Brilio.net - Pada zaman serba canggih ini, anak milenial dengan segala kegiatannya sudah dipermudah dengan kecanggihan teknologi. Seperti pesan makanan lewat ojek online, kirim paket lewat ojek online dan berbelanja barang kebutuhan secara online.

Semua kemudahan tadi ternyata membuat beberapa penggunanya menjadi malas bergerak. Rasa yang malas yang timbul ini ternyata berdampak buruk bagi kesehatan. Bobot tubuh naik pun tak terbantahkan. Tak sedikit anak milenial memiliki masalah obesitas, meskipun usianya terbilang muda.

Untuk mengatasi obesitas, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah diet sehat dengan olahraga. Namun terkadang masih ada yang belum mengetahui, bahwa diet olahraga juga harus dibantu dengan makan sehat dan menghitung jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh.

Jumlah kalori adalah salah satu hal yang menentukan apakah diet yang kamu lakukan akan berhasil atau tidak. Hal yang perlu diketahui, walau kamu sudah mengurangi porsi makan tetapi tidak mengetahui jumlah dari makanan tersebut, diet akan menjadi gagal. Karena ada beberapa makanan yang walau jumlahnya sedikit ternyata mengandung kalori yang cukup banyak.

Di zaman yang serba canggih ini sudah ada aplikasi penghitung jumlah kalori yang bisa diakses untuk menghitung jumlah kalori makanan yang masuk kedalam tubuh. Sehinggga bisa membantu diet yang kamu lakukan menjadi lebih efektif.

Loading...

Ini dia lima aplikasi penghitung kalori yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (27/4), yang bisa membantu diet menjadi lebih efektif.

1. Hitung Kalori - Daftar Kalori Makanan Terlengkap

Sedang diet, 5 berbagai sumber

Sedang diet, 5 berbagai sumber

foto: play.google.com

Aplikasi besutan CKC Dev ini sudah dinduh lebih dari 100 ribu kali denga rating yang cukup tinggi di angka 4.5. Aplikasi ini cukup cocok digunakan orang Indonesia karena banyak list makanan lokal Indonesia. Selain menghitung kalori dari makanan, kamu juga bisa membuat catatan target kalori yang masuk kedalam tubuh perharinya.

2. Choice Calorie Counter - MyFitnessPal

Sedang diet, 5 berbagai sumber

foto: play.google.com

Choice Calorie Counter ini adalah aplikais besutan MyFitnessPal. Aplikasi yang sudah mendapat rating 4.5 dari 50 juta lebih unduhan ini memiliki fitur spessial yakni cara mudah menghitung kalori dalam makanan kemasan.

Kamu tidak usah susah-susah mengetik dan mencari nama makanan tersebut, namu kamu cukup scan barcode yang ada pada kemasan makanan tersebut dan kamu bisa langsug mengetahui total kalori pada makanan tersebut.

3. Calorie Counter - MyNetDiary, Food Diary Tracker

Sedang diet, 5 berbagai sumber

foto: play.google.com

Aplikasi dari developer MyNetDiary.com ini pernah mendapat penghargaan aplikasi diet nomor satu dari American Joural of Preventive Medicine. Aplikasi dengan rating 4.6 dari satu juta lebih unduhan ini memiliki fitur untuk memberi kamu rekomendasi berapa kalori yang bisa dimasukan kedalama tubuh dengan cara kamu memasukan berat badan kamu di aplikasi tersebut.

4. Calorie, Carb & Fat Counter

Sedang diet, 5 berbagai sumber

foto: play.google.com

Aplikasi besutan Virtualgym ini sudah diunduh hingga satu juta unduhan dan rating 4.5. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat cukup untuk kamu yang ssedang ingin mengatur kalori yang masuk kedalam tubuh, agar tidak melebih batas jumlah harian.

5. YAZIO Calorie Counter, Nutrition Diary & Diet Plan

Sedang diet, 5 berbagai sumber

foto: play.google.com

Aplikasi besutan YAZIO ini aplikasi yang cukup populer dengan 10 juta lebih unduhan dan rating yang cukup baik di angka 4.5. Kelebihan anjuran kalori yang baik bagi yang ingin membentuk otot, yang berarti bukan hanya untuk diet namun aplikasi ini juga berguna bagi yang ingin membentuk tubuh menjadi lebih baik.

RECOMMENDED BY EDITOR