Brilio.net - Oppo Indonesia dalam waktu dekat bakal meluncurkan lini seri Reno terbaru yakni Oppo Reno8. Dikabarkan perangkat ini akan membawa sederet teknologi unggulan. Pihak Oppo Indonesia pun memberikan bocorannya dari sisi desain dan fitur kamera.   

Dari sisi desain, perangkat ini bakal menampilkan modul kamera dengan kaca tunggal. Teknologi ini pertama kali diterapkan pada perangkat Oppo Find X3 Pro. Kemudian desain seperti ini menjadi popular di kalangan vendor smartphone dan digunakan diberbagai perangkat.

“Sebagai pionir dalam penggunaan desain ini, Oppo terus mengembangkannya pada perangkat Find X5 Pro dan kini hadir juga pada perangkat Oppo Reno8. Desain ini telah disempurnakan lebih dari 100 kali dan memerlukan waktu lebih dari 400 hari untuk penelitian dan pengembangannya,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Oppo Reno8 © 2022 brilio.net

Selain itu Oppo membuat kaca belakang perangkat Oppo Reno8 dengan material kaca Gorilla Glass yang ditempa dengan suhu dan tekanan tinggi. Proses pemanasan kaca ini dilakukan hingga suhu 800 derajat Celcius, sebuah temperatur yang jauh melebihi standar proses penempaan kaca. Lantas, kaca Gorilla Glass dimasukkan ke dalam cetakan dan diberikan tekanan hingga 120kg.

Nah untuk memastikan hasil pencetakan kaca terasa halus dan terhidar dari permukaan tidak rata, maka cetakan dilakukan melalui proses pemolesan tiga langkah terlebih dahulu sebelum penempaan kaca dimulai. Selanjutnya, delapan langkah pemolesan skala nanometer dilakukan langsung pada kaca, yang memastikan tingkat kehalusan pada tingkatan nanometer.

Bagian depan maupun belakang kaca perangkat OPPO Reno8 akan dipoles secara menyeluruh dengan tingkat presisi tinggi hingga penutup belakang kaca tampak dan terasa sangat halus.

Sektor kamera

Oppo Reno8 © 2022 brilio.net

 

Lini seri Reno selalu membawa keunikan sendiri sebagai positioning statement perangkat dengan keunggulan di sektor kamera. Begitu pula dengan Oppo Reno8 yang menyematkan dua buah lingkaran modul kamera yang sangat besar pada bagian belakang. Modul kamera ini terinspirasi dari bentuk kamera film vintage, yang juga menjadi penghargaan Oppo terhadap seni cahaya dan bayangan. Desain kamera ini memberikan sebuah pernyataan kuat mengenai fitur kamera pada Oppo Reno8. 

Selain memperkenalkan Oppo Reno8 Pro 5G yang dilengkapi dengan NPU MariSilicon X, Oppo juga memperkenalkan seri Oppo Reno8 5G. Keduanya membawa bahasa desain yang serupa, penegasan pada keunggulan kamera. Kedua perangkat memiliki fitur kamera yang kurang lebih sama, mengedepankan fitur potret malam hari dan juga pengambilan video yang lebih jernih pada kondisi rendah cahaya. Yang membedakan, Oppo Reno8 Pro 5G memiliki kemampuan lebih superior, terutama pada fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video yang sudah mendukung format 4K.