Brilio.net - Tidak dipungkiri bahwa Netflix merupakan salah satu situs terpopuler di seluruh dunia untuk menyaksikan film streaming. Banyaknya tawaran menarik menjadikan situs yang berlogo huruf N berwarna merah ini menjadi tempat berlabuh banyak orang untuk menghibur diri dan bersantai.

Namun, tahukah bahwa selain Netflix terdapat banyak situs untuk menyaksikan film streaming yang juga legal dan siap membawa banyak hiburan?

Tanpa panjang lebar lagi, berikut 9 platform streaming seperti yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (19/10), yang siap membawa hiburan yang tak kalah menarik untuk keseharianmu.

1. Disney+ Hotstar.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Selain Netflix, ini 9 situs nonton film streaming legal di Indonesia berbagai sumber

foto: Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar merupakan layanan streaming yang menyediakan film-film populer, baik lokal maupun mancanegara. Penonton akan dimanjakan dengan berbagai film Hollywood blockbuster dan konten peraih penghargaan dari Disney, Marvel, Star Wars, Pixar, National Geographic, dan masih banyak lagi. Disney+ juga memutarkan tayangan Indonesia eksklusif dan film-film lokal produksi Indonesia.

Salah satu kelebihan dari Disney+ Hotstar adalah biaya berlangganan yang cukup terjangkau. Harga langganan normalnya di Indonesia mulai Rp 39.000 per bulan, atau Rp 199.000 per tahun. Khusus bagi pengguna Telkomsel, ada paket promo yang lebih murah yaitu Rp 20.000 per bulan hingga Rp 139.000 per tahunnya.

2. Genflix.

Selain Netflix, ini 9 situs nonton film streaming legal di Indonesia berbagai sumber

foto: Genflix

Salah satu situs streaming yang legal di Indonesia adalah Genflix. Platform ini menyuguhkan film-film hit dari Tanah Air dan juga internasional. Layanan streaming berlangganan ini terdiri dari live channel dan video-on-demand yang merupakan sister company dari PT Mega Media Indonesia. Genflix bisa dinikmati melalui situs web www.genflix.co.id.

Genflix juga sudah menyediakan berbagai pilihan pembayaran yang cukup lengkap. Mulai dari internet banking, kartu kredit, hingga pembayaran melalui pulsa. Pembayaran ini juga tidak hanya bisa dilakukan di minimarket terdekat saja, tetapi juga secara online.

3. GoPlay.

Selain Netflix, ini 9 situs nonton film streaming legal di Indonesia berbagai sumber

foto: GoPlay

Goplay termasuk salah satu layanan streaming legal yang populer di Indonesia. Selain untuk nonton, situs ini juga bisa untuk download film dan serial berbentuk Video-on-Demand yang merupakan bagian dari perusahaan teknologi Gojek. Layanan GoPlay resmi diluncurkan pada September 2019 sebagai solusi pengembangan industri kreatif di segmen film dan media alternatif dari televisi atau bioskop.

Untuk harga berlangganan, pengguna bisa membayar Rp 89.000 per bulan untuk menikmati aneka konten lokal ini. Pembayaran bisa dilakukan melalui GoPay di dalam menu tiles GoBills di dalam aplikasi GoJek maupun di aplikasi GoPlay.

4. Hulu.

Selain Netflix, ini 9 situs nonton film streaming legal di Indonesia berbagai sumber

foto: Google Play

Kepopuleran Hulu tidak bisa dipertanyakan lagi. Situs web dan layanan langganan over-the-top (OTT) ini menawarkan pengaliran video acara TV, film, webisode, dan media baru lainnya. Trailer film, klip, dan rekaman di balik layar dari NBC, Fox, ABC, TBS, dan beberapa jaringan dan studio lain juga bisa dinikmati lewat situs ini.

Melalui situs Hulu, pengguna bisa berlangganan, tetapi juga masih bisa mengaksesnya secara gratis dengan konsekuensi konten-konten yang ada di Hulu akan dibatasi. Selain itu, Hulu juga memiliki ratusan judul anime bersama dengan ratusan judul film maupun series TV sama seperti Netflix.

