Brilio.net - Penggunaan media sosial seperti Instagram dan Snapchat belakangan ini semakin marak. Selain itu, aplikasi TIkTok pun kian diminati para generasi muda di seluruh dunia. Tentu saja para anak muda ingin menunjukkan eksistensi dengan berfoto maupun merekam video-video lucu agar diminati para followers.

Nah untuk menunjang aktivitas tersebut, dibutuhkan gadget atau smartphone yang mumpuni. Saat ini, salah satu smartphone yang cukup dimintai diperlihatkan Xiaomi yang kerap menghadirkan perangkat berspesifikasi premium.

Maklum, Xiaomi sebagai perusahaan elektronik asal Beijing, China selalu memproduksi berbagai macam perangkat gadget terkini. Mulai dari smartphone hingga smartwatch. Tak heran jika produk elektronik Xiaomi sangat digemari, terutama di kalangan anak muda.

Keunggulan utama yang diusung Xiaomi, selalu merilis perangkat elektronik terbaik dengan spesifikasi yang mumpuni namun tersedia dengan harga yang sangat terjangkau. Sehingga tidak mengherankan jika banyak orang dengan penghasilan rata-rata yang menjadi pengguna setia dari brand satu ini. Bagi kamu yang ingin semakin eksis di tahun ini, wajib memiliki perangkat elektronik Xiaomi terbaik. Yuk, simak rekomendasi smartphone Xiaomi terbaik untuk para penggemar selfie berikut ini.

1. Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Perangkat Xiaomi © 2020 brilio.net

Berbicara smartphone Xiaomi yang sempurna untuk penggemar selfie, maka jawabannya adalah Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Smartphone yang hadir dengan tampilan layar sebadan dengan tipe waterdrop notch ini dipersenjatai dengan berbagai macam fitur yang dapat memuaskan hasrat berselfie pengguna.

Keunggulan utama yang dimiliki smartphone ini adalah kamera selfie dengan resolusi sebesar, 20MP. Dengan kamera depan yang tangguh tersebut dan adanya fitur-fitur selfie yang lengkap membuat pengguna dapat memperoleh hasil foto-foto dengan ketajaman warna dan detail yang mengagumkan. 

Perangkat Xiaomi © 2020 brilio.net

Selain mengusung kamera depan yang perkasa, Xiaomi Redmi Note 8 Pro juga hadir dengan perangkat kamera belakang yang tak kalah canggih. Kamera utama dari Xiaomi Redmi ini memiliki resolusi sebesar 64MP jenis wide angle yang memungkinkan pengguna menangkap foto panorama dengan jangkauan yang lebih lebar.

Selain itu, kamera belakang tersebut juga disokong tiga kamera pendukung, yaitu lensa ultra lebar beresolusi 8 MP, lensa jarak dekat 2 MP, dan lensa depth sensor 2 MP. Penggiuna pun dapat memperoleh hasil foto yang maksimal dengan ketajaman dan kejernihan warna yang mengagumkan.

2. Xiaomi Black Shark 2 Pro

Perangkat Xiaomi © 2020 brilio.net

Seri Xiaomi Black Shark memang merupakan jenis smartphone yang ditujukan untuk para gamers. Apalagi dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dan RAM seluas 8 atau 12GB yang memungkinkan pengguna memainkan berbagai macam game berat secara maksimal.

Smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas jumbo sebesar 4000 mAh yang menjamin aktivitas bermain game jadi terasa lancar tanpa perlu khawatir baterai drop di tengah permainan. Namun selain dikenal sebagai salah satu smartphone gaming terbaik, Xiaomi Black Shark 2 Pro juga mengusung kamera selfie yang cukup mumpuni.

Smartphone ini hadir dengan lensa kamera selfie beresolusi 20 MP dengan berbagai macam fitur yang wajib untuk dicoba. Sedangkan untuk sektor kamera utama, smartphone andal ini mengusung kamera utama dengan resolusi sebesar 48 MP dan lensa telefoto beresolusi 12 MP. Kualitas foto yang dihasilkan pun tidak perlu dipertanyakan. Dijamin aktivitas selfie maupun merekam vlog dengan menggunakan smartphone ini akan terasa lebih menyenangkan.

3. Xiaomi Redmi K20 Pro

Perangkat Xiaomi © 2020 brilio.net

Diluncurkan Juni 2019, Xiaomi Redmi K20 Pro hadir sebagai salah satu smartphone Xiaomi yang paling digemari. Fitur utama smartphone canggih ini adalah kamera selfie jenis motorized pop up camera yang sangat unik. Adanya teknologi pop up camera tersebut serta merta membuat Redmi K20 Pro terlihat sangat mewah terlepas dari harganya yang sangat terjangkau. 

Kamera pop up tersebut memiliki resolusi sebesar 20 MP yang menjamin kualitas selfie terbaik dengan warna yang jernih. Sedangkan dari segi desain dan bodi, smartphone ini hadir dengan layar seluas 6,39 inci yang memungkinkan pengguna mengakses berbagai macam aplikasi yang tersimpan di dalamnya dengan lebih leluasa.

Tak berhenti di situ, smartphone Xiaomi Redmi Note K20 Pro ini juga mengusung triple camera tangguh pada bagian belakang. Kamera utama dari smartphone ini memiliki resolusi sebesar 48MP dengan dukungan lensa telefoto 8 MP, dan lensa ultra wide dengan resolusi 13 MP. Bagi pengguna yang gemar traveling dan menangkap foto-foto panorama, pastilah akan sangat menyukai fitur kamera belakang dari smartphone Xiaomi ini. Sedangkan dari segi dapur pacu, Redmi Note K20 Pro ini ditunjang dengan performa Qualcomm Snapdragon 855 yang andal dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB.

Mendengarkan musik saat berolahraga makin seru dengan earphone Xiaomi

Perangkat Xiaomi © 2020 brilio.net

Tidak hanya smartphone, Xiaomi juga merilis perangkat earphone terbaik di dunia. Bagi pengguna yang gemar mendengarkan musik, kehadiran earphone tentunya sangat diperlukan. Apalagi saat mereka sedang berolahraga, mendengarkan musik dengan earphone Xiaomi dijamin dapat membantu meningkatkan semangat dalam membakar kalori. Yuk, simak rekomendasi terbaik earphone Xiaomi berikut ini

4. Xiaomi Mi Circle Iron Hybrid Original

Perangkat Xiaomi © 2020 brilio.net Sunmoney.shop/Mi.com

Salah satu produk earphone terbaik yang diluncurkan Xiaomi adalah Xiaomi Mi Circle Iron Hybrid. Produk alat pembantu pendengar musik ini dapat membantu pengguna semakin menikmati lagu-lagu favorit dengan dukungan fitur yang mumpuni. Salah satunya adalah teknologi hybrid triple-drivers yang dimiliki earphone ini.

Teknologi tersebut dapat membantu mengoptimalkan user experience pengguna dalam mendengarkan lagu. Kualitas audio yang dihadirkan pun memiliki efek surround sehingga membuat pengguna serasa sedang mendengarkan lagu di konser idola. Apalagi dengan adanya sertifikat Hi-Res Audo yang menjamin kualitas dari earphone ini.

Tak hanya itu, bagian kabel earphone Mi Circle Iron Hybrid ini juga terbuat dari material Thermoplastic Elastometer atau TPE yang kokoh dan tidak mudah putus. Sedangkan bagian earbuds earphone ini didesain secara khusus dari material silikon yang mampu menempel pada lubang telinga pengguna secara maksimal. Earphone ini juga terdiri dari berbagai macam ukuran yang dapat Anda pilih sesuai dengan bentuk dan ukuran dari lubang telinga.

5. Xiaomi Bluetooth Headphones Wireless 4.1 Sports Earbuds

Perangkat Xiaomi © 2020 brilio.net Jakartanotebook.com/ Mi.com

Sedangkan buat kamu yang hobi berolahraga, pastilah memerlukan jenis earphone yang berbeda. Earphone wireless Xiaomi ini menjadi pilihan yang sangat tepat. Produk earphone wireless ini menawarkan kemudahan bergerak yang tidak bisa kamu dapatkan jika menggunakan earphone berkabel.

Dengan menggunakan konektivitas Bluetooth, pengguna dapat menghubungkan earphone tersebut dengan smartphone Xiaomi untuk mendengarkan lagu-lagu favorit. Daya jangkau dari earphone ini sendiri dapat mencapai tak lebih dari 10 meter dengan durasi penggunaan selama 7 jam.

Berolahraga dengan mendengarkan playlist lagu kesukaan pastinya akan memberikan dorongan energi lebih dan membuat aktivitas tersebut jadi tidak terasa membosankan. Earphone XIaomi ini juga ideal untuk Anda yang harus menjawab panggilan masuk atau mendengarkan petunjuk navigasi dalam kondisi menyetir kendaraan.

