Brilio.net - Tren di TikTok memang tidak pernah ada habisnya, setiap hari ada saja hal-hal baru yang booming di media sosial tersebut. Nah, belakangan ini yang sedang trending di TikTok adalah foto dengan flash dan lensa wide.

Ternyata tren foto seperti ini dapat dengan mudah dengan menggunakan kamera belakang dari smartphone, loh. Foto menggunakan flash serta lensa wide ala TikTok ini memang terlihat kian estetik.

Penasaran dan ingin mencoba tren foto dengan flash dan lensa wide ala TikTok? Berikut rahasia foto tren flash dan lensa wide ala TikTok yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Senin (24/10).

1. Pilih mode wide pada kamera.

Rahasia foto tren flash dan lensa wide © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni membuka fitur kamera dari smartphone. Lalu setelah itu ubah ke mode wide yang ada. Mode wide ini telah ada di kamera smartphone canggih saat ini.

2. Pakai flash.

Rahasia foto tren flash dan lensa wide © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Setelahnya jangan lupa menyalakan flash di menu kamera. Tambahan cahaya ini akan memberikan sentuhan estetik pada hasil foto. Terlebih, flash sangat berguna di tempat yang minim cahaya.

3. Aktifkan self timer.

Rahasia foto tren flash dan lensa wide © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Karena foto menggunakan kamera belakang, maka jangan lupa menyalakan self timer. Dengan menggunakan self timer akan membebaskan tanganmu. Alhasil, kamu bisa bebas berpose sesuka hati.

4. Edit dengan fitur bawaan handphone.

Rahasia foto tren flash dan lensa wide © berbagai sumber

foto: shutterstock.com'

Setelah selesai berfoto dengan flash serta wide kamera seperti, jangan lupa edit dengan fitur bawaan handphonemu. Edit terlebih dahulu sebelum diunggah ke media sosial agar fotomu makin ciamik.

Nah, nggak perlu khawatir, momen mengedit fotomu akan makin asyik dengan menggunakan OPPO Reno8 Z 5G loh. Smartphone ini dilengkapi dengan daya baterai 4.500 mAh di samping teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC 80 Watt. Dengan prosesor yang mumpuni serta fitur kamera yang dimaksimalkan, kinerja OPPO Reno8 Z 5G jadi semakin mantap berkat daya baterai besar berteknologi SuperVOOC. Teknologi ini membuat pengguna hanya perlu 12 menit untuk mengisi daya ponsel dari nol hingga 50 persen.

Tidak hanya itu saja, Oppo Reno8 Z 5G mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 1300 5G (6nm) untuk menghadirkan kinerja ponsel yang lebih baik. Prosesor octa-core itu terdiri dari single-core ARM Cortex-A78 dengan kecepatan 3GHz, triple-core ARM Cortex-A78 dengan kecepatan 2,66 GHz, dan quad-core ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 2 GHz.

Prosesor dengan kecepatan hingga 2GHz itu dipadukan dengan random access memory (RAM) 8 gigabita (GB) serta penyimpanan media 256 GB. Bahkan, pengguna bisa menambahkan kapasitas RAM hingga 5 GB. Lalu OPPO Reno8 Z 5G didukung dengan fitur multi user yang berfungsi membagi sistem HP ke beberapa profil sesuai kebutuhan atau siapa yang mengakses seperti komputer. Sehingga privasi pengguna utama ketika HP dipakai orang lain akan terjaga.

Rahasia foto tren flash dan lensa wide © berbagai sumber

foto: OPPO

Menariknya kamu bisa memanfaatkan smartphone OPPO Reno8 Z 5G yang memiliki beberapa fitur menarik terutama untuk portret yakni Bokeh Flare Portrait dan AI Color Portrait. Hasil foto malam yang dihasilkan oleh kamera utama Reno8 Z 5G terlihat tajam dan minim noise. Terlebih aplikasi kamera juga secara otomatis bisa mengaktifkan mode malam untuk menghasilkan foto yang lebih jernih lagi. Pada mode Bokeh Flare Portrait di mana lampu-lampu pada latar foto akan diproses sedemikian rupa sehingga terlihat lebih menarik.

