Brilio.net - Kamu pasti bosan dengan bentuk smartphone yang gitu-gitu saja. Sebut saja flagship dari Samsung atau Apple, mereka semua mempunyai smartphone berbentuk candy bar. Inovasi terbaru yang paling umum dari pembuat smartphone ini biasanya cuma meliputi layar yang mempunyai bezel atau batas layar yang semakin tipis.

Berbeda dari yang lain, Huawei sekarang mempunyai smartphone yang memiliki performa yang canggih nan futuristik. Produk terbaru yang dinamakan Huawei Mate X ini layarnya bisa dilipat dan menjadi sebuah tablet. Dirilis di Mobile World Congress 2018, smartphone futuristik ini langsung mencuri perhatian.

Bagaimana tidak? Layarnya bisa dengan mudah dilipat tanpa rusak. Tak ada kusut yang terlalu menonjol di tengah yang sering menjadi masalah smartphone layar lipat. Harganya juga tak main-main. Huawei Mate X ini dijadwalkan rilis tahun ini dengan harga $2,600 atau Rp 36,5 juta. Dengan uang segitu, kamu bisa membeli sepeda motor sport kekinian lho sobat Brilio.

Seperti apa sih kecanggihan Huawei Mate X? Dilansir brilio.net dari The Verge, Jumat (1/3) ini 5 fitur futuristiknya.

1. Layar lipat dengan tiga mode.

Loading...

Huawei Mate X sales © 2019 brilio.net

foto: The Verge

Layar Huawei ini bisa dilipat dengan tiga cara. Pertama, layarnya bisa dilipat dan mempunyai bezel yang tipis laiknya smartphone zaman sekarang. Kedua, layarnya bisa dilipat terbuka menjadi sebuah tablet. Ketiga, ketika dilipat, layar di belakang bisa digunakan untuk berselfie atau video call. Canggih bukan?

2. Punya Kamera beresolusi luar biasa.

Huawei Mate X sales © 2019 brilio.net

foto: The Verge

Huawei Mate X mempunyai tiga kamera. Kerennya lagi, kamera utama mempunyai resolusi 40 MP. Sedangkan, kamera kedua dan ketiga mempunyai resolusi 16 MP f/2.2, 17mm (ultrawide) dan 8 MP f/2.4, 52mm (telephoto). Karena desain layar lipat, kamu bisa menggunakan ketiga kamera ini untuk keperluan selfie juga lho.

3. Konektivitas 5G

Huawei Mate X sales © 2019 brilio.net

foto: The Verge

Berselancar di internet maupun streaming konten 4K bakal semakin asyik dengan Huawei Mate X. Modem 5G yang ada di smartphone ini mempunyai kecepatan unduh sampai 1 GB dalam tiga detik.

4. Dapur pacu racikan sendiri.

Huawei Mate X sales © 2019 brilio.net

foto: The Verge

Berbeda dari smartphone lain yang menggunakan prosesor SnapDragon, Huawei Mate X menggunakan seri Kirin 980. Prosesor ini asli buatan Huawei sehingga memiliki optimalisasi yang canggih. Kecepatannya yang mencapai 2,6 Ghz ini juga sangat cepat dan hemat daya.

5. Engsel layar yang tahan banting.

Huawei Mate X sales © 2019 brilio.net

foto: The Verge

Layar yang dilipat hingga ratusan kali ini pasti jadi titik lemah yang dikhawatirkan banyak orang. Huawei sendiri menerapkan teknologi Falcon Hinge yang terdiri dari 100 komponen berbeda. Alhasil, smartphone ini bakal tahan banting dan nggak perlu takut gampang rusak saat digunakan sehari-hari.

RECOMMENDED BY EDITOR