Brilio.net - Walau belum rilis secara resmi di Indonesia, namun animo masyarakat tanah air terhadap permainan Pokemon Go terbilang luar biasa. Lewat media sosial, netizen ramai-ramai memamerkan koleksi monster yang berhasil mereka tangkap.

Jika kamu sudah mencoba Pokemon Go, ada satu hal menarik ketika permainan ini dijalankan. Salah satunya PokeStop, yaitu spot untuk mengambil item secara gratis yang seringkali berupa masjid. Nah, kira-kira alasannya apa ya?

sering muncul masjid dalam game pokemon go © 2016 brilio.net

Dalam permainan Pokemon Go, tempat umum seperti taman kota, stasiun, tempat wisata, atau tempat ibadah memang dipilih sebagai PokeStop atau gym. Belum ada penjelasan secara resmi dari pihak Niantic Inc selaku pengembang mengapa memilih masjid sebagai tempat yang sering dipakai untuk PokeStop.

BACA JUGA: Curhatan lucu driver ojek online, diorder cuma buat cari Pokemon!

Namun, menurut beberapa gamer yang telah mencoba, hal ini lantaran di Indonesia penganut Islam jumlahnya mayoritas dan membuat bangunan masjid mendominasi di berbagai wilayah. Bahkan dengan jarak kurang dari 500 meter saja ada masjid yang berdiri berdekatan. Selain itu, alasan logis lainnya adalah karena masjid dianggap sebagai tempat permanen yang jarang berubah letak posisinya.

"Tak seperti tempat wisata, toko, ataupun spot lainnya, masjid biasanya kan letaknya nggak pernah berubah walau puluhan tahun," ujar Noviansyah, salah seorang gamer yang telah mencoba Pokemon Go kepada brilio.net, Selasa (12/7).

Nah, kalau menurut kamu sendiri gimana?