Brilio.net - Aplikasi Snack Video telah banyak dikenal di kalangan pengguna sosial media Indonesia. Walaupun populer, tidak banyak yang tahu bahwa aplikasi berbagi video pendek ini rupanya bisa menghasilkan uang.

Setidaknya ada dua cara yang bisa pengguna lakukan untuk mendapatkan uang. Pertama, melalui program Creator Rewards, dan kedua melalui pengumpulan koin.

Untuk mengetahui lengkapnya, ini tiga syarat serta tips mendapatkan uang dari aplikasi Snack Video, dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (28/9).

Cara menghasilkan uang melalui Creator Rewards.

Secara otomatis, penawaran program Creator Rewards ini akan muncul di halaman Profile jika pengguna berusia 18 tahun ke atas. Sedangkan, untuk mengupload konten video, pengguna cukup mengklik tombol Creator Rewards dengan langkah-langkah berikut:

- Dari halaman Creator Rewards tersebut, klik tombol Create Now di bagian tengah bawah.

- Post video akan muncul setelah itu diklik.

- Selanjutnya, kamu tentukan apakah kamu ingin mereka video baru atau mengambilnya dari galeri.

- Sebelum diupload, kamu bisa mengedit videonya dengan efek, stiker, tag, musik, cover, dan lainnya.

- Kamu bisa menemukan tombol Tools editing di samping kanan atas dan bagian bawah.

- Setelah mengedit video, kamu bisa langsung pilih tombol Next (berupa ikon panah) untuk mengupload konten.

Melalui Creator Rewards ini, kamu bisa dapatkan bonus yang nantinya bisa ditukar dalam bentuk uang.

Cara menghasilkan uang melalui pengumpulan koin.

Selain mengunggah konten yang berkualitas, pengguna juga bisa menghasilkan uang dari Snack Video dengan menyelesaikan beberapa tugas yang disediakan.

Setelah tugas terselesaikan, barulah pengguna bisa mendapatkan koin yang akan dikalkulasi dalam bentuk rupiah. Nah, berikut langkah-langkahnya:

1. Undang teman.

3 Syarat mudah raup cuan dari Snack Video, caranya nggak ribet berbagai sumber

foto: Twitter/@KangRec93008751

Semakin banyak teman yang diundang, maka semakin besar nominal uang yang akan kamu dapatkan. Undangan tersebut bisa kamu bagikan lewat aplikasi seperti Facebook, WhatsApp, Twitter, atau dengan menyalin video (Copy Link).

Jika kamu berhasil mengundang teman, berikut bobot hadiah koin yang bisa didapatkan:

- Mengundang 1 teman = 80.000

- Mengundang 3 teman = 240.000

- Mengundang 4 teman = 320.000

- Mengundang 5 teman = 400.000

- Mengundang 6 teman = 480.000

- Mengundang 7 teman = 560.000

- Mengundang 9 teman = 720.000

2. Bagikan video.

Cara ini bisa kamu lakukan dengan membagikan konten video kamu ke pengguna lain. Caranya tinggal klik tombol Share yang berupa ikon panah yang ada di bagian bawah video. Selanjutnya kamu tinggal bagikan ke aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, atau Twitter.

3. Daily Check-in.

Kalau fitur yang ini bisa dilakukan saat setiap pertama kali membuat aplikasi Snack Video. Akan muncul pop-up kecil dengan tulisan "Check in and Earn Coins" plus tombol "Got it" di bawahnya.

Saat tombolnya diklik, kamu akan secara otomatis mendapatkan koin untuk hari itu. Keesokan harinya kamu bisa melakukan langkah yang sama.

Nah, untuk syarat tambahan yang bisa kamu lakukan, kamu harus mem-follow dua pengguna lain. Ini merupakan salah satu cara termudah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan koin dari Snack Video.