Brilio.net - Media sosial kini sudah menjadi bagian hidup sebagian besar masyarakat. Media sosial bisa dibilang sebagai sarana bagi orang untuk berbagi cerita dan aktivitasnya kepada orang lain. Ada beragam media sosial dengan karakteristik yang berbeda pula.

Nah, baru-baru ini, ada satu media sosial yang mulai hits di Indonesia, yakni Steller. Seperti dilansir brilio.net dari geekwire.com, Steller adalah aplikasi gratis yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah gambar dan video sekaligus membuat cerita menarik untuk dibagikan. Semua tersaji secara menarik seperti buku harian.

Aplikasi Steller © 2016 brilio.net



Bisa dikatakan jika Steller bukanlah aplikasi media sosial baru. Steller sebenarnya sudah ada sejak 2014 lalu, namun baru populer di Indonesia belakangan ini. Bahkan, geekwire.com mencatat jika aplikasi ini pernah dinobatkan sebagai aplikasi terbaik tahun 2014. Tercatat nama-nama beken Indonesia juga sudah menggunakan Steller, seperti Dian Sastrowardoyo, Dewi Lestari, dan Iwet Ramadhan.

Aplikasi ini sebenarnya mirip dengan fitur Stories yang dimiliki Google Photos. Bedanya, Google Photos mengumpulkan, memilih, kemudian menyusun foto dan video secara otomatis berdasarkan geolocation dan tanggal foto itu diambil. Pengguna tinggal menulis cerita pada template yang tersedia.

Aplikasi Steller © 2016 brilio.net





Sedangkan Steller, pengguna bebas memilih foto dan video mana yang akan mereka unggah sekaligus seperti apa urutannya. Pengguna lalu tinggal memberikan cerita sehingga bisa tersusun sebagai kisah yang menarik.

Buat kamu yang sudah ngebet ingin mencoba aplikasi ini, sementara aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS di App Store. Namun bagi pengguna android jangan khawatir, kamu bisa mencoba versi beta dengan cara mendaftar terlebih dahulu sebagai tester.