Brilio.net - Play Store, sebagai tempat pengunduhan game dan aplikasi untuk smartphone Android, terus berkembang dengan memperbarui fitur-fitur beserta tampilannya. Baru-baru ini, Google dikabarkan sedang melakukan uji coba dengan menambahkan tab baru di Play Store bernama "Offers" yang dapat ditemukan di bagian bawah layar.

Kebanyakan pengguna Android hanya memiliki empat tab di bagian bawah saat membuka Play Store. Namun bila kamu berlangganan Play Pass, tab baru akan muncul di antara tab "Apps" dan "Movies & TV."

Menurut informasi dari XDA Developers, Senin (22/11), tab baru "Offers" berfungsi untuk menampilkan deretan aplikasi-aplikasi hingga game yang relevan dengan pengguna. Pada dasarnya, tab terbaru ini merekomendasikan promo diskon atau sales pada game dan aplikasi-aplikasi berbayar pada satu tempat. Meski begitu, Offers berbeda dengan "Offer & notification" yang tertera di bawah laman profil.

Play Store adakan tab baru

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: 9to5Google

Selebihnya, tab Offers masih dalam tahap tes A/B dan masih belum tersebar luas mengglobal. Hal ini terbukti dalam pantauan brilio.net ketika membuka aplikasi Play Store dan tidak menemukan tab baru bertuliskan "Offers." Google secara rutin melakukan uji coba A/B bervariasi pada aplikasi Play Store. Namun, hal ini bukan penentu bahwa eksperimen "Offers" bakalan seperti ini final-nya.

Sebagai informasi tambahan, Google telah memberi tampilan UI baru untuk para pengguna Android 12, dengan mendesain ulang warna tema dinamis dari Material You. Selain itu, Google juga berusaha menambah pengalaman Play Store untuk pengguna perangkat besar seperti tablet dan Chromebooks.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR