Brilio.net - Produsen smartphone Oppo akhirnya secara resmi memperkenalkan produk terbaru yakni Reno2 Series untuk pasar premium high end, hari ini (8/10) di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Ada dua produk yang diperkenalkan yakni Oppo Reno2 dan Reno2 F. Kedua smartphone ini diklaim sangat cocok untuk generasi kreatif. Tak heran jika dalam peluncurannya Oppo mengusung tagline “Saatnya Jadi Storygrapher”.

Jika selama ini Oppo dikenal sebagai smartphone yang sangat fokus pada inovasi kamera untuk keperluan fotografi, maka pada produk teranyar ini fungsi kamera yang dibenamkan lebih dimaksimalkan untuk kebutuhan generasi kreatif yang gemar membuat konten audio visual.        

Tak heran jika dalam produk terbaru ini, Oppo membenamkan fitur Ultra Steady Video untuk merekam video dengan sangat stabil di beragam situasi apa pun. Untuk urusan fitur kamera, Oppo bisa dibilang terdepan dalam teknologi ini.

Oppo Reno2 © 2019 brilio.net

“Reno2 Series akan melengkapi kemampuan pengguna kami untuk menyalurkan kreativitas mereka dan memungkinkan untuk menemukan perspektif baru,” kata Aryo Meidianto, Public Relations Manager OPPO Indonesia saat acar peluncuran.

Kedua smartphone ini dibekali empat kamera yang menyediakan sistem pencitraan dengan berbagai panjang fokus. Tiga lensa dengan panjang fokus berbeda bekerja secara bersamaan untuk menciptakan efek 5x Hybrid Zoom yang unik dari sudut ultra lebar ke telefoto. Fitur lensa Ultra-Wide Angle memberikan sudut pandang 116 derajat yang mengesankan dan mampu menghasilkan gambar dengan tema foto yang sama sekali berbeda.

Sementara lensa utama 48MP dilengkapi Optical Image Stabilization, aperture F1.7, dan sensor 1/2-inci bersama dengan teknologi Quad Bayer sehingga mampu menangkap objek dalam cahaya rendah. Memotret di malam hari tak masalah berkat adanya fitur NPU yang kuat dan algoritma Oppo yang telah disesuaikan.

Oppo Reno2 © 2019 brilio.net

Bukan cuma itu, untuk memaksimalkan dunia videografi, Reno2 memboyong teknologi Ultra Steady Video Mode  untuk meningkatkan stabilitas video, sehingga memungkinkan pengguna merekam video secara stabil. Kestabilan ini dicapai melalui IMU sensor yang dikombinasikan dengan Electronic Image Stabilization (EIS) dan Optical Image Stabilization (OIS). Rekaman video pada Reno2 juga memiliki frame rate 60 fps yang sanggup meningkatkan stabilitas gambar, kehalusan, dan kualitas gambar secara keseluruhan.

Reno2 juga dilengkapi dengan Pivot Rising Camera berbentuk Sirip Hiu, yang mendukung pengambilan gambar dengan cahaya latar belakang yang sangat kuat dan juga AI Beauty Mode. Sementara Reno2 F menampilkan kamera depan pop-up 16MP dengan fitur Atmosphere Light.

Untuk urusan jeroan, Reno2 Series ditenagai Color OS 6.1 berbasis Android Pie 9.0 versi terbaru. Sistem operasi ini mempunyai tampilan visual baru, seperti tema wallpaper yang senada dengan desain eksterior ponsel.

Oppo Reno2 © 2019 brilio.net

Selain itu Reno2 Series juga sangat cocok untuk para gamer karena dilengkapi  fitur-fitur optimal seperti Touch Boost 2.0, Frame Boost 2.0 dan Game Space. Sedangkan untuk urusan audia, Oppo Reno2 menyematkan teknologi Dolby Atmos dan Hi-Res Audio.

Oppo Reno2 Series juga dilengkapi teknologi VOOC Flash Charge 3.0 yang cepat dan aman. Teknologi ini menggunakan algoritma VFC terbaru yang mempersingkat 10% waktu pengisian terakhir baterai secara signifikan dengan menggandakan kecepatan pengisian. VOOC Flash Charge 3.0 mampu memperpanjang daya tahan baterai 4.000mAh pada OPPO Reno2 Series sehingga pengguna dapat menggunakan ponsel lebih lama dibandingkan sebelumnya.

Oppo Reno2 dalam warna Luminous Black dan Sunset Pink dengan 8GB RAM dan 256GB ROM dapat dipesan pada periode 8 hingga 30 Oktober 2019, dengan harga Rp 7.999.000. Pengguna akan mendapatkan hadiah ekslusif Bluethooth Headset OPPO Enco Q1 selama persediaan masih ada. Oppo Reno2 dijual perdana pada 31 Oktober 2019.

Oppo Reno2 © 2019 brilio.net

Oppo Reno2 F dalam warna Lake Green dan Sky White dengan 8GB RAM dan 128GB ROM dapat dipesan pada periode 8 hingga 17 Oktober 2019, dijual perdana pada 18 Oktober 2019 dengan harga Rp 5.399.000. Pengguna akan mendapatkan hadiah ekslusif JBL GO Portable Wireless Speaker selama persediaan masih ada.