Brilio.net - Siapa sih yang nggak tahu game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile? Nah buat kamu para gamers yang suka game ini, bakal ada keseruan baru lho. Soalnya game paling popular di Indonesia ini baru saja merilis “Livik”, peta battle royale terbaru.

Peta ini diklaim sangat menakjubkan karena menampilkan sebuah medan pertempuran dengan pemandangan indah alam Nordik. Sudah begitu peta ini dirancang secara eksklusif bagi para penggemar dan komunitas PUBG Mobile. 

Oh iya, peta baru ini sudah dapat dinikmati melalui update versi 0.19.0 dan diunduh secara gratis di Google Play Store untuk Android dan Apple Apps Store untuk IOS.

Penasaran seperti apa peta anyar ini? Luas peta berukuran 2x2 kilometer dengan empat medan, bukit bersalju, perairan, daerah gurun dan hutan. Oh iya, peta yang dirancang lebih kecil dari peta lainnya ini hanya dapat menampung 52 pemain.

Peta ini menyajikan gameplay penuh aksi yang intensif dan serba cepat dengan sekitar 15 menit per pertandingan. Dalam peta ini juga diperkenalkan sebuah kendaraan eksklusif “Monster Truck” yang dapat menaklukkan segala medan dan dua senjata baru, yaitu submachine gun P90 dan MK12. 

Bukan cuma menyajikan peta baru saja lho. PUBG Mobile juga menghadirkan fitur baru lain pada versi 0.19.0. Apa saja ya?

1. Bonfire Mode Gameplay

Update PUBG Mobile © 2020 brilio.net

Pemain yang tengah berada dalam peta Erangel dan Miramar akan menemukan tiga item unik di sekitar peta berupa patung-patung berbentuk flashbang yang dapat dibakar untuk mendapatkan senjata maupun amunisi yang bisa dipakai dalam pertempuran. Selain itu, apabila pemain membakar habis semua patung, persediaan dan barang-barang unik lainnya masih dapat ditemukan di dalam tenda di sekitar patung.

2. Livik Firearm Special Training Event

Update PUBG Mobile © 2020 brilio.net

Di dalam peta Livik, pemain berkesempatan untuk menemukan sebuah peti senjata eksperimental yang berisi senjata khusus yang menawarkan atribut damage sedikit lebih kuat daripada senjata lainnya. Senjata yang didapatkan ini akan memberikan keuntungan keuntungan bagi pemain ketika mereka bertempur di medan perang.

3. Cheer Park

Update PUBG Mobile © 2020 brilio.net

Sebuah area sosial terpopuler yang telah ditingkatkan dengan fitur-fitur baru, di mana 20 pemain dapat berinteraksi secara real time di dalamnya. Selain itu, terdapat juga fitur-fitur menarik lainnya seperti parit di Shooting Range, peluncur roket untuk menembak ke balon udara, Bubble Emotes dan masih banyak lagi. Pemain juga dapat berhadapan langsung dalam quick draw duel dan berpartisipasi di Elite Challenge untuk mengasah kemampuan mereka dalam menembak.

4. New Arena Attachment

Update PUBG Mobile © 2020 brilio.net

Di area ini, pemain dapat melengkapi berbagai macam perlengkapan senjata mereka dengan new barrel extender muzzle untuk sebagian senjata bertipe sniper, senapan bedil dan SMG. Perlengkapan tersebut diperlukan untuk meningkatkan jangkauan senjata dan mengurangi pengurangan kerusakan karena jarak.

5. Season Warm Up Event

Update PUBG Mobile © 2020 brilio.net

Di akhir season ke-13, pemain dapat mendaftarkan tim berisi empat orang dalam Mode Klasik untuk menyelesaikan sebuah misi dan mendapatkan beberapa poin yang dapat dipakai di season berikutnya, season 14.

6. Basic Combat Balances

Update PUBG Mobile © 2020 brilio.net

Beberapa perbaikan telah ditingkatkan di versi 0.19.0 ini seperti peningkatan tombol tab Pick Up, perbaikan pada pengaturan Combat Operation yang kini telah bisa disesuaikan dengan keinginan, serta perbaikan tampilan saat mendarat dengan terjun payung dan tampilan lainnya.

7. Nih update fitur lainnya 

Update PUBG Mobile © 2020 brilio.net

Perbaikan lainnya seperti Fitur Sistem, Pesan Radio, Sistem Voucher, Sistem Guncraft, Fitur Pelengkap Senjata, Kecepatan Mengunduh, Achievement dan Rangking, Klasifikasi Klan, Fitur Ace Badge, Fitur Pengaturan dan Brothers in Arms semuanya telah disesuaikan, diseimbangkan, dan ditingkatkan pada PUBG Mobile versi 0.19.0 ini.

Oh iya, buat Sobat Brilio yang ingin upgrade, pastikan memiliki sisa ruang penyimpanan dalam smartphone sebesar 1,84 GB untuk Android dan 2,13 GB untuk iOS agar bisa memperbarui smartphone kamu ke versi 0.19.0.