Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Gadget
Annisa Amalia Hapsari (brl/tin)

12 September 2019 18:09

OMG Indonesia luncurkan Progammatic DOOH perdana di Tanah Air

Strategi ini memudahkan konsumen menyelesaikan pekerjaan sehari-hari walaupun di luar rumah. .

OMG Indonesia luncurkan Progammatic DOOH perdana di Tanah Air

View Image



Brilio.net - Kemajuan teknologi yang semakin pesat pada era digital saat ini memengaruhi hampir semua aspek kehidupan. Tak terkecuali dalam dunia pemasaran. Kini para pelaku pemasaran memiliki tantangan baru untuk lebih kreatif dalam membentuk citra produk di mata konsumen.

Menjawab tantangan tersebut, Omnicom Media Group (OMG) Indonesia bekerja sama dengan partner teknologi Lemma meluncurkan proyek kampanye Progammatic DOOH (digital out of home) untuk pertama kalinya di Indonesia. Kampanye ini sudah tersebar melalui 100 layar Kudo di sejumlah warung di Indonesia.

Baru-baru ini, agensi yang mewakili HP Inc. ini mengampanyekan printer produksi HP Inc. dengan kemampuan teknologi IOT seperti fitur wireless printing. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mencetak di manapun mereka berada melalui smartphone. Oleh karena itu, fitur canggih inilah yang menjadi sorotan HP Inc. dalam video iklan yang akan ditayangkan.

Strategi PHD dalam hal ini adalah menghubungkan konsumen secara langsung dengan platform programmatic Lemma berbasis cloud. Di dalam konsepnya, strategi ini memudahkan konsumen menyelesaikan pekerjaan sehari-hari walaupun sedang berada di luar rumah. Konsep ini sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh HP Inc.

Untuk itu, layar Kudo POS (Point of Sale) dimanfaatkan untuk menampilkan video iklan tersebut. Layar-layar ini ditempatkan secara strategis agar mencuri perhatian para pengguna mengingat posisinya yang sangat dekat dengan konsumen. Oleh karena itu, dwell time atau waktu tunggu yang tinggi juga menjadi salah satu kelebihannya.

Loading...

Lemma juga terintegrasi dengan beberapa platform DSP untuk memudahkan para agensi yang akan menggunakan Programmatic DOOH. Dalam kasus ini, PHD secara langsung mempersiapkan proyek ini pada platform DV360, sehingga dapat memudahkan para agensi dalam mengaktifkan, mengoptimalkan, dan melacak proyek ini layaknya kampanye lewat website dan smartphone.

Progammatic DOOH © 2019 Istimewa

foto: Rohan Mahajan- Performance Head Omnicom Media Group

"Dengan banyaknya media dan tereksposenya para konsumen dengan berbagai brand dalam sehari-hari, inovasi dan relevansi menjadi kunci pembeda. Persaingan ketat untuk memenangkan hati konsumen membuat satu strategi mandiri saja tidak cukup. Mempertimbangkan semua faktor yang ada adalah fokus utama kami dalam membuat strategi untuk HP Inc. Strategi ini harus digerakkan inovasi dan juga teknologi yang kuat. Proyek kampanye ini adalah contoh bagaimana inovasi berdasarkan teknologi bisa mendorong relevansi untuk meraih konsumen dengan hadir di berbagai sisi," ujar Rohan.

Progammatic DOOH © 2019 Istimewa

foto: Mayuresh Phadke – Co-Founder & COO Lemma

"Progammatic DOOH yang masih muda mempunyai beberapa keuntungan dan peluang bagi para pengiklan. Tetapi, penting diperhatikan untuk bekerja sama dengan platform teknologi yang mengerti industri ini agar pengiklan bisa meraih keuntungan sebesar-besarnya. Prestasi terbaik kita saat ini adalah hadirnya kampanye HP Inc. di lebih dari 100 layar di seluruh Indonesia dengan platform DV360 milik Google. Saya tak sabar untuk menyaksikan pertumbuhan pesat media ini tak hanya di India tapi juga di seluruh dunia," ungkap Mayuresh.

Proyek kampanye Hp Inc. dengan OMG Indonesia dan Lemma menjadi acuan dalam programmatic advertising di era digital, inspiring others to keep reinventing!

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Kerja Sama Strategis Ekonomi Teknologi Canggih Printer Era Digital
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE