Brilio.net - Sekarang ini sudah lazim banyak orang memilih belanja secara online. Selain nggak ribet, juga bisa menghemat waktu. Kamu nggak perlu repot-repot ke mall. Selain itu produk yang disediakan juga makin beragam.

Keberadaan platform belanja online pun kini kian marak. Jadi makin gampang deh shopping di dunia maya. Malah saat ini banyak lho toko online yang menjual produknya lewat marketplace, nggak cuma di platform online sendiri atau media sosial saja. Tujuannya untuk menyasar konsumen lebih luas lagi.

Localbrand Asia  © 2017 brilio.net

Akan tetapi sebagian besar brand memiliki masalah dalam hal inventory management, photo production, warehouseing, product return, dan payment. Selain itu nggak semua penjual online bisa ikut dalam beberapa marketplace secara bersamaan. Maklum, mereka mesti memisahkan persediaan barang yang berbeda di setiap marketplace yang didaftarkan.

Tapi sekarang ada solusinya lho. LocalBrand Asia, hadir sebagai “panggung” toko online melalui platform SaaS (software-as-a-service). Nah lewat platform ini, LocalBrand Asia bukan hanya menyediakan fitur pembuatan toko online, namun dapat dihubungkan ke berbagai marketplace sekaligus.

Localbrand Asia  © 2017 brilio.net

“Pengalaman yang saya miliki selama lebih dari 5 tahun di bidang online retail membuat LocalBrand Asia memahami dengan jelas kesulitan yang dihadapi para brand untuk berjualan secara online, terutama pada multiple marketplace,” ujar CEO dan Founder LocalBrand Asia Sayed Muhammad.

Nggak heran jika platform ini menjadi mitra strategis untuk para pemain retail dalam berjualan online. Platform ini juga menyediakan one stop solutions kepada retail brand agar mereka dapat berjualan online secara mudah dan efisien.

“Sehingga melalui platform kami, brand dapat mengatur seluruh persediaan barang pada seluruh channel penjualan di satu tempat secara real-time,” tambah alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu. 

Localbrand Asia  © 2017 brilio.net

Platform ini dibuat bukan tanpa alasan lho. Sebab, berdasarkan data LocalBrand Asia, 83% retail brand telah menyentuh online sebagai sarana penjualan. Mereka sangat familiar berjualan online di beberapa channel sekaligus. “Bahkan 51% brand telah melakukan penjualan online di lebih dari tiga marketplace sekaligus,” kata Sayed.

Hingga kini, LocalBrand Asia menjadi satu-satunya platform yang sudah terhubung dengan lebih dari lima marketplace ternama tanah air seperti MatahariMall.com, Lazada.co.id, Elevenia.co.id, LocalBrand.co.id, BukaLapak.com, Blanja.com, dan berbagai marketplace lain dalam waktu dekat.