Brilio.net - Dulu orang ingin jalan-jalan ke luar negeri seringkali bingung. Segudang pertanyaan muncul. Bagaimana nanti jika nggak tahu jalan? Lantas kalau ada peristiwa yang nggak diharapkan bagaimana juga menghubungi kerabat di tanah air?

Tapi, di era digital seperti sekarang, semua pertanyaan yang menggelayuti traveler sontak sirna. Kini traveler dengan gampang bisa bepergian ke mana saja yang mereka inginkan tanpa harus takut dengan hal-hal tersebut di atas.

AirAsiafoto © 2018 brilio.net

Semua bisa terjawab dengan teknologi. Nggak bisa berkomunikasi karena nggak menguasai bahasa negara tujuan, gampang. Sekarang ada aplikasi penerjemah. Nggak tahu jalan. Ada aplikasi peta. Kuncinya adalah ketersediaan jaringan data telekomunikasi.

Apalagi saat ini untuk mendapatkan koneksi data nggak harus memanfaatkan jaringan telekomunikasi di negara tujuan destinasi, cukup membawa mobile modem, urusan koneksi data beres.    

Tak pelak kemajuan teknologi sangat memengaruhi perkembangan bisnis pariwisata di Asia. Indonesia pun menjadi salaah satu negara dengan pertumbuhan outbound travel terbesar di Asia dengan populasi produktif yang cukup besar.

AirAsiafoto © 2018 brilio.net

Yang namanya outbound travel kini berkembang pesat. Di kalangan milenial yang melek digital pun terjadi pergeseran tren di mana traveling bukan lagi sekadar kebutuhan, tetapi sudah menjadi gaya hidup. Malah, kini tren solo traveling, menjadi pilihan kalangan anak muda yang hendak berlibur ke luar negeri dengan bujet terbatas.

Berbagai alasan itulah yang membuat JavaMifi, penyedia sewa pocket WiFi untuk traveler, terus mengembangkan bisnisnya tahun ini. Pada Februari lalu, JavaMifi menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan AirAsia.

Kerja sama tersebut mencakup kemudahan bagi pelanggan AirAsia mendapatkan koneksi internet 4G unlimited dengan mudah di 160 negara tujuan yang terjangkau JavaMifi. Ditambah paket penawaran dengan harga lebih terjangkau dari pemesanan via web JavaMifi.

Andintya Maris, Founder JavaMifi, menjelaskan kerja sama dengan AirAsia sebagai langkah strategis untuk memperkuat penetrasi kami ke pasar anak muda dengan pertimbangan AirAsia sebagai salah satu maskapai andalan traveler Indonesia yang menyediakan penerbangan hemat dan berkualitas.

JavaMifi Bandara © 2018 brilio.net

“Kerja sama ini juga menjadi bentuk dukungan kami untuk generasi muda, guna mendukung mereka melakukan perjalanan dan mengeksplorasi dunia lebih maksimal dengan tiket hemat dan internet tanpa batas di genggaman mereka,” ujar Andintya dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (13/3).

Lantas apa sih manfaat yang bisa dirasakan penumpang AirAsia? Mereka bisa mendapatkan harga pemesanan rental JavaMifi yang lebih terjangkau dan mudah, karena tersedia dalam satu halaman khusus di website JavaMifi.  

Pihak AirAsia pun menanggapi positif kerja sama ini. Karena dengan kerjasama ini AirAsia bisa meningkatkan pelayanan dan terus berusaha memenuhi kebutuhan penumpang yang dinamis.

AirAsia © 2019 brilio.net

“Kami senang bekerja sama dengan JavaMifi dalam menyediakan layanan pocket Wi-Fi. Kerjasama ini didukung dengan adanya penawaran-penawaran menarik lain yang diharapkan dapat memudahkan dan menguntungkan pelanggan kami,” ujar Rifai Taberi, Direktur Niaga AirAsia Indonesia.

Lewat kerja sama ini, 5 Star Services yang menjadi ciri khas JavaMifi tetap dapat dinikmati pelanggan AirAsia, seperti layanan customer service 24 jam, pengiriman modem gratis ke alamat tujuan, titik pengambilan modem di Bandara Soekarno-Hatta dan lima bandara besar Indonesia lain, serta layanan pengembalian modem di Indomaret dan Alfamart terdekat.

“JavaMifi berharap fasilitas internet 4G unlimited di negara tujuan mampu menghadirkan kenyamanan lebih bagi penumpang AirAsia, dalam hal pemesanan rental WiFi karena tersedia satu sub-domain khusus AirAsia di platform website kami. Cukup akses satu pintu untuk mendapatkan travel WiFi, ditambah promo menarik ke depannya,” pungkas Arindro Nugroho, General Manager JavaMifi.

AirAsia wifi © 2017 brilio.net

Oh iya, sebagai informasi nih, JavaMifi merupakan brand lokal penyedia layanan sewa pocket wifi untuk traveler yang berdiri sejak tahun 2015. JavaMifi menyediakan koneksi internet 4G tak terbatas yang dapat dinikmati traveler Indonesia yang bepergian ke luar negeri baik untuk berlibur maupun urusan bisnis dengan jangkauan lebih dari 160 negara.

Selain itu, JavaMifi juga melayani traveler asing yang berkunjung ke Indonesia dan membutuhkan koneksi internet di seluruh pelosok negeri. Saat ini JavaMifi bekerjasama dengan berbagai provider besar di Indonesia untuk menghadirkan internet yang stabil. Layanan JavaMifi mencakup seluruh wilayah Indonesia termasuk 10 bandara internasional yang dapat menjadi pickup point untuk JavaMifi.