Brilio.net - Apple telah mengumumkan program bernama Self Service Repair yang akan memudahkan penggunanya memperbaiki produk iOS mereka sendiri, dengan mengotak-atik parts dan tools. Program ini akan pertama kali tersedia untuk pengguna iPhone 12 dan 13. Nantinya, perangkat yang menyusul adalah perangkat komputer Mac yang berfitur chip M1.

Tujuan utama program ini adalah agar pengguna dapat memperbaiki sendiri perangkat Apple yang mengalami kerusakan. Selebihnya, Self Service Repair akan memberikan akses kepada pengguna untuk diberikan suku cadang, alat, dan instruksi manual dari Apple bila hendak memperbaiki iPhone dan Mac mereka sendiri.

Apple umumkan Self Service Repair © 2021 brilio.net

foto: Apple

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Chief Operating Officer Apple, Jeff Williams mengungkapkan "Kami memberikan akses lebih ke suku cadang Apple untuk memberikan kostumer kami kemudahan dalam opsi memperbaiki perangkat iOS," terangnya pada laman resmi Apple (17/11).

Di website tersebut juga disebutkan bahwa selama tiga tahun terakhir, Apple telah menggandakan jumlah lokasi layanan dengan akses suku cadang, tools, dan pelatihan asli dari Apple. Kini, Apple telah mengembangkan program sebagai opsi tambahan untuk mereka yang ingin menuntaskan perbaikan perangkat iOS sendiri.

Sebagai informasi lebih lanjut, program Self Service Repair sendiri akan tersedia pada awal tahun 2022 mendatang. Karena Apple adalah perusahaan asal Amerika Serikat, program ini akan terlebih dahulu rilis di negara tersebut bersama beberapa negara-negara tambahan yang akan diumumkan di kemudian hari.

(brl/guf)

RECOMMENDED BY EDITOR