Brilio.net - Di 2017 ini, WhatsApp tampaknya akan banyak menambah fitur baru. Beberapa hari belakangan sempat beredar kabar jika aplikasi WhatsApp akan menghadirkan fitur baru yang akan memberitahukan penggunanya jika percakapannya di-screenshot oleh pengguna lain. Eits, jangan khawatir dan panik. Pasalnya, kabar ini ternyata cuma hoax kok.

Alih-alih menghadirkan fitur itu, aplikasi chatting terbesar ini akan memanjakan penggunanya dengan dua tambahan fitur baru. Dua fitur baru ini tampaknya sedang dalam proses uji coba. Hal ini diketahui setelah akun Twitter @WABetaInfo membocorkannya screenshot-nya.

dua fitur whatsapp 2017 © 2017 brilio.net

Salah satunya adalah recall dan edit. Lewat fitur recall ini memungkinkan pengguna untuk menarik kembali pesan yang sudah dikirim tetapi belum terbaca.

dua fitur whatsapp 2017 © 2017 brilio.net

Loading...

Jadi misalnya, ketika kamu sedang kesal dengan seseorang dan keceplosan mengirim pesan yang berisi kemarahan, dan merasa menyesal telah mengirimnya. Nah, lewat fitur baru ini pesan tersebut bisa kamu tarik kembali asalkan belum dibaca oleh teman chatmu.

dua fitur whatsapp 2017 © 2017 brilio.net

Begitu juga fitur edit. Dengan fitur yang ini kamu bisa mengedit pesan yang terlanjur sudah kamu kirimkan ke temanmu.

Dua layanan ini memang sudah dimiliki terlebih dahulu oleh aplikasi BBM dan Telegram. Jadi fitur ini memang sudah bukan sesuatu yang baru. Tapi tak menutup kemungkinan kehadiran fitur ini banyak diperlukan bagi pengguna WhatsApp kan.

dua fitur whatsapp 2017 © 2017 brilio.net

Fitur terbaru lainnya adalah pencarian lokasi teman. Lagi-lagi informasi itu terungkap dari akun Twitter @WABetaInfo membocorkan fitur baru tersebut.

dua fitur whatsapp 2017 © 2017 brilio.net

Dengan fitur bernama Live Location Tracking tersebut, kamu bisa melacak lokasi anggota grup secara real time. Namun pelacakan waktunya terbatas hanya sekitar satu sampai lima menit saja. Fitur ini juga dapat diatur waktu penggunaannya. Jadi jika kamu khawatir terhadap privasimu dan tidak ingin orang lain dapat melihat lokasimu, kamu dapat mengaturnya menjadi nonaktif kok.

Dilansir brilio.net dari Yahoonews, Selasa (1/2), fitur-fitur baru itu akan hadir di platform iOS dan Android dalam waktu dekat. Namun, hingga saat ini belum diketahui kapan fitur ini akan meluncur secara resmi.

RECOMMENDED BY EDITOR