Brilio.net - Smartphone kini sudah menjadi keseharian masyarakat, khususnya anak muda. Selain soal performa yang mumpuni, tampilan yang kece kerap menjadi pertimbangan. Selain desain yang ciamik, suguhan warna juga seringkali menjadi pilihan pengguna.

Pertimbangan inilah yang membuat Oppo Indonesia meluncurkan varian terbaru Oppo F9 Starry Purple. Sesuai namanya, smartphone ini hadir dengan tampilan yang luxury kece abis. Warnanya kekinian dengan gradasi warna ungu dan efek bintang.

Kerennya lagi, warna tersebut seperti keindahan alam dengan gradasi langit di malam hari, yang memadukan warna ungu terang dan ungu gelap. Jelas varian ini tampil unik dibandingkan warna pendahulunya, Oppo F9 Sunrise Red dan Twilight Blue.

Oppo Starry © 2018 brilio.net

Oh iya, varian terbaru ini hadir dalam dua versi, yakni RAM 4GB dan RAM 6GB. Smartphone ini tersedia di pasar mulai hari ini, (20/9/2018) dengan harga Rp 4.299.000 (RAM 4GB) dan Rp 4.999.000 (RAM 6GB). Adapun memori internalnya sebesar 64GB.

“Oppo F9 Starry Purple adalah jawaban atas sambutan baik terhadap penjualan dua varian sebelumnya. Sama seperti pendahulunya, kami optimistis varian ini akan diterima baik masyarakat,” ujar PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto.

Ada beberapa alasan Oppo meluncurkan varian baru ini salah satunya karena warna ultraviolet adalah warna tren di tahun 2018. Selain itu menurut Aryo, anak muda sangat sensitif terhadap tren yang berkembang.   

Oppo Starry © 2018 brilio.net

“Karena Oppo menyasar anak muda yang sensitif terhadap tren, kalau tidak mengikuti tren yang anak muda banget, itu jadi tidak sesuai dengan target Oppo. Makanya kita kenalkan varian warna yang berkilau banget ini,” kata Aryo.

Nah untuk menghasilkan warna Starry Purple, perusahaan menggunakan teknik pengecatan gradient spraying technology yang belum pernah digunakan sebelumnya di industri smartphone.

Dalam teknik ini, pengecatan dilakukan bersamaan, yakni cat dasar yang digunakan dibubuhkan pula proses optical coating untuk memberi efek bintang bercahaya. Sementara lapis cat berikutnya memberikan efek gradasi warna ungu dari gelap ke terang.

Oppo Starry © 2018 brilio.net

Efek gradasi ini juga tidak hanya terlihat di bagian belakang, tapi juga bagian frame. Warna ini juga menggambarkan semangat untuk menjelajah hal baru terbaru termasuk teknologi dan desain, sehingga warna ini sesuai dengan minat kaum muda.

Dari sisi desain, F9 Starry Purple hadir dengan layar Waterdrop Fullscreen dan notch yang menyerupai tetesan air. Desain ini membuat F9 memiliki screen-to-body mencapai 90,8 persen.

Smartphone ini juga hadir dengan kamera utama ganda beresolusi 16 MP + 2 MP dengan diafragma F/1.8 dan 2.4, serta kamera depan beresolusi 25 MP. Keseluruhan kamera dilengkapi teknologi AI.

Oppo Starry © 2018 brilio.net Country Brand Manager Shopee Indonesia Rezky Yanuar (kiri) dan PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto saat peluncuran OPPO F9 Starry Purple di Jakarta, Rabu (19/9).

Selain itu, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3.500mAh dengan dukungan pengisian daya cepat VOOC fast charging yang digadang-gadang mampu membuat perangkat bisa dipakai untuk bertelepon selama 2 jam hanya dengan 5 menit pengisian daya.

Untuk memberikan pengalaman multitasking yang ciamik, smartphone ini dilengkapi prosesor Mediatek Helio P60, RAM 4GB dan 6GB, serta kapasitas memori internal sebesar 64GB (256 GB menggunakan microSD). Smartphone ini menjalankan Color OS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

Dengan performa seperti itu wajar jika smartphone ini laris manis. Terbukti, hanya dalam waktu dua menit pada flash sale yang dilakukan Shopee pada 18 September 2018, smartphone ini sudah terjual 400 unit.