Brilio.net - Smartphone kini sudah menjadi kebutuhan, khususnya untuk anak muda. Kecanggihan dan fitur yang tersemat pada smartphone sering menjadi pertimbangan. Nah umumnya, beragam fitur canggih biasanya disematkan pada smartphone kelas flagship.

Tapi tunggu dulu, kini tidak sedikit smartphone kelas entry level yang juga mengadopsi beragam fitur canggih. Sebut saja Samsung A22 versi anyar yang sudah memboyong teknologi 5G.

Smartphone yang sejatinya dirilis Juni 2021 lalu ini kini muncul dengan generasi terbaru. Tentu saja Samsung A22 harga Rp 3 jutaan ini membawa spesifikasi dan fitur yang lebih unggul dibanding pendahulunya, Samsung A22 4G.

Menyasar segmen kelas pemula, smartphone ini menawarkan berbagai keunggulan spesifikasi dan fitur yang sangat fungsional di segmen entry level. Mulai dari sisi tampilan desain bodi yang sangat khas ala Galaxy A Series, dapur pacu pun cukup andal, teknologi kamera mumpuni, dan beberapa fitur lainnya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Lantas, apa saja sih kelebihan smartphone android ini layak menjadi ponsel kekinian di kelas pemula? Simak spesifikasi, fitur, dan harganya.

1. Bodi elegan dengan struktur rangka ringan

Smartphone 5G Kelas Pemula © 2021 brilio.net

Samsung Galaxy A22 5G mengusung konsep rangka modern dengan struktur bodi yang sangat ideal. Mengingat smartphopne ini mengusung material plastik dan memiliki dimensional 167.2 x 76.4 x 9 mm berbobot 203 gram yang membuatnya ringan dan nyaman ketika dipegang.

Hanya saja, untuk pilihan warna hanya tersedia dua pilihan, yakni violet dan abu-abu. Meski demikian, warna tersebut tampak glossy yang pastinya mempertegas kesan premiumnya.

2. Layar atraktif

Smartphone 5G Kelas Pemula © 2021 brilio.net

Dari sektor layar, smartphone ini memberikan ketajaman visual mumpuni. Dengan ukuran layar seluas 6.6 inci yang mengusung konsep Infinity-V, smartphone ini dapat memberikan tampilan visualisasi yang lebih tajam.

Kemudian, untuk resolusinya memiliki tingkat ketajaman Full HD+ yang menjamin penampilan gambar atau video yang sangat smooth.

3. Performa responsif

Smartphone 5G Kelas Pemula © 2021 brilio.net

Performa smartphone ini terbilang sangat mumpuni karena dibekali beberapa komponen yang dibenamkan pada ruang pacunya. Nah untuk menjamin kecepatan pemrosesan program, smartphone ini mendapat dukungan CPU Octa Core (8 inti) dengan 2 inti tertinggi berkecepatan 2.2 GHz dan 6 inti mode hemat daya 2.0 GHz.

Di samping itu, Samsung Galaxy A22 versi 5G juga dibekali RAM 6GB yang sangat efektif dalam menjamin performa multitasking secara responsif.

Sementara untuk akses sistem operasionalnya, Samsung mengusung OS Android 11 sebagai platformnya dalam mengintegrasi kinerja dari setiap komponen pada sistem ruang pacunya.

4. Sektor kamera

Smartphone 5G Kelas Pemula © 2021 brilio.net

Sektor kamera smartphone ini juga menjadi salah satu fitur unggulan. Smartphone ini mengusung triple kamera utama dengan masing-masing resolusi lensa berbeda-beda yakni 48 MP sebagai lensa wide, 5 MP untuk ultra-wide, dan 2 MP sebagai sensor kedalaman (depth). Smartphone ini juga dilengkapi lampu kilat LED saat memotret obyek foto di area yang minim cahaya.

5. Hemat daya

Smartphone 5G Kelas Pemula © 2021 brilio.net

Untuk urusan daya, smartphone ini sudah disematkan baterai jenis Li-Po berkapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, smartphone ini sanggup bertahan digunakan selama 24 jam lebih. Sehingga, membuat pengguna lebih puas melakukan berbagai aktivitas.

Smartphone ini juga sudah dilengkapi fitur fast charging 15W yang akan membuat waktu pengisian baterai (charging) menjadi lebih efisien karena nggak perlu menunggu waktu lama sampai daya baterai penuh.

6. Harga

Smartphone 5G Kelas Pemula © 2021 brilio.net

Berdasarkan situs resmi Samsung Indonesia, harga Samsung A22 5G di Indonesia dibanderol senilai Rp 3.299.000. Dengan beragam fitur dan spesifikasinya, harga tersebut terbilang sudah cukup terjangkau. Bayangkan saja, smartphone dengan kelas premium tapi harganya di bawah Rp 4 jutaan.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR