Brilio.net - Smartphone sudah jadi kebutuhan primer banyak orang. Segala hiburan di dalamnya mampu menyedot perhatian pemiliknya. Mulai dari main media sosial, belanja online, ngegame, sampai nonton video bisa dalam satu genggaman saja.

Berbagai terobosan pun dilakukan vendor-vendor smartphone untuk bersaing memberikan yang terbaik bagi konsumennya. Masing-masing vendor menyuguhkan fitur-fitur unggulan, mulai dari kecanggihan dual lensa kamera belakang, kamera depan yang top buat selfie, sampai kenyamanan untuk ngegame dan nonton video.

Ngomongin ngegame dan nonton video, sekarang banyak smartphone yang menawarkan fitur unggulan terkait dua aktivitas ini. Jadi, kamu yang demen banget sama game dan video, nggak perlu repot lagi pakai layar segede gaban. Cukup dengan smartphone yang nyaman di tangan, hiburan memuaskan kamu dapatkan.

Nah, smartphone yang memenuhi hasratmu main game dan nonton video adalah Advan G2 Plus. Memangnya gimana keunggulan seri terbaru Advan ini? Berikut ulasannya sebagaimana disarikan brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (24/8).

1. Prosesor yang mumpuni.

Nyaman buat ngegame dan nonton video, ini 5 kelebihan Advan G2 Plus berbagai sumber

foto: Twitter/@advan_id

Advan G2 Plus dipersenjatai chipset Mediatek MT6737 yang mampu mendukung kecepatan internet lebih unggul dibandingkan generasi sebelumnya, MT6580. Dikutip dari Gizmo China, kecepatan MT6737 49 mbps, sementara MT6580 hanya sampai 4 mbps. Ditambah core atau intinya sejumlah empat (quad-core) dengan kecepatan 1,3GHz, membuat kinerja Advan G2 Plus semakin cepat dan pemrosesan data semakin ringan. Jadi, saat kamu main game atau nonton video, nggak harus kesel karena lelet.

Kamu juga bisa multitasking saat menggunakan perangkat keluaran vendor smartphone asli Indonesia ini. Yang pasti, drama force close atau aplikasi ketutup sendiri secara mendadak nggak ada lagi, deh.

Saat kamu menginstal game, download video, maupun menyimpan foto, file, dan lain-lain di Advan G2 Plus juga semakin puas karena storagenya yang luas, yakni 3GB RAM dan 32GB ROM.

2. Mengusung layar rasio kekinian 18:9 yang sedang tren.

Nyaman buat ngegame dan nonton video, ini 5 kelebihan Advan G2 Plus berbagai sumber

foto: Twitter/@advan_id

Advan G2 Plus nggak mau ketinggalan menghadirkan layar fullview 5,7 inci HD perwujudan rasio yang sedang ngetren, 18:9. Ukuran layar ini membantumu multitasking saat mengoperasikan Advan G2 Plus.

Selain itu, kamu juga bisa lebih nyaman melihat layar ketika main game, nonton video, maupun membaca e-book karena kelebarannya. Meski lebar, smartphone ini memiliki desain yang tetap ramping dan tipis, bodinya juga glossy. Advan G2 Plus semakin ergonomis dengan layar lengkung 2.5D glass di bagian tepi sehingga nyaman digenggam.

Bahan layar tipe In-Plane Switching (IPS) LCD dari Advan G2 Plus ternyata mampu menyuguhkan warna tampilan dari smartphone lebih natural, gambar terlihat lebih tajam, tetap cerah di bawah sinar matahari langsung, dan yang penting, terkenal awet.

Sistem operasi Android Oreo yang diusung Advan G2 Plus ini juga membuatmu bisa mengoperasikan perangkat dengan fitur Full Screen Gesture. Jadi, kamu bisa mengakses halaman lebih mudah dengan sapuan satu jari saja. Misalnya saja swipe dari bawah ke atas untuk kembali ke menu utama, atau swipe dari kiri atau kanan untuk kembali ke halaman sebelumnya. Kalau kamu mau membuka aplikasi yang baru dibuka, bisa swipe dari bawah dan tahan sejenak.

Dengan keunggulan layar beserta teknologi sistem operasi Advan seri terbaru ini, penggunaan smartphone jadi nyaman dan nggak ribet lagi, Sobat Brilio.

3. Baterai tahan lama.

Nyaman buat ngegame dan nonton video, ini 5 kelebihan Advan G2 Plus berbagai sumber

foto: Twitter/@advan_id

Nah, ini yang dibutuhkan gamer dan penyuka video lewat smartphone. Kapasitas baterai jumbo 4.000 mAh membuatmu tahan lama seru-seruan multitasking pakai Advan G2 Plus.

Advan G2 Plus ini sudah terbukti dari hasil pengujian mampu digunakan beraktivitas selama 12 jam, dilanjutkan streaming video 6 jam dan bisa standby selama 4 hari! Jadi, kamu bisa main game, nonton video, maupun main media sosial sampai puas. Mantap banget, kan?

4. Sistem keamanan yang canggih dan mutakhir.

Nyaman buat ngegame dan nonton video, ini 5 kelebihan Advan G2 Plus berbagai sumber

foto: Twitter/@advan_id

Sistem keamanan smartphone harus jadi pertimbanganmu sebelum membeli. Nah, Advan terkenal dengan sistem keamanan berlapis yang bisa jadi andalanmu.

Advan G2 Plus hadir dengan sistem keamanan fingerprint dan Face ID sebelum penggunaan (pre usage) yang cuma butuh 0,3 detik saja untuk membuka kunci smartphone ini. Lalu ada juga privacy system atau bilik rahasia saat penggunaan (on usage) yang memungkinkan kamu menyimpan data, foto, video, dan file penting lain lebih aman dari keusilan orang lain atau bahkan saat dicuri orang. Bahkan pengaturannya ada Guest Mode dan Child Mode, lho. Mantap benar deh, smartphone yang mengusung tagline Smartphone Bagus ini.

5. Kamera dengan fitur terkini.

Nyaman buat ngegame dan nonton video, ini 5 kelebihan Advan G2 Plus berbagai sumber

foto: Twitter/@advan_id

Advan G2 Plus dibekali kamera depan beresolusi 13 MP f/2.0 yang dilengkapi fitur pro mode. Jadi, kamu bisa mengatur ISO, saturasi, dan sebagainya layaknya kamera profesional. Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP dengan lensa Largan, sensor CMOS dengan f/2.2, dan sudah dibekali fitur yang bikin foto selfiemu berefek bokeh. Keren nggak tuh?

Nah, gimana nih, Sobat Brilio? Masih ragu punya Advan G2 Plus? Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa klik di sini.

 

RECOMMENDED BY EDITOR