Brilio.net - Selain desain dan beragam fitur yang dibenamkan, kapasitas memori, khususnya RAM, seringkali menjadi peritmbangan banyak orang saat membeli smartphone. Maklum, RAM sangat memengaruhi kecepatan operasi dan kelancaran menjalankan berbagai aplikasi dalam waktu bersamaan. RAM digunakan untuk menyimpan data yang sedang bekerja pada sistem. 

Nah kamu yang sering mendapat notifikasi bahwa memori tidak menyukupi saat beraktivitas dengan smartphone, kini tak perlu lagi khawatir. Apalagi jika kamu pengguna Oppo.   

Sebab, setelah memperkenalkan teknologi ekspansi memori pada perangkat A74 4G, disusul perangkat Reno5 dan Reno5 5G, kini Oppo kembali membawa teknologi tersebut pada perangkat A74 5G dan Reno5 F.

Ekspansi memori Oppo © 2021 brilio.netOppo A74 5G (@yans_brilio)

Loading...

Teknologi ini memungkinkan pengguna menyesuaikan kinerja smartphone mereka dengan melakukan konversi penyimpanan internal menjadi RAM agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup mereka.

Oppo sengaja menghadirkan teknologi ini setelah mendapat respons positif dari pengguna semenjak awal fitur ini diperkenalkan. Karena itu Oppo kembali membawa teknologi ekspansi memori inovatif ini pada perangkat Oppo lain.

“Oppo berupaya memberikan penigkatan kinerja yang kompetitif dan pengalaman baru yang berpusat pada pengguna kami, karena itu  kami membawa teknologi ekspansi memori pada dua perangkat lainnya, A74 5G dan Reno5 F,” ujar PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A.

Teknologi ekspansi memori ini memungkinkan pengguna mengubah sebagian memori penyimpanan internal (ROM) yang tersedia pada perangkat dijadikan RAM virtual. Pengguna bebas menyesuaikan besar volume ekspansi yang diinginkan.

Ekspansi memori Oppo © 2021 brilio.netOppo A74 5G (Oppo Indonesia)

Lewat teknologi ini, pengguna Oppo Reno5 F dan A74 5G akan diberikani opsi ekspansi RAM dengan besaran mulai dari 2GB, 3GB, dan 5GB pada smartphone mereka.

Teknologi ekspansi memori ini akan memberikan peningkatan kinerja smartphone, terutama untuk perangkat A74 5G di mana dengan dukungan teknologi jaringan generasi ke 5, pengguna akan memperoleh banyak manfaat dari kinerja perangkat yang lebih cepat untuk aplikasi–aplikasi yang memanfaatkan jaringan ini seperti pada penggunaan multimedia atau bermain game.

Multitasking akan terasa lebih lancar dengan dukungan teknologi ini, apalagi untuk konten kreator muda yang banyak menggunakan aplikasi penyuntingan gambar dan video yang juga membutuhkan banyak memori.

Teknologi ekspansi memori tersedia di semua smartphone Seri Reno5 dan Seri A74 melalui pembaruan perangkat lunak. Pengguna dapat mengunduh dan menginstal pembaruan perangkat lunak untuk menikmati teknologi ekspansi memori ini.

RECOMMENDED BY EDITOR