Brilio.net - Terobosan dari Facebook memang selalu membuat penasaran dan ditunggu-tunggu banyak orang. Setelah berhasil dengan Facebook Live-nya, kini Facebook dikabarkan tengah melakukan uji coba produk terbarunya yang bernama Messenger Day. Kalau kamu perhatikan, Messenger Day ini sekilas mirip dengan Snapchat Story. Kamu pastinya punya akun Snapchat, kan? Nah, ffitur ini memungkinkan pengguna berbagi gambar dan video singkat yang akan hilang dalam waktu 24 jam.

Kabar ini didapat dari pengakuan beberapa pengguna dari negara Polandia yang mendapatkan pembaruan fitur Messenger Day. Kepada TechCrunch, Facebook membenarkan adanya tes kecil ini.

Dikutip brilio.net dari TechCrunch.com, Rabu (19/10), Messenger sebagai aplikasi chatting telah menjadi media bagi pengguna untuk berbagi momen dengan teman dan kerabat. Messenger Day diharapkan akan memperkaya fitur berbagi momen yang kini hadir secara visual. 

Messenger Day  © 2016 brilio.net

foto: techcrunch.com

Tak cuma untuk upload gambar atau video saja. Messenger Day juga memiliki kemampuan untuk menggambar serta membubuhkan teks dan stiker di atas pesan foto dan video yang akan dikirim. Namun, Messenger Day memperkenalkan filter bergambar dengan berbagai macam tema, persis seperti Snapchat.

Messenger Day  © 2016 brilio.net

foto: techcrunch.com

Usut punya usut, konon Messenger Day ini adalah lanjutan dari banyak usaha Facebook untuk menghadang laju Snapchat. Kalau kamu pernah mengikutinya, Facebook sebelumnya melakukan uji coba fitur Quick Updates yang memiliki ide serupa, namun sayangnya fitur ini ditarik kembali sebelum dapat dirasakan oleh publik.

Facebook sendiri belum memastikan apakah fitur ini akan diluncurkan untuk pengguna di negara lain mengingat statusnya yang masih uji coba. Soalnya, Messenger Day akan sulit melakukan penetrasi di pasar yang telah mengadopsi Snapchat secara luas, seperti Amerika Utara yang memiliki lebih dari 60 juta pengguna aktif.

Lalu kapan ya fitur ini bisa digunakan di Indonesia? Hmmm.. kita tunggu saja ya, guys!