Brilio.net - Tahun ini, untuk kedua kalinya masyarakat harus menjalankan ibadah puasa di tengah suasana pandemi Covid-19. Banyak nuansa Ramadan yang tak mungkin dirasakan. Rasanya seperti ada yang hilang. Apalagi pemerintah juga sudah mengimbau tahun ini sebaiknya masyarakat tidak mudik saat Hari Raya Idul Fitri 2021.

Tentu saja kondisi ini membuat kita pasti kangen dengan tradisi atau ritual yang biasa dilakukan setiap hari raya. Misalnya saja sungkeman, atau yang paling sederhana mencium tangan orang yang lebih tua. Meski aktivitas masih dibatasi, tapi bukan berarti kamu harus kehilangan makna saat menjalankan ibadah puasa dan merayakan hari raya nanti.

Di era digital seperti sekarang, silaturahmi virtual? Kenapa nggak. Persoalan jarak bisa diatasi dengan bertemu secara virtual koq. Memang sih, pasti berbeda dengan tatap muka secara langsung. Tapi paling tidak kamu masih bisa berkomunikasi dengan orang-orang terdekat meski terpisah jarak.

Kampanye Silaturahmi Tanpa Henti © 2021 brilio.net(Ki-Ka) : Musisi Sal Priadi, Sutradara Raesaka Yunus, dan SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin saat peluncuran kampanye Ramadan #SilaturahmiTanpaHenti di Jakarta, Rabu, 7/4/2021 (@yans_brilio)

Nah buat kamu para pengguna IM3 Indosat Ooredoo jangan khawatir. Kamu bisa koq bersilaturahmi online kepada sanak saudara dengan memanfaatkan teknologi internet. Apalagi menyambut ibadah Ramadan tahun ini, Indosat Ooredoo meluncurkan kampanye bertajuk #SilaturahmiTanpaHenti.

Loading...

“Setahun pandemi mengajarkan kita bahwa banyak hal yang sewaktu-waktu bisa hilang, sehingga apapun yang kita miliki saat ini adalah yang paling berarti dan harus dijaga. Inilah yang menjadi semangat kampanye Ramadan #SilahturahmiTanpaHenti,” ujar Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Ritesh Kumar Singh yang berbicara secara virtual dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (7/4/2021).  

Seperti apa kampanye #SilaturahmiTanpaHenti besutan Indosat Ooredoo yang bakal menemani kamu menjalankan ibadah puasa hingga hari raya Idul Fitri nanti? Berikut faktanya.    

1. Banyak keuntungan, nggak perlu khawatir pulsa jebol

Kampanye Silaturahmi Tanpa Henti © 2021 brilio.net(Ki-Ka): SVP-Head of Region Jabotabek Indosat Ooredoo Eric Danari, SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Steve Saerang, VP Head of Prepaid Marketing Indosat Ooredoo, Tepi Aditya, dan SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin. (@yans_brilio)

Lewat kampanye ini, Indosat Ooredoo menggulirkan beragam keuntungan bagi pengguna seperti promo Freedom Internet dengan diskon gede lho, hingga 40 persen. Kamu bisa mendapatkannya di berbagai kanal pembelian favorit mulai dari aplikasi myIM3, *123#, e-commerce, minimarket, perbankan, maupun mitra penjualan IM3 Ooredoo.

Melalui paket yang simpel, jujur, dan transparan ini, kamu bisa bersilaturahmi dan internetan sepuasnya 24 jam dengan 100 persen kuota utama selama bulan Ramadan. Nggak perlu khawatir pulsa jebol atau habis terpotong karena dilengkapi benefit Pulsa Safe. Pelanggan dapat membeli kuota internet 24 jam 50 GB dan 100 GB dengan harga promo mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu.

Selain itu buat kamu yang ingin “hijrah” operator selular, bisa banget menggunakan promo khusus jika melakukan aktivasi kartu perdana Freedom Internet 8GB.

2. Jaringan yang mumpuni

Kampanye Silaturahmi Tanpa Henti © 2021 brilio.netDok. Indosat Ooredoo 

Indosat Ooredoo juga menyatakan kesiapannya menyambut Ramadan dan Lebaran tahun ini. Buktinya, operator ini telah meningkatkan kapasitas jaringan di sejumlah daerah di Indonesia yang dianggap masih kurang memadai. Bahkan penguatan jaringan ini sudah dilakukan jauh sebelum kampanye #SilaturahmiTanpaHenti digulirkan.  

“Sejak tahun lalu kita (Indosat) sudah memperkuat dan meningkatkan semua jaringan. Jadi selain memberikan produk, perbaikan peningkatan jaringan juga menjadi faktor utama,” ujar VP Head of Prepaid Marketing Indosat Ooredoo, Tepi Aditya

3. Dukungan kampanye lewat cara kreatif

Untuk mendukung kampanye ini, Indosat Ooredoo juga membuat konten kreatif dalam bentuk iklan televisi. Tayangan yang digarap sutradara Raesaka Yunus ini bercerita mengenai hubungan paling berarti yang harus dijaga, yaitu tradisi Ramadan dan jalinan silaturahmi yang tak pernah putus, apapun keadaannya, serta tak lekang oleh jarak dan waktu.

“Lewat tayangan ini kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga apa yang paling berarti bagi mereka dalam bentuk silaturahmi, baik dengan yang terdekat maupun yang di luar jangkauan, terlepas dari apapun keadaannya,” ujar SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin.

4. Menggandeng Sal Priadi

Kampanye Silaturahmi Tanpa Henti © 2021 brilio.net

Serunya nih, untuk melengkapi kampanye ini, Indosat Ooredoo kembali menggandeng musisi Sal Priadi dengan meluncurkan lagu berjudul Bulan Yang Baik. Lagu ini bertemakan kerinduan bersama mereka yang berada di luar jangkauan, serta mengekspresikan betapa pentingnya berada dekat dengan yang paling berharga.

Tayangan iklan televisi kampanye #SilaturahmiTanpaHenti dengan lagu Bulan Yang Baik menjadi satu padanan karya kreatif yang klop. “Saya sengaja mendatangi Sal agar membuat lagu untuk tayangan ini. Hasilnya sangat memuaskan,” lanjut Fahroni.

5. Bakal ada karya kreatif selama Ramadhan

Kampanye Silaturahmi Tanpa Henti © 2021 brilio.net@yans_brilio

Nah kabarnya, selama Ramadan, untuk mendukung kampanye ini Indosat juga bakal membuat konten-konten hiburan. Tak hanya musik. Dikabarkan bakal ada konten di mana Sal Priadi menjadi pembaca berita yang akan membawakan berbagai kabar baik terkait Ramadan. Tunggu saja.    

RECOMMENDED BY EDITOR