Brilio.net - Perkembangan teknologi di bidang elektronik seperti smartphone semakin pesat, tak ayal media untuk berkirim pesan semakin banyak. Salah satunya aplikasi jejaring sosial WhatsApp (WA). Banyak orang yang menggunakan aplikasi populer satu ini untuk berkomunikasi, baik telepon atau pesan singkat. Salah satu syarat wajib menggunakan WhatsApp yaitu harus memiliki smartphone.

Selain berkirim pesan via WA, smartphone bisa juga digunakan untuk banyak hal. Sehingga banyak perusahaan yang mengeluarkan smartphone dengan berbagai macam fitur-fitur yang keren dan canggih. Saat ini, setiap orang sudah banyak yang memiliki smartphone karena harganya yang terjangkau.

Saat ini, banyak perusahaan yang berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau dan kualitas mumpuni agar laku di pasaran. Untuk harga smartphone sendiri itu bermacam-macam, dari harga yang murah hingga mahal dan terjangkau untuk berbagai macam kalangan.

Bagi kalian yang mencari smartphone dengan kualitas baik namun dibanderol dengan harga terjangkau, kamu bisa memiliki beberapa macam smartphone dengan harga Rp 3 jutaan berikut ini. Murah, canggih, dan pastinya tidak ketinggalan zaman.

Berikut beberapa smartphone dari brand-brand ternama yang harganya terjangkau tapi kualitasnya nggak perlu diragukan, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber yang terpercaya. Rabu (8/1).

1. Samsung Galaxy A50 (RAM 4GB,ROM 64GB)

smartphone © 2020 brilio.net

foto: Samsung.com

Kali ini Samsung mengeluarkan HP dengan harga terjangkau tapi kualitasnya tidak perlu diragukan. Samsung mengeluarkan smartphone tipe A50 yang memiliki fitur Dual SIM. Bagi kalian yang suka foto-foto juga jangan khawatir, HP ini memiliki resolusi kamera yang keren, untuk kamera belakang sudah 24MP + 8MP sedangkan pada kamera bagian depan 25MP. A50 ini sudah dilengkapi dengan fitur Fingerprint dan NFC, kedua fitur tersebut jarang ditemui pada smartphone lain tetapi bisa didapatkan di HP A50. Untuk baterai A50 sudah 4000 mAh. Dengan harga Rp 3,3 juta kamu membawa pulang Samsung A50.

2. Samsung Galaxy A50s (RAM 4GB, ROM 64GB)

smartphone © 2020 brilio.net

foto: Samsung.com

Setelah A50, kini Samsung mengeluarkan smartphone tipe A50s yang berbeda dengan tipe sebelumnya. Jika pada A50 hanya memiliki dua kamera belakang, di tipe A50s memiliki tiga kamera belakang dengan resolusi lebih baik yaitu 48MP + 8MP + 5MP dan untuk kamera depan sudah 32MP. HP ini juga dilengkapi dengan fitur fingerprint dan NFC sama dengan tipe sebelumnya. Untuk baterai HP A50s sudah dibekali Li-Po 4000 mAh. Dengan harga Rp 3,4 juta kamu bisa mendapatkan A50s.

3. Redmi Note 7 (RAM 6GB, ROM 64GB)

smartphone © 2020 brilio.net

foto: mi.co.id

Redmi merupakan sub-brand dari brand yang saat ini sedang naik daun yaitu Xiaomi. Brand tersebut terkenal karena harga jual HP yang terjangkau tetapi konsumen akan mendapatkan kualitas HP yang bagus.

Redmi mengeluarkan smartphone dengan tipe Note 7 yang mempunyai spesifikasi dua kamera belakang dengan resolusi 48MP + 5MP dan kamera depan 13MP. Baterai HP ini pun sudah Li-Po 4000 mAh.

Dengan harga Rp. 3,2 juta kamu bisa mendapatkan HP yang keren ini, kualitasnya tidak kalah dengan brand lainnya.

4. Oppo F11 (RAM 4GB, ROM 64GB)

smartphone © 2020 brilio.net

foto: Oppo.com

Brand handphone Oppo adalah brand yang diminati oleh banyak orang karena kualitas HP yang bagus dan brand ini terkenal dengan kamera HP-nya yang bisa mempercantik foto.

Oppo mengeluarkan tipe HP terbarunya yaitu F11 yang memiliki spesifikasi 2 kamera belakang dengan resolusi 48MP + 5MP dan kamera depan 16MP. HP ini sudah dilengkapi dengan fitur Fingerprint, baterai HP tipe ini sudah 4.020 mAh.

Kamu bisa mendapatkan HP yang cukup komplit ini dengan harga Rp. 3,3 juta sesuai dengan kualitas yang diberikan.

5. Xiaomi Mi 8 Lite (RAM 4GB, ROM 64GB)

smartphone © 2020 brilio.net

foto: mi.co.id

Setelah tadi ada Redmi yang merupak sub-brand Xiaomi, kali ini Xiaomi mengeluarkan HP yang tidak kalah berkualitas dibanding Redmi.

Xiaomi mengeluarkan HP dengan tipe mi 8 lite yang mempunyai 2 kamera belakang dengan resolusi 12MP + 5MP dan kamera depan 24MP. Baterai HP ini memang tidak seperti lainnya, kekuatan baterai HP Xiaomi tipi mi 8 lite ini hanya 3.350 mAh. Tetapi tidak perlu takut, meskipun mAh nya rendah tetapi kekuatan awet atau tidaknya baterai tidak perlu diragukan lagi.

Dengan harga Rp 3,2 juta kamu bisa mendapatkan Xiaomi mi 8 lite.

6. Redmi Note 8 Pro (RAM 6GB, ROM 128GB)

smartphone © 2020 brilio.net

foto: mi.co.id

Setelah note 7, kini Redmi mengeluarkan HP terbarunya yaitu Note 8 Pro. HP ini baru di luncurkan pada 2019 lalu, sudah banyak orang yang menantikan HP ini diresmikan di Indonesia karena kualitasnya yang keren, fitur-fitur yang lebih canggih dibanding tipe Redmi lainnya.

Setelah diluncurkan, banyak orang yang langsung membeli HP yang digadang-gadang mempunyai kualitas baik. Redmi Note 8 Pro memiliki spesifikasi antara lain resolusi kamera belakang 64MP, kamera depan 20MP sungguh keren kan ? untuk baterainya pun sudah mencapai Li-Po 4.500 mAh, sudah mempunyai fitu fingerprint juga.

HP tipe ini pula mempunyai warna yang sangat keren seperti midnight blue, deep sea blue, dan electric blue. Spesifikasi lengkap dan keren, pilihan warna hp nya pun unik, tunggu apalagi yuk beli HP Redmi Note 8 Pro yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 3,6 juta.

7. Realme 3 Pro (RAM 4GB, ROM 64GB)

smartphone © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@sanu_yogi

Brand ini memang baru muncul beberapa tahun lalu, tapi jangan salah Hp yang dikeluarkan oleh brand Realme kualitasnya sudah cukup bagus. Salah satu tipe HP yang dikeluarkan adalah Realme 3 Pro.

Tipe ini memiliki spesifikasi 2 kamera belakang dengan resolusi 16MP + 5MP, kamera depan 25MP serta kekuatan baterai sebesar 4.045 mAh. Tipe ini pun dilengkapi dengan fitur Fingerprint.

Dengan harga Rp 3,4 juta kamu bisa mendapatkan HP dengan kualitas yang bagus ini.

Reporter: Nazaroh Awalia Budiman