Brilio.net - Pandemi Covid-19 mengubah aktivitas masyarakat, termasuk kegiatan belajar mengajar di sekolah. Sejak pandemi merebak Maret 2020, sistem pembelajaran harus beradaptasi dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Nah untuk mengikuti PJJ, Smartphone menjadi salah satu perangkat yang diandalkan, sebab harganya jauh lebih terjangkau ketimbang laptop. Sayangnya, masih banyak peserta didik, khususnya yang berada di pelosok, belum mendapatkan bantuan dan tidak memiliki perangkat untuk kegiatan belajar. 

Padahal, di era digital seperti sekarang, smartphone ibarat “jendela dunia” yang dapat membuka akses pengetahuan dan wawasan mereka. Fakta inilah yang akhirnya menggugah realme, sebagai tech trendsetter smartphone favoritnya anak muda, untuk membantuanak-anak di pelosok negeri agar bisa belajar secara daring. 

Mengusung kampanye #BeTheLight, realme berusaha menjadi secercah cahaya untuk mendorong anak-anak Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah pada Ramadan kali ini dengan membagikan puluhan realme C20 kepada siswa di pelosok Indonesia.

realme bagikan smartphone C20 © 2021 brilio.net

Perangkat realme C20 akan dibagikan kepada anak-anak di daerah terpencil yang belum banyak dijangkau bantuan, seperti di Banda Aceh, Flores, Palu dan Meulaboh. Sejalan dengan semangat Dare to Leap, realme berharap bantuan ini bisa memotivasi anak-anak untuk berani mendobrak batas.

“Karena produk yang kami pasarkan memang dirancang khusus untuk anak muda di Indonesia, rasanya kami juga ikut bertanggung jawab untuk membantu generasi muda menggapai potensi pendidikannya. Kami berharap realme C20 dapat memotivasi mereka untuk bersinar dan meraih masa depan yang lebih cerah,” ujar Marketing Director realme Indonesia Palson Yi belum lama ini.  

Untuk mendistribusikan perangkat ini, realme menggandeng sebuah organisasi nirlaba SOS Children's Villages Indonesia. Organisasi ini berkomitmen memberikan pengasuhan alternatif berbasis keluarga dan pemenuhan hak kepada anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua.

Sebagai informasi, organisasi ini berhasil mengembangkan potensi anak-anak dalam pengasuhan dan dampingan, sehingga bisa menorehkan prestasi kayak Maria Magdalena Ince, peraih medali perak SEA Games ke-30 pada 2019 di cabang Kurash, olahraga bela diri asal Uzbekistan.   

Lalu ada juga Andi Supriyanto dan Monalisa Ariska, peserta Global YouthCan! Conference and Workshop yang mewakili SOS Children's Villages Indonesia di International Youth Coalitions Forum. Kemudian Galuh, atlet Persatuan Renang Indonesia yang meraih lebih dari 90 Medali di cabang olahraga renang, dan Sigit yang mewakili Indonesia pada Special Olympic Asian Pacific Games cabang olahraga basket di Athena, Yunani (2009) serta Newcastle New South Wales Australia (2013).  

realme bagikan smartphone C20 © 2021 brilio.net

“Tidak semua anak di negeri ini punya kesempatan yang sama untuk memiliki akses pendidikan daring atau jarak jauh. Kami bersyukur atas inisiatif realme yang menjangkau anak-anak di daerah terpencil sehingga mereka punya kesempatan yang sama untuk dapat melanjutkan kegiatan belajar daring dan menggapai impiannya,” ujar Sumanda Tondang, Fund Development & Communications Director SOS Children's Villages Indonesia.

Sebagai informasi, realme C20 adalah perangkat new entry level king yang dilengkapi baterai besar 5000mAh, layar besar 6,5 inci, performa luar biasa, dan geometric art design dengan 2 pilihan warna, Lake Blue dan Iron Grey. Perangkat ini memungkinkan anak muda menikmati kehidupan cerdas dengan pengalaman penggunaan smartphone yang luar biasa.

Selain realme C20, realme juga menyiapkan sesuatu yang sangat dinantikan, realme 8 Pro dengan warna baru spesial Ramadan, yaitu Illuminating Yellow. Tak hanya itu, realme juga akan segera meluncurkan realme Watch S Master Edition berkolaborasi dengan Grafflex, seniman asal Korea Selatan yang akan menghadirkan edisi spesial dan stylish untuk realme Fans.

Untuk itu, nantikan peluncuran realme 8 Pro tanggal 3 Mei pukul 13.30 WIB di channel YouTube resmi realme Indonesia atau melalui tautan ini.