Brilio.net - Oppo Indonesia bakal merilis perangkat baru keluarga Reno8 Series yakni Oppo Reno8 T pada 7 Februari 2023. Tentu saja perangkat ini mengundang rasa penasaran banyak orang.

Maklum, seri perangkat ini menyematkan huruf T di belakangnya. Padahal, Oppo tidak pernah menggunakan huruf T pada smartphone seri manapun. Wajar jika banyak yang bertanya, apa sih arti huruf T tersebut? 

Sebelum dirilis secara resmi, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A menjawab rasa penasaran pengguna. Ternyata huruf T tersebut berarti Topped Up. Artinya perangkat ini bakal mengalami upgrade yang sangat signifikan dibanding sebelumnya.

Oppo Reno8 T © 2023 brilio.net PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A menjelaskan mengenai perangkat baru Oppo Reno8 T (Yani Andriyansyah/Brilio.net)

Pembaruan bukan hanya dari sisi desain tapi juga pada perangkat keras dan pengaturan kamera. Nah saat perilisan nanti, Oppo Reno8 T 4G bakal dirilis terlebih dahulu, tidak bersamaan dengan perangkat Oppo Reno8 T 5G.

“Huruf T ini diperkenalkan pertama kali ke konsumen dengan makna Topped Up. Kami meningkatkan keunggulan di setiap sisi perangkat Reno8 T Series sebagai jawaban atas kebutuhan perangkat smartphone yang semakin modern bagi konsumen kami,” ujar Aryo.  

Topped up yang dilakukan Oppo pada Reno8 T Series meliputi peningkatan besar pada sisi performa perangkat keras yang semakin bertenaga, konfigurasi kamera dengan kemampuan kecerdasan buatan yang jauh lebih kuat, hingga desain baru kelas flagship yang memberikan tampilan jauh lebih stylish sehingga menjadi fashion statement bagi para penggunanya.

Lantas seperti apa topped up yang dilakukan pada perangkat anyar ini? Berikut penjelasannya.