Brilio.net - Pada era sekarang, game online jadi salah satu pilihan hiburan seru. Banyak ragam game online yang tersedia. Bahkan kamu juga bisa mengajak temanmu untuk main bareng alias mabar. Apalagi memainkan game di smartphone bukan hal yang mustahil sekarang, jadi mabar di mana aja dan kapan aja makin seru.

Seiring perkembangannya, main game bukan lagi sekadar hobi, tapi bisa juga dijadikan pekerjaan. Yup, jika dulu bermain game dianggap tidak bermanfaat dan membuang waktu, kini hobi main game justru bisa menghasilkan uang, loh. Nggak heran kalau kini banyak gamers memulai bisnis dari bidang ini.

Peluang bisnis ini sangat menjanjikan walaupun bermodal tipis. Hanya perlu tekad dan konsistensi saja. Cocok sekali bagi gamers yang ingin menjajaki dunia bisnis sebagai pemula. Seperti apa ide bisnisnya? Berikut ulasannya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (23/11).

1. Menjual rekomendasi aksesori gaming.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

5 ide bisnis untuk gamer © 2021 brilio.net

foto: shutterstock.com

Meningkatnya popularitas e-sport, menjadi magnet bagi sebagian besar orang untuk menjajal berbagai game. Karenanya, aksesori pendukung gaming sekarang banyak diburu. Nah, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk mendulang untung dengan berjualan aksesori gaming, loh.

Biasanya gamer pemula seringkali kebingungan saat akan membeli aksesori, ataupun perangkat sejenis karena sulit didapat dan harganya mahal. Kamu bisa mulai dengan membuat daftar barang apa saja yang dibutuhkan oleh para gamer. Seperti konsol gaming, headphone gaming, mouse, PC gaming dan aksesori lain. Pilih perlengkapan gaming yang berkualitas dan tawarkan dengan harga yang lebih menarik.

2. Reseller voucher game.

5 ide bisnis untuk gamer © 2021 brilio.net

foto: shutterstock.com

Nggak harus mengeluarkan modal banyak untuk bisa terjun ke dunia bisnis. Dengan modal kecil pun, kamu bisa loh jadi reseller voucher game. Seperti kita tahu sebagian gamer tak ingin repot. Nah, ambil peluang dengan menawarkan voucher game, pastinya bakal laris manis kan.

3. Jasa teman mabar.

5 ide bisnis untuk gamer © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@Oppo Indonesia

Seperti diketahui, banyak anak muda sekarang menghabiskan waktu bermain game tanpa menghasilkan apa pun. Namun jika kamu sudah ahli di satu game, kamu bisa menawarkan jasa untuk menaikkan peringkat dengan cara mabar bareng. Nah, untuk bisa menjadi teman mabar, kamu butuh gadget yang bersahabat untuk bisa diajak gaming lama-lama.

Oppo A95 dibekali fitur RAM expansion yang dapat mengubah sebagian penyimpanan internal atau storage untuk menjadi RAM virtual. Dengan begitu pengguna bisa meningkatkan performa saat bermain game. Pastinya kamu bisa merasakan pengalaman bermain game yang lancar jaya.

Oppo A95 memiliki layar 6,43 inci dengan rasio layar ke perangkat 90,8% dan resolusi tinggi 2400 x 1980 piksel. Sementara layar AMOLEDnya + fitur All-day Eye Care pada smartphone ini juga memanjakan mata. Sehingga kamu bisa tetap nyaman meskipun harus menatap ponsel dalam waktu lama.

Kapasitas baterai 5.000 mAh siap diajak mabar kapan pun. Baterainya ini sudah dilengkapi fitur 33W Flash Charge. Teknologi pengisian daya cepat ini memungkinkan ponsel dapat terisi sebanyak 30 persen hanya dalam waktu 15 menit. Sedangkan untuk terisi penuh hanya membutuhkan waktu 72 menit. Semua fitur ini bisa kamu coba dengan smartphone Oppo A95.

Oppo A95 bisa dipesan lebih awal lewat pre-order mulai dari 18-25 November 2021. Pre-order smartphone yang resmi dirilis pada 18 November lalu ini bisa dipesan lewat aplikasi Oppo Store dan Oppo Official Store di Shopee serta Lazada. Dapatkan juga hadiah eksklusif A95 Audio Ball senilai Rp 399 ribu selama persediaan masih ada.

Oppo A95 hadir dalam dua warna Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black. Klik di sini untuk informasi lebih lengkap tentang Oppo A95.

4. Menjadi konten kreator gaming.

5 ide bisnis untuk gamer © 2021 brilio.net

foto: shutterstock.com

Menjadi kreator konten, apalagi konten gaming biasanya jadi impian banyak anak muda. Pasalnya, hanya dengan memainkan game favorit sehari-hari dan ditonton banyak orang, kamu bisa mendapatkan penghasilan menggiurkan.

Kini terdapat banyak game populer yang bisa kamu mainkan seperti PUBG, Dota 2, Fortnite, Valorant, dan banyak lainnya. Tak salah, kemunculan kreator konten gaming yang sukses dan kaya pun jadi inspirasi gamer pemula.

5. Menjadi mentor gaming.

5 ide bisnis untuk gamer © 2021 brilio.net

foto: shutterstock.com

Kian hari peminat gaming semakin bertambah. Alasannya, banyak gaming beralih ke mobile device karena dulu semua di PC. Selain itu kini e-sport jadi salah satu karier yang menjanjikan. Namun sayangnya sebagian dari gamer masih pemula alias amatir dan belum pernah mendapatkan training secara formal.

Jika kamu seorang gamer profesional, kamu bisa manfaatkan keahlian tersebut untuk menjadi mentor gaming, loh. Tawarkan pelatihan dengan biaya yang terjangkau. Pelan tapi pasti, kamu pasti akan mendapatkan untung.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR