Brilio.net - Sobat Brilio yang hobi mendengarkan musik mana yang nggak kenal Spotify? Aplikasi berwarna hijau ini sangat dikenal di kalangan pengguna Android maupun iOS karena menyajikan musik-musik lengkap dari seluruh dunia.

Baru-baru ini, Spotify dikabarkan tengah mengadakan uji coba fitur terbaru, dengan menghadirkan tab Discover pada halaman utamanya. Menurut kabar yang beredar, tab terbaru ini akan tampil khusus di pengguna iPhone saja.

Tab terbaru Discover akan memunculkan deretan musik video yang didesain secara vertikal dan pengguna bisa swipe untuk menggantinya. Selebihnya, tab ini kurang lebih sama dengan tampilan antarmuka di TikTok.

Chris Messina, inventor dari tagar atau hashtag, merupakan orang pertama yang mengetahui fitur ini dan menyebarkannya di akun medsos Twitter.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Pertama kalinya setelah sekian lama, Spotify telah menambahkan ikon toolbar keempat mereka bernama Discover!" cuitnya di akun resmi Twitter, Rabu (24/11).

Spotify luncurkan tab Discover © 2021 brilio.net

foto: Twitter.com/@chrismessina

Chris mengaku bahwa ia pertama kali mengetahui fitur terbaru Spotify ini di build TestFlight, nama untuk aplikasi versi beta yang dimiliki perusahaan Apple.

Sebagai informasi tambahan, fitur TikTok di mana penggunanya dapat scroll video atau klip pendek secara vertikal banyak menginspirasi aplikasi-aplikasi terkenal lain. Seperti YouTube yang telah mengembangkan video pendek bernama Shorts, Instagram yang mengembangkan fitur sama bernama Reels, hingga fitur Snapchat yang kurang lebih sama dengan fitur tersebut bernama Spotlight. Selebihnya, masih belum ada kabar pasti mengenai kapan fitur ini akan diluncurkan secara global.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR