Brilio.net - Tanda centang biru atau verifikasi pada TikTok menjadi salah satu tanda keaslian suatu akun. Centang biru juga dapat mendorong karier seperti bagi seorang musisi, aktor, penulis, atau bahkan pemilik bisnis.

Sayangnya, jika bukan seorang figur publik tentu akan sedikit kesusahan membuat akun TikTok centang biru. Terlebih tidak ada cara instan dengan membayar untuk mewujudkannya. Jadi hati-hati jangan sampai tertipu dengan modus seperti ini.

Nggak perlu khawatir, beberapa trik bisa kamu coba agar akun TikTokmu terverifikasi. Proses yang panjang pun akan jadi lebih mudah. Berikut panduan memiliki akun TikTok terverifikasi yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (18/8).

1. Konsisten menjadi content creator.

Panduan memiliki akun TIkTok terverifikasi © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Langkah pertama yang dapat dilakukan agar akun TikTok terverifikasi yakni dengan konsisten membuat konten yang populer dan otentik setiap hari. Ketika membuat konten jangan lupa gunakan lagu-lagu yang tengah tren di TikTok, karena musik adalah salah satu faktor terpenting di platform tersebut.

2. Nilai engagement tinggi.

Panduan memiliki akun TIkTok terverifikasi © berbagai sumber

foto: shutterstock.com 

Nilai engagement tinggi ditandai oleh suatu konten yang mendapatkan banyak perhatian dari followers. Sebagai alat riset, engagement rate juga bisa digunakan untuk memahami keinginan audiens berdasarkan jumlah interaksi dengan konten tertentu.

Penilaian bisa dilakukan dengan melihat postingan mana yang memiliki jumlah engagement paling banyak atau paling sedikit. Beberapa komponen yang dapat mempengaruhi engagement TikTok yakni comment, share, like, view dan total playtime.

3. Menumbuhkan angka followers.

Panduan memiliki akun TIkTok terverifikasi © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Begitu viral karena salah satu konten maka akan mudah untuk menarik, mempertahankan, dan menumbuhkan followers. Cara lain menumbuhkan followers yakni dengan mengikuti tren yang sedang viral serta menyertakan hastag. Dengan demikian akan menarik perhatian para pengguna TikTok yang lain untuk mengikuti akunmu.

4. Diulas oleh media tradisional.

Panduan memiliki akun TIkTok terverifikasi © berbagai sumber

foto: shutterstock.com 

Saat ini banyak sumber berita yang berasal dari unggahan di TikTok. Sehingga wajar saja jika beberapa akun kini telah terverifikasi setelah diulas melalui media tradisional seperti media massa. Tidak hanya itu saja, mempromosikan video-video unggahan di TikTok di seluruh platform media sosial lainnya seperti Instagram dan Twitter juga akan membuat TikTokmu viral hingga mendapatkan centang biru.

5. Mempunyai akun terverifikasi di platform lain.

Panduan memiliki akun TIkTok terverifikasi © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Jaringan media sosial lain seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, juga memungkinkan pengguna mengajukan permohonan verifikasi. Masing-masing situs tersebut akan memiliki serangkaian kualifikasi sendiri yang mereka cari agar dapat dipenuhi oleh pengguna.

Mendapatkan tanda centang di salah satu platform tersebut akan sangat membantu untuk diverifikasi di TikTok. Hal tersebut membuat TikTok mengetahui bahwa kamu adalah orang yang kredibel. Kamu pun dapat menghubungkan akun tersebut ke akun TikTok.

Aktif di media sosial terlebih TikTok akan makin asyik dengan menggunakan OPPO A77s, loh. Sebab, smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 680 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB. Baterai ponsel ini berkapasitas 5.000 mAh dan mendukung pengisian cepat berdaya 33 watt sehingga performanya mendukung pengguna yang aktif di media sosial.

OPPO A77s menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) ColorOS 12.1. Fitur pendukung lainnya mencakup speaker berteknologi Dirac Sound, tingkat ketahanan terhadap debu dan air dengan rating IP54, 3,5 mm audio jack, pemindai sidik jari yang disematkan di tombol power, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu saja, OPPO A77s juga dilengkapi dengan dua buah kamera belakang yang dimuat dalam sebuah modul persegi. Kedua kamera itu masing-masing beresolusi 50 MP dan 2 MP (monokrom). Sedangkan pada bagian tengah atas layar, terdapat konvensional bergaya waterdrop yang memuat kamera selfie 8 MP.

Panduan memiliki akun TIkTok terverifikasi © berbagai sumber

foto: OPPO

Sekilas desain OPPO A77s ini mirip dengan OPPO Reno series sebab bagian punggung ponsel dihiasi material khusus yang dijuluki Fibreglass-Leather Design. Dengan desain ini, punggung perangkat memiliki tekstur kulit yang kesat di tangan, tidak licin, dan bebas dari bekas sidik jari.

Meski demikian, desain ini hanya tersedia untuk OPPO A77s varian warna Sunset Orange saja, sedangkan varian warna lainnya, yaitu Starry Black menggunakan material doff yang kesat, bukan kulit. Dengan begitu, ponsel ini sangat cocok menunjang fashionmu agar semakin terlihat stylish.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR