamu nilai menarik? Cara yang kamu lakukan pasti dengan cara screenshot.

Sebenarnya ada lho cara lain yang bisa kamu gunakan selain dengan screenshot. Nah bagaimana caranya? Berikut lansiran brilio.net dari liputan6, Kamis (20/6).

Kamu bisa memnafaatkan via file explore untuk menyimpan status WhatsApp seseorang. Jika kamu belum memiliki File Exporer, kamu bisa mengunduhnya di di Google Play Store.

Cara menggunakannya cukup mudah, buka apllikasi File Exporer. Di pojok kanan terdapat tiga titik vertikal dan klik pengaturan. Di pengaturan aktifkan ‘tampilkan opsi tersembunyi’. Jika sudah, buka folder WhatsApp di memori internal kamu.

Setelah itu  klik media kemudian status, lalu kamu dapat melihat semua status yang pernah kamu lihat sebelumnya. Cukup pindahkan atau salin status yang ingin kamu simpan.

Mengunduh aplikasi Status Server bisa membantu kamu memudahkan menyimpan status yang kamu inginkan. Namun, pilihan File Explore lebih baik karena tidak perlu menginstal aplikasi dan menghemat memori smartphone.