Brilio.net - Setelah dirilis di pasar Indonesia pada 15 Agustus 2020, Oppo Indonesia akhirnya secara resmi melakukan penjualan perdana Oppo Reno8 5G dan Oppo Reno8 sejak Jumat (26/8), baik secara daring maupun luring. Nah sejak diluncurkan, keluarga baru Reno Series ini sukses mendapatkan respons positif dari konsumen.

Bahkan banyak konsumen yang begitu antusias dengan perangkat ini selama masa pre-order. Oppo Reno8 5G dilepas dengan harga Rp 7.999.000, sementara Oppo Reno8 dibanderol dengan harga Rp 4.999.000.

Oppo Reno8 Perdana © 2022 brilio.net

Oppo Indonesia menjelaskan, terdapat kenaikan total angka pemesanan sebesar 84,9 persen untuk Series Reno8 dibanding pendahulunya Oppo Reno7. Hal ini tak lepas dari segi desain yang lebih menarik, termasuk performa yang lebih bertenaga, dan hadirnya berbagai fitur favorit Reno Series. Tak heran jika perangkat ini diklaim bakal menjadi andalan bagi para kreator konten.

Oppo Reno8 Series yang mengusung tagline The Portrait Expert ini seakan menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia, khususnya yang tertarik pada keunggulan kamera untuk fotografi malam, performa gaming yang tangguh, hingga desain yang tampil elegan dan fashionable.

Oppo Reno8 Perdana © 2022 brilio.net Suasana saat penjualan perdana Oppo Reno8 5G dan Oppo Reno8 di Oppo Galery di Gandaria City Mall, Jumat (26/8)-(@yans_brilio)

“Dengan konfigurasi kamera terbaik dan fitur kecerdasan buatan yang ditingkatkan, Oppo Reno8 Series menawarkan pengalaman foto portrait malam hari yang belum pernah ada sebelumnya. Tak hanya unggul kamera canggih, Reno8 Series juga membawa tampilan fresh dengan varian warna baru yang lebih menarik, dan desain unibody yang sebelumnya hanya ditemukan pada smartphone tipe flagship kami,” ujar Patrick Owen, Chief Marketing Officer Oppo Indonesia.

Teknologi 5G jadi incaran

Oppo Reno8 Perdana © 2022 brilio.net @yans_brilio

Sementara PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A, menjelaskan, untuk warna preferensi pemesan Reno8, sekitar 42 persen merujuk pada Starlight Black, dan 58 persen Dawnlight Gold. Sedangkan warna yang menjadi preferensi pemesan untuk Oppo Reno8 5G adalah 40 persen Shimmer Black dan 60 persen Shimmer Gold.

Lebih lanjut Aryo memaparkan, untuk pemesanan Oppo Reno 8 5G naik lebih dari 3 persen dibanding Oppo Reno 7 5G. Peningkatan ini disebabkan makin tingginya minat konsumen untuk menggunakan smartphone berbasis teknologi 5G. “Rata-rata pengguna mau beralih ya karena teknologi 5G-nya. Makanya mereka mengincar Reno8 5G,” ujar Aryo.

Beragam keuntungan

Oppo Reno8 Perdana © 2022 brilio.net

Nah dalam penjualan perdananya, Oppo menawarkan berbagai keuntungan untuk konsumen, mulai dari financing discount hingga Rp1,9 juta, cashback spesial sebesar Rp100.000 untuk pembelian seri Oppo Reno8 bundling dengan Oppo Enco Buds2 dan Oppo Enco Air2 Pro, serta bunga 0% untuk pembelian perangkat melalui SpayLater dengan cicilan hingga 12 bulan. Selain itu, seluruh pengguna Oppo Reno8 Series juga bisa mendapatkan keuntungan hingga 7.000 Poin di MyOppo.

Oppo Reno8 5G

Oppo Reno8 Perdana © 2022 brilio.net

Wajar jika Oppo Reno8 5G banyak diincar pengguna karena perangkat ini menghadirkan Dual Sony Flagship Sensors, IMX709 RGBW generasi terbaru di bagian kamera depan, dan sensor kamera utama IMX766. Selain itu smartphone ini  juga dilengkapi berbagai fitur pencitraan yang ditingkatkan seperti pada fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video.

Kedua fitur otomatis mendeteksi cahaya sekitar ketika mengambil gambar di malam hari atau di lingkungan rendah cahaya. 0Selain kemampuan kamera profesionalnya, Oppo Reno8 5G tampil dengan Streamlined Unibody Design yang menghadirkan tekstur efek visual gradien, yang belum pernah diterapkan sebelumnya di penampang belakang.

Mengadopsi teknologi 80W SUPERVOOC dengan baterai sebesar 4500mAh, Oppo Reno8 5G dapat terisi hingga 50% hanya dalam 11 menit saja. Dukungan fitur lainnya adalah Battery Health Engine, MediaTek Dimensity 1300 5G SoC, Sistem Pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan, dan ColorOS 12.1. Oppo Reno8 5G juga membawa daya tahan baterai yang kuat, performa andal, dan pengalaman yang mulus untuk pengguna.

Oppo Reno8

Oppo Reno8 Perdana © 2022 brilio.net

Sementara untuk Oppo Reno8, fitur Ultra-Sensing Selfie menjadi unggulan lewat sensor IMX709. Selain itu fitur 30x Microlens memberikan pengalaman berbeda untuk fotografi mikro, dan fitur popular Reno series, Bokeh Flare Portrait yang hadir dengan peningkatan baru untuk performa fotografi smartphone lebih baik.

Nah untuk mendapatkan gambar mikroskopis yang menakjubkan, kehadiran Orbit Light pada Oppo Reno8 akan berfungsi sebagai sumber cahaya tambahan untuk menyempurnakan detail pada gambar. Kehadiran desain Retro Ultra Slim pada perangkat ini disempurnakan dengan teknologi Oppo Glow ikonik, yang dapat menampilkan berbagai warna, tahan terhadap goresan ringan, dan bebas sidik jari.

Di sisi lain, Oppo Reno8 juga dilengkapi teknologi pengisian daya cepat 33W SUPERVOOC dan baterai 4.500mAh yang dapat terisi 100% hanya dalam waktu 60 menit.

Dilengkapi prosesor Snapdragon 680 4G, Oppo Reno8 dapat menghadirkan kinerja cepat sekaligus menyeimbangkan konsumsi daya. Oppo Reno8 membawa konfigurasi RAM 8GB yang dilengkapi dengan teknologi Ekspansi RAM hingga 5GB dan ROM 256GB yang masih dapat diperluas dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB. Sebagai bagian dari seri smartphone pertama yang memiliki ColorOS 12.1, OPPO Reno8 memberikan pengguna akses langsung ke sistem operasi yang lebih nyaman dan lancar dengan berbagai fitur populer seperti AI System Booster, Air Gestures, dan Adaptive Sleep.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)