Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Gadget
Lola Lolita (brl/red)

21 Juni 2019 16:30

Smartphone sering drop, ini cara mudah mengatasi baterai bocor

Wallpaper gelap bisa menjaga kinerja baterai agar tidak cepat habis..

Smartphone sering drop, ini cara mudah mengatasi baterai bocor

View Image



foto: pixabay.com

Brilio.net - Smartphone menjadi salah satu yang paling dibutuhkan oleh seseorang untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain. Tak hanya itu, sebagian besar masyarakat sekarang ini membutuhkan smartphone untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Memiliki smartphone tentunya orang juga tidak lepas dari berbagai keluhan, mulai dari lemot hingga baterai yang boros. Jika kamu mengalami hal tersebut, tentunya sangat kesal karena ke mana-mana harus membawa power bank atau selalu mencari colokan ke manapun.

Sering bikin kesal, smartphone dengan kondisi baterai boros bisa diatasi. Ada cara untuk mengatasi hal tersebut, seperti apa? Berikut lansiran brilio.net dari liputan6, Jumat (21/6).

1. Pilih wallpaper warna gelap.

Tak banyak yang tahu memang, wallpaper gelap bisa menjaga kinerja baterai agar tidak cepat habis. Pemakaian wallpaper berbentuk animasi atau Live wallpaper tidak dianjurkan untuk dipakai di smartphone yang baterainya cepat habis karena akan menguras daya lebih besar.

Loading...

2. Mematikan aplikasi Google bawaan.

Smartphone biasanya memiliki banyak sekali aplikasi Google bawaan. Ada baiknya jika beberapa dari aplikasi yang ada di non-aktifkan. Jika kamu termasuk orang yang sering menggunakan pencarian google dengan mode suara, hal tersebut akan membuat baterai boros.

3. Pakai fitur penghemat baterai.

Bagi kamu pengguna OS Android Marshmallow akan dibekali fitur hemat baterai atau Doze Mode. Aplikasi ini mempunyai sensor yang dapat mendeteksi aplikasi tak terpakai sehingga dapat menghemat daya baterai.

4. Rajin update aplikasi.

Jika kamu ingin baterai tahan lama, memperbarui aplikasi salah satu yang perlu kamu lakukan, hal ini juga sangat membantu untuk menghindari kerusakan. Smartphone juga akan dapat bekerja dengan baik dan tidak lemot.

5. Atur intensitas pencahayaan layar.

Mengatur gelap terangnya layar smartphone secara manual bukan hanya membuat kamu nyaman saat menggunakan smartphone. Hal ini merupakan salah satu langkah yang efektif dilakukan guna memperlambat lemahnya baterai.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Brilio News Gadget Smartphone Baterai Baterai Lithium Air Baterai iPhone Android Handphone
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE