Brilio.net - Saat ini smartphone sudah menjadi barang penting bagi setiap orang. Seiring berkembangnya teknologi, smartphone tak hanya sebagai alat komunikasi telepon dan SMS, tapi juga untuk interaksi lewat media sosial.

Tak hanya itu, kini masyarakat sudah lebih teliti mencari smartphone yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Mulai dari desain, spesifikasi, kemampuan kamera yang mumpuni, hingga harga.

Tak heran bila kini banyak produsen smartphone meluncurkan perangkat terbaik mereka yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Salah satunya merek trendsetting, realme. Baru-baru ini perusahaan tersebut meluncurkan perangkat terbarunya yakni realme 8 Pro dan realme 8.

realme8rea istimewafoto: Istimewa

Tim brilio.net berkesempatan menjajal kemampuan realme 8 untuk aktivitas sehari-hari. Sebelum membeli smartphone, biasanya hal pertama yang sering diperhatikan orang adalah desain perangkat tersebut. Nah, realme 8 ini memiliki ukuran 6,4 inci dengan berat Super Light and Slim 177g dan 7.99mm sehingga kompak dalam genggaman dan mudah dibawa kemana saja.

Loading...

realme8re © 2021 brilio.netfoto: Istimewa

realme 8 membawa bahasa desain Infinite Bold Design yang menegaskan kesan berani dan kreatif khas semangat anak muda. Hal pertama yang dipikirkan banyak orang ketika mereka melihat desainnya adalah betapa futuristic perangkat ini. realme 8 hadir dalam dua warna menarik yakni cyber silver dan cyber black yang belum pernah ada sebelumnya.

realmerevisi realmefoto: realme

Ini adalah kali pertama realme memperkenalkan desain yang terinspirasi dunia digital ke produk smartphone. Smartphone ini dibuat melalui Split Design and Splicing Process untuk memberikan dunia digital bentuk visual. Integrasi dinamis dari elemen-elemen ini merupakan perpaduan antara yang nyata dan ilusi dalam gaya visual yang menakjubkan.

Untuk bagian layarnya, realme 8 terlihat cukup luas karena menggunakan Super AMOLED fullscreen dengan fitur in-display fingerprint. Berkat bantuan layar Super AMOLED, pengguna dimanjakan menonton drama Korea di Netflix dengan kualitas gambar lebih tajam dan jelas. Tak hanya untuk menonton, layar luas tersebut juga membuat pengguna leluasa bermain game favorit.

Review realme 8 © 2021 brilio.netfoto: Istimewa

Salah satu hal yang penting dalam sebuah smartphone adalah kamera. realme 8 membawa pengaturan kamera quad yang canggih, terdiri dari kamera utama 64MP, sudut ultra lebar 8MP 119°, dan lensa makro dan lensa potret B&W. Di bagian depan terdapat 16MP In-display selfie camera yang dapat menghasilkan hasil foto ciamik.

Perangkat yang memiliki tagline Capture Infinity ini juga dilengkapi dengan fitur kamera seperti tilt-shift mode, starry mode, dynamic bokeh, AI color portrait, neon portrait dan dual-view video. Khusus mode tilt shift yang menjadi highlight dari kemampuan kamera realme 8 karena dapat mengubah dunia nyata menjadi dunia miniatur, menggunakan semacam ilusi optik mata manusia.

Kemampuan kamera malam hari realme 8 juga tidak boleh diragukan. Tim brilio.net pun sempat mencoba mengambil potret di malam hari. Dengan adanya pengaturan ISO secara otomatis membuat hasil gambar menjadi terlihat lebih terang dan jelas.

Dengan berbagai fitur canggih dan desain menarik, tak heran realme 8 bisa disebut sebagai smartphone paling stylish Berdesain premium futuristik.

Bagi yang penasaran dengan kecanggihan realme 8, smartphone ini sudah bisa didapatkan di Shopee, Akulaku, situs resmi realme, dan di seluruh realme Official Store di Indonesia.

Adv.