Brilio.net - Setelah mempekenalkan seri Reno8, Oppo Indonesia kini sedang mempersiapkan perangkat terbaru Seri A yakni Oppo A77s. Suksesor Oppo A76 ini diklaim bakal membawa sejumlah fitur perangkat kelas flagship, salah satunya penggunaan Fiberglass Leather Design dengan material dan kualitas yang sama seperti yang terdapat pada Oppo Reno7.  

Penampang belakang dari bahan serat kaca dengan tekstur kulit ini hadir dengan warna oranye lembut dan berpadu dengan tepian bingkai berwarna emas yang memberikan kesan premium dan elegan.

“Kami membawa bahasa desain lini seri Reno untuk diterapkan pada perangkat lini seri A untuk pertama kalinya. Fiberglass Leather Design yang tadinya hanya ada pada Oppo Reno7 dengan warna oranye lembut, tekstur kulit, ditambah tepian datar berwarna emas memberikan kesan cerah, segar sekaligus premium rupanya banyak diminiati konsumen. Karena itu desain serupa kami hadirkan pada Oppo A77s. Kehadiran penampang belakang bertekstur kulit ini juga menjawab umpan balik konsumen yang menginginkan tekstur Reno7 untuk hadir pada perangkat lini seri A,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Oppo A77s © 2022 brilio.net

Selain itu, pada perangkat ini juga akan disematkan pengisian cepat 33W Supervooc. Teknologi pengisian cepat ini juga menjadi salah satu fitur unggulan, sama seperti yang terdapat pada suksesornya.     

Kemudian pada sektor kamera, Oppo A77s bakal membawa kamera utama dengan megapixel besar 50MP dan dilengkapi dengan kecerdasan buatan yang telah ditingkatkan sehingga dapat menyajikan berbagai fitur pencitraan baru. Fitur paling baru pada Oppo A77s yang diterapkan pertama kalinya pada lini seri A adalah teknologi ekspansi RAM 8GB, jumlahnya bahkan melebihi yang disediakan untuk perangkat flagship seperti Find X5 Pro 5G atau Reno8 Pro 5G. 

“Oppo A77s menghadirkan berbagai fitur unggulan di mana beberapa diantaranya meneruskan suksesornya, Oppo A76, seperti pengisian cepat 33W Supervooc. Sedangkan beberapa fitur unggulan lain yang diperkenalkan perangkat ini mendapatkan predikat yang pertama diaplikasikan pada lini seri A seperti Fiberglass Leather Design dan ekspansi RAM yang semakin besar hingga 8GB,” lanjut Aryo.

Di Indonesia Oppo A77s telah mendapatkan legalitas dari pemerintah untuk dipasarkan. Hal ini dapat dilihat melalui sertifikasi Postel dan TKDN Kemenperin yang telah mencetak sertifikat pada perangkat dengan kode CPH2473 tersebut. Nah Oppo A77s akan segera diperkenalkan pekan depan di Indonesia. Rencananya, Oppo Indonesia akan membuka keran pemesanan perangkat ini dengan memberikan berbagai tambahan keuntungan kepada calon penggunanya berupa program pembayaran, tambahan poin pada aplikasi My Oppo, hingga hadiah langsung yang hanya tersedia pada periode pemesanan perangkat ini.