Brilio.net - Berbicara tentang video game Android, pasti para gamers nggak akan asing dengan game seperti Mobile Legends atau PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile. Kedua game ini memang menjadi beberapa game Android yang paling banyak penggunanya saat ini.

Namun ternyata selain dua game itu masih banyak game menarik yang ada di Google Play Store, salah satunya adalah game yang membuat kita bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang sopir bus antar kota. Ya, game ini familiar dengan nama Bus Simulator.

Game bus simulator ini sendiri sebenarnya adalah game yang cukup banyak peminatnya di Indonesia. Hal ini wajar rasanya, karena di Indonesia sendiri memang ada komunitas untuk mereka yang hobi dengan bus antar kota atau antar provinsi. Game Bus Simulator sendiri ada berbagai macam, dengan tingkat realita yang berbeda dan dengan versi negara yang berbeda.

Namun ada beberapa game Bus Simulator sangat realistis dan bisa memberikan pengalaman seperti sopir bus beneran. Game Bus Simulator ini sendiri ada yang versi Indonesia atau versi internasional, jadi bisa membebaskan para gamers untuk memilih ingin memainkan versi sesuai yang mereka inginkan.

Nah, buat Sobat Brilio yang ingin mencoba memainkan game bus simulator ini, berikut rekomendasi enam game bus simulator, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (31/7).

Loading...

1. Bus Simulator Indonesia.

rekomendasi bus simulator Google Play Store

foto: play.google.com

Bus simulator Indonesia adalah game besutan dari developer game Maleo. Video game yang sudah diunduh lebih dari 10 juta kali ini adalah game tentang menjadi sopir bus di Indonesia. Peta game ini termasuk lengkap, karena sudah ada mulai dari pulau Sumatera hingga Jawa. Hingga kini Maleo sebagai developer masih terus mengembangkan peta agar lebih realistis.

2. Bus Simulator: Ultimate.

rekomendasi bus simulator Google Play Store

foto: play.google.com

Game Bus Simulator: Ultimate bisa dikatakan salah satu game Bus Simulator paling sukses yang pernah ada. Hingga saat ini, game yang menggambarkan suasana di Eropa sebagai latar tempatnya ini sudah diunduh hingga lebih dari 50 juta kali.

Game ini akan membuat kamu merasakan bagaimana rasanya mempunyai perusahaan bus dari nol. Selain itu, game besutan developer Zuuks ini juga menghadirkan fitur rest area, yang membuat game bus ini semakin realistis.

3. IDBS Bus Simulator.

rekomendasi bus simulator Google Play Store

foto: play.google.com

IDBS Bus Simulator ini bisa dikatakan adalah pelopor game bus simulator yang menghadirkan peta Indonesia. Game dengan rating 3,8 dari 10 juta lebih unduhan ini memiliki fitur melakukan modifikasi terhadap bus yang kamu miliki, agar semirip mungkin dengan realita.

Selain itu, latar belakang lokasi dari game ini juga menghadirkan beberapa mini market yang familiar di Indonesia, sehingga membuat game ini semakin realistis.

4. ES Bus Simulator ID Pariwisata.

rekomendasi bus simulator Google Play Store

foto: play.google.com

Untuk saat ini, ES Bus Simulator ID Pariwisata adalah satu-satunya game bus simulator yang bermain dengan mode bus pariwisata. Dengan memunculkan jenis bus pariwisata yang berarti berbeda dengan game lain, membuat game besutan ESProject ini banyak peminatnya dan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali.

5. Bus Simulator: Bus Hill Driving Game.

rekomendasi bus simulator Google Play Store

foto: play.google.com

Game besutan skylink ini adalah game bus simulator yang unik, karena menghadirkan peta perjalanan melalui jalanan bebatuan serta pegunungan. Keunikan ini membuat peminat game ini cukup banyak dan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Namun game bus dengan latar belakang negara Amerika ini adalah salah satu game bus simulator yang sering melakukan update aplikasi, untuk memperbaiki setiap bug yang ada pada game.

6. Mobile Bus Simulator.

rekomendasi bus simulator Google Play Store

foto: play.google.com

Mobile Bus Simulator adalah game bus simulator yang juga membuat negara Indonesia menjadi latar belakang petanya. Keunggulan dari game besutan developer LOCOS ini adalah memberikan jalanan yang realistis, banyaknya pengendara lain, bahkan bisa mengisi bensin di pom bensin yang mirip seperti pom bensin di Indonesia.

RECOMMENDED BY EDITOR