Makin penasaran dengan fitur menarik lainnya dari OPPO Reno8 Z 5G? Untuk informasi lebih lebih lanjut kamu bisa klik di sini.

Momen mengedit fotomu juga akan makin seru dengan mendengarkan musik memakai OPPO Enco Air2 Pro dan OPPO Enco Buds2 loh. Kedua TWS terbaru dari OPPO ini mengusung spesifikasi dan menyasar pada segmen yang berbeda. Dimana OPPO Enco Air2 Pro dibekali Driver Super Besar 12,4 mm serta Enco Air2 Pro punya sertifikasi tahan air IPX4.

Rahasia foto tren flash dan lensa wide © berbagai sumber

foto: OPPO

OPPO Enco Air2 Pro hadir dilengkapi Driver Super Besar 12,4 mm, ruang suara belakang besar yang dibuat khusus, dan pengaturan bass Enco Live yang menawarkan audio bass yang lebih dalam, lebih kuat, dan lebih bertenaga. OPPO Enco Air2 Pro juga dilengkapi Active Noise Cancelling (ANC) yang mampu menangkap dan meredam noise sekitar pada berbagai frekuensi suara. Earbud yang bertenaga ini meluncur dengan desain Refractive Bubble Case nan cantik dan siap untuk menjadi pusat perhatian.

Desain yang ramping memaksimalkan kenyamanan saat memakainya dan meminimalisir kelelahan saat dipakai di waktu yang lama, ditambah dengan sertifikasi IP54 tahan debu dan air. OPPO Enco Air2 Pro mampu bertahan hingga 7 jam, bahkan hingga 28 jam dengan casing pengisi daya. Enco Air2 Pro juga mendukung OPPO Flash Charging yang mampu mengisi daya hanya 10 menit yang bisa untuk mendengarkan musik selama 2 jam.

Untuk konektivitas, OPPO Enco Air2 Pro menggunakan Transmisi Latensi Rendah Binaural Bluetooth 5.2 untuk pengalaman audio terbaik. Fitur ini memiliki latensi end-to-end hingga 94 ms yang secara efektif meminimalisir audiovisual yang tidak sinkron dan kehilangan konektivitas. OPPO Enco Air2 Pro juga dilengkapi dengan kontrol sentuh cerdas seperti mengetuk dua kali untuk mengambil gambar, yang membawa kemampuan earbud nirkabel ke tingkat yang baru.

Lengkapi pula penampilanmu agar semakin terlihat stylish dengan OPPO Band 2 yang merupakan gelang pintar terbarunya. OPPO Band 2 dibekali layar AMOLED berbentang 1,57 inci, sedikit lebih kecil dibanding OPPO Watch Free yang berdiagonal 1,64 inci, tetapi lebih besar dibandingkan OPPO Band yang berukuran sekitar 1,1 inci.

Rahasia foto tren flash dan lensa wide © berbagai sumber

foto: OPPO

Masih di bagian layar, perangkat ini menawarkan resolusi layar 156 x 402 piksel, kerapatan piksel 302 PPI, dan tingkat kecerahan maksimal 500 nits. Perangkat juga dibekali fitur “AI Outfit Watch Face 2.0”. Teknologi tersebut memungkinkan perangkat mengubah tampilan layar sesuai dengan warna baju yang dipakai pengguna.

Beralih ke desain perangkat, gelang pintar terbaru OPPO ini dirancang cukup minimalis dengan bodi cukup mungil dan ringan. OPPO Band 2 memiliki dimensi 45,3 x 29.1 x 10,6 mm dan bobot 33 gram (tanpa tali strap 20 gram). Sama seperti gelang pintar pada umumnya, OPPO Band 2 juga dibekali sensor pendeteksi detak jantung (heart rate sensor). Perbedaannya adalah fitur tersebut dapat mengukur detak jantung istirahat harian dan saat pengguna berolahraga. Untuk informasi lebih lanjut mengenai OPPO Enco Air2 Pro dan OPPO Band 2 klik di sini.