Brilio.net - Belum lama ini OPPO resmi merilis Smartphone Reno7 Series mereka. Datang dengan spesifikasi tinggi dan desain yang cakep buat OPPO Renno7 series menjadi incaran banyak orang. Namun selang beberapa minggu OPPO kembali merilis produk terbaru mereka yaitu smartwatch.

OPPO Watch Free merupakan smartwatch terbaru dari OPPO yang memiliki spesifikasi tinggi dan beragam fitur. Spesifikasi yang diunggulkan OPPO dari smartwatch mereka ada di bagian layar dan baterai. Tidak hanya itu, OPPO juga menyematkan banyak fitur canggih pada smartwatch yang satu ini.

Dibanderol dengan harga satu jutaan rupiah, smartwatch ini bisa jadi alternatif smartwatch yang kaya fitur dan ramah di kantong. Dilansir dari laman resmi OPPO, Minggu (6/3) yuk kita intip spesifikasi smartwatch yang satu ini.

Display

Spesifikasi Oppo Watch Free oppo.com

foto: OPPO.com

Layar yang disematkan pada Smartwatch yang satu ini memiliki jenis AMOLED dengan Ukuran 1.64mm (280x456) dengan jumlah Piksel 16,7 jt. Berkat spesifikasi layar yang ciamik tersebut, OPPO Watch Free dapat menghasilkan gambar yang tajam dan jelas.

Selain itu berkat jenis panel AMOLED yang disematkan pada smartwatch ini, OPPO Watch Free dapat menghasilkan warna natural yang enak untuk dilihat.

Desain

Spesifikasi Oppo Watch Free oppo.com

foto: OPPO.com

OPPO Watch Free memiliki desain layar dengan bentuk yang cenderung mengkotak. Dengan ukuran 46,0 mm x 29,7 mm x 10,6 mm dan berat 20,9 gram, OPPO Watch Free akan terasa nyaman ketika digunakan di pergelangan tangan.

Selain itu strap pada OPPO Watch Free juga hadir dalam dua opsi warna yaitu Vanilla dan Hitam yang dapat dipilih sesuai dengan selera pengguna.

Baterai

Spesifikasi Oppo Watch Free oppo.com

foto: OPPO.com

OPPO Watch Free memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 230mAh yang diklaim OPPO dapat digunakan selama 14 hari. Untuk mengisi daya dari OPPO Watch Free, kalian dapat menggunakan Adaptor yang memiliki daya lebih tinggi dari 5V dan 500mA dengan Metode pengisian daya Pengisian daya magnetis.

Fitur

Spesifikasi Oppo Watch Free oppo.com

foto: OPPO.com

OPPO Watch Free memiliki beragam fitur yang tersemat di dalamnya. Lebih dari 100 mode latihan yang dibawakan OPPO sebagai salah satu fitur yang dapat kalian gunakan untuk menjalankan rencana olahraga kalian, termasuk lari joging, lari membakar lemak, lari ketahanan, dan lari interval.

Selain itu OPPO Watch Free juga dibekali dengan berbagai sensor yang dapat mendeteksi tubuh kalian seperti, sensor akselerasi enam sumbu & sensor giroskop, sensor detak jantung optik, sensor oksigen darah optik, dan sensor cahaya sekitar.

Tidak hanya sebagai penunjuk waktu dan pengatur latihan, OPPO Watch Free juga memiliki fungsi lain yang dapat membantu kegiatan kalian seperti AI Smartwatch Face, Pemberitahuan Pesan, Pemberitahuan Panggilan Masuk, Penolakan Panggilan, Timer, Alarm, Cuaca, Kontrol Pemutaran Musik, Cari Perangkat Saya.

Harga

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan oleh OPPO Watch Free, OPPO membandrol smartwatch mereka dengan harga Rp 1.399.000. Harga ini merupakan harga yang sesuai karena OPPO Watch Free datang dengan berbagai keunggulan seperti pada bagian layar, daya tahan baterai, serta sensor yang lengkap untuk menunjang keseharian.