Brilio.net - Perusahaan milik Meta, WhatsApp, baru-baru ini menghadirkan pembaruan perihal fitur. Kali ini, tampilan status Last Seen pengguna tidak bisa dilihat oleh kontak asing atau kontak yang belum disimpan.

Sebelumnya, WhatsApp menampilkan fitur status Last Seen dengan opsi "Everyone" untuk semua pengguna bisa melihat status. Dalam pembaruan ini, WhatsApp melimitasi tampilan Last Seen tersebut bahwa hanya kontak-kontak yang telah disimpan pengguna lah yang bisa melihat.

Kontak asing tak bisa lihat Last Seen WA © 2021 brilio.net

foto: Twitter.com/@NiHaolain

Di sebuah cuitan di Twitter salah satu pengguna WhatsApp @NiHaolain, pengguna bakal tak bisa lagi melihat status Last Seen WhatsApp bagi kontak asing. Hal tersebut yang sebagaimana dideskripsikan oleh balasan pihak WhatsApp Support.

"Kami akan mempersulit pengguna yang tidak kamu simpan nomornya ataupun yang belum bertukar pesan sama sekali dalam melihat status Last Seen kamu di WhatsApp," terang WhatsApp Support saat membalas email tersebut.

Sebagai informasi lebih lanjut, WhatsApp telah menyediakan opsi "My Contacts" untuk fitur Last Seen. Namun, opsi tersebut belum menjadi opsi default dalam aplikasi WhatsApp. Meski begitu, ada opsi "Nobody" yang disediakan untuk pengguna yang tidak ingin memamerkan tampilan status Last Seen mereka ke pengguna lain.