Beberapa judul anime jadul yang bisa kalian tonton di Hulu di antaranya K-On, Attack on Titan, Fullmetal Alchemist, Death Note, Naruto, Gundam. Menariknya lagi, beberapa anime yang ada di Hulu memiliki dubbing atau sulih suara dalam bahasa Inggris dan subtitle dalam bahasa Inggris. Selain koleksi yang dimiliki Hulu, kalian juga bisa menambahkan koleksi dari stasiun TV lain, seperti HBO, Showtime, Cinemax dan Starz.

5. HBO Go.

Selain Netflix, ini 9 situs nonton film streaming legal di Indonesia berbagai sumber

foto: HBO Go

Dengan harga Rp 150.000 per tahun, kamu sudah bisa menikmati semua tawaran yang ada di situs ini. Dengan berlangganan, pengguna bisa menonton konten yang tersedia dari HBO, entah film maupun serial, baik yang sudah lewat maupun yang sedang berjalan, sesuai keinginanmu.

Layanan streaming ini hadir di Indonesia lewat layanan Maxstream. Pelanggan bisa menonton secara streaming lebih dari ribuan jam tayangan HBO Original, HBO Asia Original, dan film-film Hollywood melalui perangkat mobile atau smartphone.

6. Viu.

Selain Netflix, ini 9 situs nonton film streaming legal di Indonesia berbagai sumber

foto: Viu

Dioperasikan oleh PCCW Media, Viu merupakan layanan streaming yang menyediakan drama Asia, program variasi, anime dan berita hiburan. Pada Desember 2018, Viu memiliki 30 juta pengguna aktif bulanan. Sebagai layanan berbayar, Viu memberi kebebasan menonton berbagai koleksi film, drama, variety show Korea, hingga dokumenter. Viu memang menyediakan layanan menonton berbagai tayangannya secara gratis, tapi terbatas hanya untuk konten yang tidak premium.

7. Viki.

Selain Netflix, ini 9 situs nonton film streaming legal di Indonesia berbagai sumber

foto: Viki

Viki adalah situs web global yang dikenal menyediakan video dan musik streaming dengan subtitle atau teks terjemahan yang dibuat oleh crowd sourcing atau sumber-sumber luar. Hal ini bisa membuat berbagai tayangan dinikmati oleh pangsa yang lebih luas.

Viki memiliki hak hukum yang legal untuk menyediakan Drama Korea dan Drama Cina untuk diunduh gratis. Untuk kamu yang suka menyaksikan silm secara gratis, kamu hanya masuk ke situs resminya www.viki.com, lalu pilih serial yang bisa ditonton secara gratis.

8. Tubi.

Selain Netflix, ini 9 situs nonton film streaming legal di Indonesia berbagai sumber

foto: Tubi

Salah satu situs streaming yang masuk jajaran situs populer di Indonesia adalah Tubi. Platform ini membagikan konten over-the-top Amerika dan layanan streaming yang didukung iklan. Layanan ini menawarkan streaming online dari perpustakaan film dan serial televisi secara gratis.

Tidak hanya legal, layanan ini juga gratis dan bisa dinikmati secara cuma-cuma. Namun untuk tetap gratis, pendiri layanan ini menyertakan iklan yang memonetisasi konten yang disediakan oleh mitranya, seperti MGM, Lionsgate, dan Paramount.

9. Retrovision.

Selain Netflix, ini 9 situs nonton film streaming legal di Indonesia berbagai sumber

foto: Pexels/@Karolina Grabowska

Kalau kamu suka dengan film-film bergenre klasik, Retrovision bisa menjadi pilihan yang cocok. Situs ini menampilkan gambar hitam-putih yang identik dengan film-film lawas tahun 1990-an, mulai dari genre komedi, roman, fiksi ilmiah, hingga drama.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR