Brilio.net - Menyaksikan girlband K-Pop Blackpink berlenggak-lenggok di atas panggung sambil bernyanyi, itu sih sudah biasa. Tapi bagaimana jika melihat mereka tampil di dalam Mobile game paling populer dan fenomenal di dunia, PUBG Mobile? Pasti luar biasa kan?  

Nah setelah pekan lalu sempat membuat viral dan trending topik di berbagai media online dan sosial media dengan diunggahnya teaser kolaborasi antara PUBG Mobile dengan Blackpink, PUBG MOBILE secara resmi mengumumkan kolaborasi eksklusif tersebut hari ini, Kamis (24/9/20). 

Kolaborasi ini sekaligus merayakan album terbaru Blackpink berjudul The Album yang akan segera rilis. Jadi para penggemar PUBG Mobile dan Blink, penggemar Blackpink, di seluruh dunia bisa bermain game sambil menikmati berbagai fitur-fitur kolaborasi eksklusif seperti in-game dengan tema khusus, efek visual, dan juga musik di lobby yang memperdengarkan lagu-lagu Blackpink.

“Kami ingin terus membawa keseruan baru yang dapat menghibur para penggemar dan komunitas PUBG Mobile di seluruh dunia. Kami berharap kolaborasi dengan girlband K-Pop Blackpink, dapat menghadirkan sensasi dan keseruan yang lebih lagi dalam game PUBG Mobile. Semoga para penggemar dan komunitas PUBG Mobile dapat merasakan pengalaman baru yang berbeda dari hasil kolaborasi ini.” ungkap Jenny, Manajer Pemasaran PUBG Mobile.

Seperti apa keunikan game genre battle royale yang seru dengan kemampuan adu tembak tapi dibalut warna pink, berikut faktanya. 

1. Bermain sambil dengerin single terbaru Blackpink

PUBG Blackpink © 2020 brilio.net

Mulai hari ini  hingga 2 Oktober 2020 mendatang, para pemain PUBG Mobile  sudah dapat mendengarkan single terbaru dan terpopuler Blackpink berjudul How Do You Like That di lobby PUBG Mobile. Pada momen puncaknya, di tanggal 2 Oktober 2020 nanti, yang juga merupakan tanggal dirilisnya full album terbaru Blackpink berjudul The Album, yang hingga saat ini telah di pre-order sebanyak 800.000 copies, para pemain PUBG Mobile, tanpa menunggu, juga dapat langsung menikmati  lagu-lagu baru tersebut sesaat setelah dirilis.

2. Semua tema dan item bernuansa merah muda, unik ya

PUBG Blackpink © 2020 brilio.net

Untuk menambah kemeriahan perayaan kolaborasi ini, tema dan item bertema khusus Blackpink pun diterapkan sedemikian rupa, sehingga para  pemain dan juga para Blink dapat merasakan berbagai gaya ikonik Blackpink tersaji di dalam game PUBG Mobile ini.

Misalnya saja pesawat yang bercat merah muda dengan logo Blackpink. Lalu ada airdrop eksklusif dengan warna dan ikon dari album terbaru The Album, serta asap warna merah muda ala Blackpink yang keluar dari bom yang dilemparkan pemain saat berada di medan tempur dan tentunya masih banyak lagi.  Selain itu, untuk menambah lagi keseruan bermain, berbagai efek visual dalam layar menu utama PUBG Mobile juga telah ditambahkan.

3. Akun pribadi para personel Blackpink

PUBG Blackpink © 2020 brilio.net

Tidak hanya itu, para personel Blackpink, Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose juga memiliki akun pribadi di PUBG Mobile.  Para pemain dan Blink dapat melihat dan mengecek langsung nomor ID para anggota Blackpink ini di official Social Media PUBG Mobile. 

Para pemain dan Blink pun diperkenankan mengirimkan hadiah kolaboratif eksklusif dan pesan kepada idola mereka masing-masing. Bagi pemain dan Blink yang mengirimkan hadiah paling banyak hingga  8 Oktober 2020, akan berkesempatan mendapatkan sebuah hadiah spesial dari Blackpink.  

4. Kompetisi in-game

PUBG Blackpink © 2020 brilio.net

Berbagai hadiah menarik juga diberikan PUBG Mobile di event kali ini dengan mengadakan sebuah in-game event khusus, mulai 24 September hingga 8 Oktober 2020. Pemain yang menyelesaikan misi khusus dalam in-game tersebut akan mendapatkan sebuah poin dukungan, yang bisa dipakai untuk mendukung Blackpink dalam game.

Pemain juga berkesempatan memiliki berbagai hadiah seperti permanen kustom Adorable Panda Suit, Killer Cadet Set atau bahkan album spesial terbaru yang bertanda tangan para member Blackpink.  

5. Bisa dapat album terbaru Blackpink

PUBG Blackpink © 2020 brilio.net

Sebagai tambahan, para penggemar dan komunitas PUBG Mobile, akan memiliki peluang lebih besar untuk  mendapatkan album spesial terbaru yang bertanda tangan para member Blackpink ini.  Caranya adalah dengan hanya membagikan pengalaman mereka ketika bermain PUBG Mobile di periode kolaborasi ekslusif ini dan menyertakan tagar #PUBGMxBLACKPINK.