Brilio.net - Setelah sukses dengan Samsung Galaxy S7, Samsung tak lagi membutuhkan waktu lama untuk meluncurkan seri Samsung Galaxy terbarunya, yakni Samsung Galaxy S8. Samsung kabarnya telah mempersiapkan diri untuk menampilkan produk yang akan menjadi flagship ini di World Mobile Congress Conference di Barcelona, Spanyol.

Meski akan diperkenalkan pada bulan Februari dan dijual ke pasaran pada bulan Maret 2017, kabarnya Samsung S8 akan hadir lebih awal dari perencanaan semula. Hal tersebut dilakukan untuk menebus kegagalan Galaxy Note7, seperti yang dilansir brilio.net dari businessinsider.co.id, Rabu (19/10).

Samsung S8 © 2016 brilio.net

foto: youtube.com


Dikutip dari Business Insider, Samsung S8 ini akan tampil dalam dua model berbeda yakni dengan ukuran layar 5,1 inci dan ukuran layar 5,5 inci. Konon, kedua model ponsel tersebut akan tampil dengan ukuran yang berbeda, dengan desain lengkung bukan layar datar.

Tak hanya itu, dikutip dari ET News, Samsung Galaxy S8 ini nanti akan memiliki dual lensa kamera dengan resolusi 16 megapiksel dan 8 megapiksel. Belum bisa dipastikan apa fungsi dari dual lensa yang ditawarkan oleh Samsung S8, ataukah sama halnya dengan kegunaan dari smartphone lain yang juga memiliki dual kamera namun dengan fungsi yang berbeda.

Seperti halnya iPhone 7 Plus yang memiliki dual kamera dengan fungsi profesional memberikan efek buram dan juga zooming subjek secara optikal.

Samsung S8 © 2016 brilio.net

foto: youtube.com


Nah, Galaxy S8 juga akan menggunakan prosesor dari Qualcomm yakni Snapdragon 830, untuk pasar Amerika. Sementara itu untuk versi lain yang dipasarkan secara internasional akan menggunakan chip dari Samsung yaitu Exynos.

Samsung S8 © 2016 brilio.net

foto: youtube.com


Kabar mengejutkan lainnya, seperti yang dilansir brilio.net dari id.techinasia.com, soal fitur Samsung S8 diprediksi memiliki kemiripan fitur dengan Galaxy S7 yang merupakan salah satu ponsel terbaik di 2016. Beberapa fitur di antaranya adalah anti-air, kemampuan kamera yang mumpuni, dan desain yang elegan.

Lalu, kapan akan ada di Indonesia? Tunggu saja ya, guys!