6. Xiaomi 1More Voice Edition

Perangkat Xiaomi © 2020 brilio.net

Suka berkaraoke ria dengan menggunakan aplikasi Smule dan lain sebagainya? Perangkat earphone dari Xiaomi ini akan mengakomodasi kebutuhan kamu. Earphone Xiaomi 1More ini dirakit khusus untuk mengakomodasi kebutuhan menyanyi dan berkaraoke pengguna. 

Earphone ini memiliki satu tombol multifungsi yang dapat digunakan untuk memaksimalkan hasil perekaman suara. Sensitivitas dari earphone ini juga patut untuk diacungi jempol. Dengan spesifikasi yang mumpuni tersebut, earphone Xiaomi ini tersedia dengan harga yang sangat ramah di kantong.

Olahraga makin optimal dengan smartwatch Xiaomi

Perangkat Xiaomi © 2020 brilio.net

Di dalam tubuh yang kuat terhadap jiwa yang sehat. Pepatah tersebutlah yang sering menjadi motivasi untuk berolahraga. Untuk mengoptimalkan aktivitas olahraga, Xiaomi hadir dengan variasi pilihan smartwatch lengkap dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni. Untuk membuat kegiatan olahraga kamu jadi terasa semakin menyenanngkan dan optimal, berikut adalah pilihan smartwatch Xiaomi terbaik untuk dimiliki.

7. Xiaomi Amazfit Bip

Perangkat Xiaomi © 2020 brilio.net

Salah satu produk smartwatch Xiaomi yang terbaik adalah Xiaomi Amazfit Bip. Smartwatch yang hadir dengan desain ala jam digital yang modern ini sangat cocok untuk dikenakan orang dari berbagai usia dan generasi. Smartwatch ini menghadirkan berbagai macam fitur yang terbaik, salah satunya adalah fitur GPS. 

Dengan memanfaatkan fitur GPS, pengguna mudah melacak keberadaan saat sedang berolahraga. GPS juga sangat bermanfaat untuk mengukur panjang rute olahraga. Dengan demikian, kamu dapat lebih mudah dalam menyusun target olahraga yang ingin dicapai.

Selain itu, fitur lain yang tersedia pada smartwatch ini adalah Heart Rate Monitor. Fitur ini dapat membantu mendeteksi detak jantung pengguna sehingga bisa mengetahui tingkatan detak jantung yang wajar. Jika pengguna mengalami detak jantung yang tidak wajar dapat langsung memperiksakan diri ke dokter dan mendapatkan pertolongan. Fitur lain yang tersedia di dalam smartwatch Xiaomi ini adalah Sleep Tracking, Always-On-Display, serta fitur pendeteksi aktivitas olahraga lainnya.

8. Xiaomi Amazfit Stratos

Perangkat Xiaomi © 2020 brilio.net

Smartwatch Xiaomi Amazfit Stratos hadir dengan desain yang memukau. Smartwatch ini mengusung layar seluas 1.34 inch beresolusi 320 x 320 pixel. Ukuran layar yang lumayan luas tersebut membuat pengguna semakin leluasa mengakses berbagai macam fitur di dalamnya. Apalagi, layar smartwatch ini memiliki lapisan oleophobic sehingga membantu mencegah lapisan minyak atau sidik jari membekas pada layar yang dapat mengakibatkan layar menjadi kotor. 

Layar smartwatch ini juga memiliki lapisan anti gores sehingga membuatnya jadi senantiasa terlihat baru. Anda juga dapat mengenakannya saat berenang atau mandi. Karena fitur waterproof pada smartwatch ini memungkinkannya mampu bertahan hingga kedalaman 50 meter.

9. Xiaomi Mi Band 3

Perangkat Xiaomi © 2020 brilio.net

Bagi kamu yang ingin mendapatkan smartwatch namun terbatas dengan kondisi budget, produk Xiaomi Mi Band 3 bisa dijadikan sebagai alternatif. Smartband ini hadir dengan desain yang lebih simple namun tetap mengusung berbagai macam fitur canggih ala smartwatch Xiaomi.

Smartwatch ini memiliki fitur Always-On-Display yang memudahkan pengguna dalam membaca notifikasi pesan email atau telepon yang masuk. Fitur-fitur lain seperti pemantau detak jantung, ramalan cuaca, dan organizer juga terdapat di dalam smartwatch dengan kapasitas baterai smartwatch yang mampu bertahan hingga 20 hari. Mengesankan, bukan?

Demikianlah beberapa rekomendasi produk gadget terbaik dari Xiaomi. Semoga informasi tips di atas dapat membantu kamu menentukan perangkat gadget terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.