Brilio.net - Belum lama ini Realme baru saja merilis dua smartphone Realme 9 Pro Series mereka, yaitu Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro+ yang memiliki spesifikasi yang tinggi namun dibanderol dengan harga terjangkau.

Selang beberapa minggu saja, beredar kabar bahwa Realme juga akan merilis Smartphone Narzo series terbaru mereka. Dilansir dari Realme India, Realme Narzo 50 akan rilis di awal Maret. Smartphone yang satu ini datang dengan ditenagai oleh Chipset Mediatek G series.

Mediatek G Series sendiri merupakan salah satu chipset yang memiliki performa tinggi terlebih lagi untuk keperluan gaming. Kira-kira seperti apa spesifikasi yang dibawakan Realme pada HP dan berapa harga yang ditawarkan? Berikut brilio.net telah merangkum dari realme.com, Selasa (1/3), spesifikasi dan harga Realme Narzo 50.

Display.

Realme Narzo 50 realme.com

foto: realme.com

Realme membekali HP yang satu ini dengan layar 6.6 inch, FHD+ (1080 x 2412), IPS LCD, Refresh rate 120Hz, Touch sampling rate 180Hz. Dengan layar yang luas dan refresh rate yang tinggi menjadikan layar Realme Narzo 50 sangat nyaman digunakan.

Selain itu, Realme juga memberikan 6 level refresh rate yaitu 30Hz, 48Hz, 50Hz, 60Hz, 90Hz,120Hz yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Selain itu, berkat touch sampling rate yang tinggi, layar dari Realme Narzo 50 sangat responsif ketika digunakan untuk keperluan gaming.

Platform.

Realme Narzo 50 realme.com

foto: realme.com

Realme Narzo 50 datang dengan mengusung chipset dari Mediatek yaitu Mediatek Helio G96 (12 nm). Dengan chipset gaming dari Mediatek ini, performa yang dihasilkan oleh Realme Narzo 50 akan dapat digunakan untuk melibas aplikasi dan game berat tanpa adanya halangan seperti lag.

Kamera.

Realme Narzo 50 realme.com

foto: realme.com

Realme Narzo 50 mengusung modul triple camera pada sisi belakang yang memiliki resolusi 50 MP, f/1.8, 26mm (wide), 2 MP, f/2.4, (macro), dan 2 MP, f/2.4, (depth) yang dapat digunakan untuk merekam video hingga 1080p@30/120fps. Selain itu terdapat juga LED Flash sebagai sumber penerangan ketika kondisi minim cahaya.

Selain itu pada sisi depan, Realme menyematkan satu buah kamera 16 MP, f/2.1, (wide) yang dapat merekam video hingga 1080p@30fps.

Penyimpanan.

Realme Narzo 50 realme.com

foto: realme.com

Pada sektor penyimpanan, Realme hanya memberikan dua opsi penyimpanan pada Realme Narzo 50 yaitu 4 GB / 64 GB dan 6 GB / 128GB. Namun jika kalian merasa kurang, Realme menyediakan slot Micro SD yang dapat kalian gunakan sebagai opsi ekspansi penyimpanan.

Desain.

Realme Narzo 50 realme.com

foto: realme.com

Realme Narzo 50 datang dengan dua opsi varian warna yaitu Speed Blue dan Speed Black dengan texture Carbon. Realme Narzo 50 memiliki dimensi 164.1 x 75.5mm x 8.5mm dengan berat 194g. Pada sisi belakang, Realme Narzo 50 mengusung desain triple camera pada sisi kiri atas. Sedangkan pada bagian kanan hanya terdapat tombol power yang sekaligus menjadi fingerprint sensor.

Pada sisi bawah terdapat satu buah speaker, USB Type-C, Mikrofon, dan lubang jack audio 3.5mm. Sedangkan pada sisi kiri terdapat tombol volume dan slot SIM Card.

Baterai.

Realme Narzo 50 realme.com

foto: realme.com

Realme Narzo 50 datang dengan kapasitas baterai yang termasuk besar. Realme menyematkan baterai sebesar 5000mAh Li-Polymer dengan fast charging 33W. Dengan kapasitas baterai yang besar dan fast charging yang support hingga 33W akan membuat Realme Narzo 50 memiliki daya tahan baterai yang tinggi dan dapat diisi kembali dalam waktu yang cepat.

Harga.

Realme India membanderol Realme Narzo 50 seharga 12,999 ribu Rupee atau jika dirupiahkan sekitar Rp 2,4 juta. Harga ini mungkin berbeda dengan harga versi Indonesia, namun perbedaannya bisa saja tidak terlalu jauh.