Brilio.net - OPPO A96 resmi meluncur di Indonesia pada Selasa (7/4) dengan menyajikan performa smartphone lengkap. Pada sektor layar, smartphone ini dilengkapi dengan Punch-hole 90Hz yang kaya warna.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan perangkat ini menyajikan performa terbaik untuk pengguna di kelasnya. Performa, desain, daya tahan baterai, hingga layar yang didesain khusus untuk konsumen di Tanah Air.

OPPO A96 © OPPO

foto: OPPO

"OPPO A96 meluncur dengan perangkat perlindungan tinggi bersertifikasi IPX4 dan IP5X, prosesor terbaru Snapdragon® 680 dan RAM 8GB dilengkapi teknologi ekspansi RAM, layar 90Hz dengan teknologi flagship adaptive refresh rate pengembangan internal OPPO dan penyimpanan internal besar 256GB dengan dukungan perluasan microSD hingga 1TB," ujar Aryo dalam rilis yang diterima brilio.net, Jumat (8/4).

Aryo menambahkan, OPPO A96 hadir di Indonesia menawarkan warna Pearl Pink dan Starry Black dengan desain memukau OPPO Glow, yakni menghadirkan pancaran warna berkilau, sekaligus memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, dan sidik jari. Pearl Pink memberikan warna yang cerah dan bersinar seperti mutiara halus di hamparan karang. Sedangkan Starry Black sangat memesona seperti langit malam.

OPPO A96 © OPPO

foto: OPPO

OPPO A96 membawa desain bingkai tengah tipis tiga dimensi sehingga nyaman digenggam dengan satu tangan. OPPO A96 menempatkan Side Fingerprint Unlock pada bingkai tengah yang membuat tampilan lebih premium dan akses buka kunci perangkat lebih cepat.

Kamera Powerful.

Bagi para pecinta fotografi, pengalaman memotret dapat terpuaskan dengan kejernihan yang akurat. Hal ini lantaran OPPO A96 hadir dengan kamera utama 50MP dan kamera bokeh 2MP di bagian belakang yang mendukung 5x perbesaran digital dan 20x bidikan beruntun.

Sementara kamera depannya berukuran 16MP yang mengaplikasikan fitur terbaru AI Natural Retouching untuk menghilangkan noda sekaligus mempertahankan fitur wajah alami. Sementara itu, fitur 360° Fill Light membantu mencerahkan potret di cahaya redup.

Tidak hanya itu saja, pada OPPO A96 ini juga terdapat fitur kamera tambahan seperti AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR yang memudahkan pengguna memotret dalam berbagai macam angle.

OPPO A96 © OPPO

foto: OPPO

33W SUPERVOOC Fast Charge.

Untuk mendukung penggunaan seharian lebih, OPPO melengkapi A96 dengan baterai 5000 mAh. Pada OPPO A96 ini dilengkapi dengan teknologi pengisian 33W SUPERVOOC yang dapat mengisi 55% tingkat kepenuhan baterai dalam waktu 30 menit.

OPPO A96 juga dilengkapi fitur Super Power Saving Mode yang secara otomatis menyesuaikan frekuensi CPU dan pengaturan lampu latar pada aplikasi tertentu untuk memperpanjang masa pakai baterai. Fitur Optimized Night Charging memungkinkan untuk mempelajari pola tidur pengguna dan menjadwalkan rencana pengisian baterai tersegmentasi pada malam hari.

Layar lebar lebih halus.

Layar 90Hz dengan teknologi flagship adaptive refresh rate pada OPPO A96 membuat pengguna menikmati yang cerah dan menawan pada layar gamut warna NTSC 965%. OPPO A96 juga menawarkan pengalaman hiburan dan bermain game yang imersif berkat kehadiran layar besar 6,59 inci dengan 90.8% screen-to-body ratio dan resolusi FHD.

OPPO A96 juga dilengkapi dengan cahaya warna-warni dari layar yang indah serta speaker dan mikrofon ganda yang menghadirkan pengalaman audio imersif, refresh rate tinggi serta System Booster yang membuat segala hiburan berjalan lancar dan cepat.

OPPO A96 dilengkapi dengan sertifikasi IPX4 Splash–Waterproof yang membebaskan pengguna akan rasa khawatir ketika menggunakan perangkat pada situasi terjadi hujan gerimis. Selain itu, perangkat A96 juga dilengkapi dengan perlindungan antidebu IP5X.

OPPO A96 tersedia di Indonesia secara bertahap mulai 7-15 April 2022 dengan harga Rp 4.299.000, dan tersedia secara daring melalui aplikasi OPPO Store yang terdapat pada perangkat smartphone OPPO. Serta OPPO Official Store pada jaringan situs e-dagang terkemuka di Indonesia, juga secara luring pada OPPO Store.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/tin)